CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Sports / ... / Sundul Bola /
5 Klub Terkenal Yang Pernah Kena Sanksi UEFA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e65fe2bb41d30717a794831/5-klub-terkenal-yang-pernah-kena-sanksi-uefa

5 Klub Terkenal Yang Pernah Kena Sanksi UEFA

5 Klub Terkenal Yang Pernah Kena Sanksi UEFA
Tidak semua klub di Eropa memiliki sumber keuangan melimpah. Sakaya apapun pemilik klub jika keadaan keuangan dalam klub tidak baik berdasarkan regulasi EUFA, mereka tidak bisa maksimal dalam berbelanja pemain sekaligus menghindari klub-klub instan hasil dari gelontoran uang sang pemilik klub.

Seperti dilansir dari berita bola bola.loaxgogreen.com, dengan adanya aturan Financial Fair Play, para klub senantiasa bermain dengan uang “sehat” seperti keuntungan dari jual-beli pemain, pendapatan dari hak siar dan tiket masuk pertandingan, penjualan merchandise hingga yang paling umum adalah berupaya berprestasi demi meningkatkan nilai komersial klub.

Jika dilanggar, ada sanksi yang diberikan kepada klub, mulai dari sanksi ringan, hingga sanksi berat seperti yang dialami oleh Manchester City baru-baru ini.

Berikut 5 klub terkenal yang pernah kena sanksi UEFA dan jenis sanksi atau hukuman yang didapatnya :

1. Malaga
Malaga pernah di hukum 4 tahun tidak boleh mengikuti kompetisi Eropa karena pernah memiliki masalah finansial dan sempat gagal membayar gaji para pemainnya.

2. Dnpro Dnipropetrovsk
Klub ini mendapat hukuman satu musim tidak boleh mengikuti kompetisi Eropa di tahun 2016 karena gagal membayar gaji pelatihnya.

3. Zenit Saint Peterburg
Zenit Saint Peterburg merupakan tim yang pernah melanggar FPP pada tahun 2014, dan dihukum denda 12 juta Euro serta hanya boleh mendaftar 22 pemain di Liga Champions.


4. Paris Saint-Germain
PSG mendadak kaya karena pemilik klub pada saat itu gencar membeli pemain dengan harga mahal. UEFA memberi sanksi kepada PSG, yaitu denda 60 juta Euro dan hanya boleh mendaftarkan 21 pemain di tahun 2014.

5. Manchester City
Terakhir baru-baru ini adalah Manchester City dengan kasus Financial Fair Play. UEFA telah menjatuhkan sanksi berupa larangan main di Liga Champions selama 2 musim dan denda 30 juta euro kepada Manchester City karena melanggar aturan Financial Fair Play tersebut pada kurun 2012 hingga 2016.

Diubah oleh dutaproxx


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di