CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Celoteh Ibu Bekerja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e65f1f8337f933d741fe79c/celoteh-ibu-bekerja

Celoteh Ibu Bekerja


Agan dan sista pasti tahu bahwa berhasil membagi waktu antara mengurus rumah tangga, bekerja dan mengurus diri sendiri menjadi suatu pencapaian yang luar biasa bagi ibu yang bekerja terutama kalo ga punya asisten rumah tangga. Belum lagi hal-hal lain yang bisa menjadi tambahan tanggung jawabnya, seperti : mengurus orang tua yang sakit, menjadi anggota suatu kepanitiaan atau organisasi tertentu.

Celoteh Ibu Bekerja
source : Google



Terkhusus dalam hal mengurus rumah tangga dan segala mahluk yang ada di dalamnya; seperti suami, anak, binatang peliharaan dll, pasti diawali dengan keseruan saat bangun setiap pagi, mulai dari membangunkan anak dari tidur nyenyaknya (drama tersendiri), menyiapkan bekal sekolah, menyiapkan makan untuk di rumah, mandi, berdandan, dan kemudian berangkat bekerja. Kalo sempat sarapan dan minum kopi itu jadi bonus yang mengenyangkan :-D 

Alkisah dimulai dengan drama membangunkan anak yang susaaaaahhhhhh banget. Kata-kata yang sering keluar dari mereka biasanya : "sebentar", "masih ngantuk", "5 menit lagi" sampe akhirnya mereka mulai bergerak 30 menit kemudian (bergerak loo yaaa bukan bangun). Biasanya terus pindah tiduran ke sofa atau tempat lain yang bisa untuk leyeh-leyeh. kemudian mereka lanjut mandi, sarapan dan berangkat ke sekolah diantar suami tercinta. Sementara si ibu, masih berkutat di dapur; cuci piring, masak, dan bikin kopi untuk suami.

Setelah semua beres, baru ibu bisa bergerak mengurus dirinya sendiri. Mandi, dandan lanjut berangkat ke kantor yang semuanya dilakukan dengan minimalis dan kejar-kejaran dengan waktu. Tapi jangan salah, drama tambahan akan terus berjalan selama berada di kantor; ditelpon anak yang tiba-tiba besok harus membawa sesuatu untuk tugas sekolah, dikabarin guru kalau ada suatu kejadian terhadap anak saat di sekolah, belum lagi ditambah masalah di kantor and so on and so on... a.k.a. never ending storyKisah tersebut akan berulang setiap hari kecuali weekend.

Lalu apakah rangkaian drama itu jadi beban? Tentu tidak. Karena sesungguhkan masih banyak drama dengan tema yang berbeda setiap hari... hahaha. Kapan-kapan ngoceh lagi deh tentang drama Ibu Bekerja. 

Pasti banyak ibu yang merasakan hal yang sama, boleh juga di-share "drama" pagi hari-nya :-) 


profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan encielh memberi reputasi
salut bettt ane kalo ngeliat ibu ibu yang kerja tp dirumah juga full ngurus keluargaa :")
Lihat 2 balasan
Anak ane masih kecil jd belum ngerasain ribetnya ngurus anak mau sekolah,,liat tmn2 sih,plg kerja masih ngajari anak pelajaran sekolah di rumah..

Yg ribet sih dr pagi nyiapin bekal buat anak ke tmpt penitipannya (kebetulan tanteku yg aq titipin anakku atau adeknya ayahku) n buat sarapan atau makan siang suami,aq bawakan 1 porsi makan,entah dibuat sarapan atau makan siang,krn qt hampir ga pernah sempet sarapan di rumah..selalu mepet,masakan matang mepet dg jdwal hrs brngkt ke kantor..Hahhahaha ane akui,ane kurang pagi paling mulai masaknya..emoticon-Ngakak

Pulang kerja n jmput ane itu mesti selepas maghrib,kadang masih cuci piring atau masak makan malem atau beresin mainan anak yg ga sempet dilakukan pagi hari..
Ke depannya doain dpt ART yg pas yah,krn jg mau ada anak kedua,g mngkn klo mbahnya ngemong kedua anak ane..
profile-picture
encielh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Waktu aku masih kerja sering banget ditelpon anak masuk rumkit. Haddeh bikin ga tenang kerja soalnya anak akutuh srg sakit. Sering bgt berangkat kerja anak msi tidur pulang udah tidur.
Dan karena dirumah diurus sm adek aku yg cewek dia bilang mamanya ada 2. emoticon-Ngakak
profile-picture
encielh memberi reputasi
Lihat 4 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di