CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sebar Hoaks Corona, Ibu Rumah Tangga di Surabaya Ditangkap Polisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e65f9f768cc950ffc2458f2/sebar-hoaks-corona-ibu-rumah-tangga-di-surabaya-ditangkap-polisi

Sebar Hoaks Corona, Ibu Rumah Tangga di Surabaya Ditangkap Polisi

Sebar Hoaks Corona, Ibu Rumah Tangga di Surabaya Ditangkap Polisi
Gegara Sebar Hoaks Corona, Ibu Rumah Tangga di Surabaya Ditangkap Polisi
Seorang ibu rumah tangga Warga Wonokusumo, Kecamatan Semampir Kota Surabaya ditangkap polisi gara-gara informasi Virus Corona.
Perempuan berinisial MF (27) bernasib sial, karena semula berniat mengingatkan agar waspada terhadap virus corona (Covid-19) yang mulai mewabah di Indonesia, malah ditangkap polisi.

Dia ditangkap, lantaran, kata-kata dalam pesan yang diunggah di akun media sosialnya hoaks alias berita bohong yang tidak jelas sumbernya. Hal itu diakui oleh MF yang kekinian telah ditetapkan menjadi tersangka.
"Jadi tersangka MF ini menyampaikan berita bohong yang meresahkan masyarakat terutama Surabaya dengan caption; 'Pasien virus corona sudah ada di RSUD SOETOMO sby. Smoga kita smua sllu dlm lindungan Allah. Dan sllu jaga kesehatan dolor2'," jelas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko pada Senin (9/3/2020).
Tersangka MF menceritakan, awalnya dirinya mendapat informasi dari grup WhatsApp (WA) wali murid. Dalam informasi yang diunggahnya, disebut ada pasien Virus Sorona dirawat di RSUD dr Soetomo, Surabaya.



"Dari situ saya ambil dan saya unggah di facebook saya (Dilla)," terang MF.
MF sendiri mengakui, jika apa yang disebar adalah hoaks. Dia juga tidak mengetahui kebenaran pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut apakah benar-benar positif Virus Corona.
"Saya minta maaf. Saya akui saya salah karena infirmasi itu ternyata bohong," sesalnya.
Kekinian, penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim masih terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka untuk menentukan langkah hukum selanjutnya.


Sumber : Humas Polda Jawa Timur
                Kombes Pol Trunoyudo Wishnu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
terlalu semangat "terdepan mengabarkan"..


padahal ngarti juga kaga..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 11 lainnya memberi reputasi
yg kemarin anggota DPD itu kok gak ditangkap pak pol? apa karena wong cilik makanya langsung ditangkap?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
rakyat kecil mah lgsg cepet, tuh si Fahira Idris akting nangis gak di tangkep. Pret !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 8 lainnya memberi reputasi
fahira idris gak ditangkap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Quote:

Ini lah hukum ala indonesia emoticon-Angkat Beer

Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


kagak punya nyali gan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hikarizai dan 5 lainnya memberi reputasi
Sebar Hoaks Corona, Ibu Rumah Tangga di Surabaya Ditangkap Polisi
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
mengingatkan boleh
ngehoax jangan

emoticon-Wakaka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Si Iblis Betina gimana tuh... gak ditangkapbjuga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nyonye japar gimene kebernye? emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Mending nungguin info dari yg terpercaya aja dah
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Salah satu alasan kenapa para boomer jangan dikasi smartphone
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Si ibu ga keburu minta maaf sih di media kayak si itu tuh.....makanya ditangkap
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
telaah dulu sebelum sok sok an menyebarkan berita
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ya bener kan kata fahira, anggota dpr punya imunitas
Bisa dilaporin tapi gabisa ditangkep selama prosesnya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Selamat anda kena uu ite
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
mungkin maksudnya baik... tapi sayangnya nggak dicari dulu sumber beritanya sihhh Hoax apa enggak..

kalau sudah kejadian gini kan jadi repottt
emoticon-Cape d...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
jgn asal2an blg corona2 dan bikin chaos, sel in aja udh emoticon-Marah
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
lha yg umuminkorona di katain binatang kaga di tangkap juga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Anjeng, si fahira iblis kapan ditangkep
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di