CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
WASPADA! Hipertensi Bisa Diturunkan Dari Orang Tua. Cegah dengan ini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e65efe788b3cb40045be55f/waspada-hipertensi-bisa-diturunkan-dari-orang-tua-cegah-dengan-ini

WASPADA! Hipertensi Bisa Diturunkan Dari Orang Tua. Cegah dengan ini!

WASPADA! Hipertensi Bisa Diturunkan Dari Orang Tua. Cegah dengan ini!

Hipertensi merupakan keadaan ketika tekanan darah berada di angka 120 untuk sistole, dan 90 untuk diastole. Jika seseorang memiliki tekanan darah melebihi 120/90 sudah bisa dikategorikan dalam hipertensi. Faktor genetik memang sangat mempengaruhi seseorang memiliki tekanan darah tinggi. Pencegahan adalah hal yang sangat dibutuhkan bagi kamu yang merupakan keturunan dari orang tua pengidap hipertensi. Untuk mencegah naiknya kadar glukosa dalam darah, dan menekan tekanan darah agar tidak menjadi semakin tinggi, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

Lakukan Aktivitas Fisik

Lakukan aktivitas fisik supaya kalori kamu terbakar. Salah satu aktivitas fisik yang dibuthkan oleh tubuh adalah olahraga.  Karena dengan olahraga dapat menjaga pembuluh darah untuk menurunkan dan menstabilkan tekanan darah. Selain itu, olahraga dapat meningkatkan kesehatan jantung untuk memompa darah tanpa harus dipaksa bekerja keras

Kurangi Konsumsi Garam, Perbanyak Makanan Sehat

Salah satu pemicu timbulnya hipertensi atau tekanan darah tinggi didalam tubuh adalah kandungan sodium dari garam yang kita konsumsi dalam setiap hari. Mulailah mengurangi makan makanan tidak sehat seperti makanan olahan yang mengandung banyak garam misalnya makanan olahan daging seperti sosis dan nugget. Kamu bisa mengalihkan dengan mengonsumsi sayur-sayuran segar yang diolah menjadi salad.

Menjaga berat badan ideal

Memiliki berat badan ideal sangat bermanfaat untuk menjaga dan mencegah komplikasi hipertensi. Sehingga sangat penting bagi kamu yang memiliki orang tua dengan riwayat hipertensi untuk menjaga berat badan ideal. Perhatikan pola hidup kamu dalam keseharian dengan perbayak konsumsi buah dan sayur dan bergerak aktif.

Jangan Stres Berlebihan

Stres bisa menyebabkan tekanan darah tinggi dalam sementara waktu. Namun, jika stress dibiarkan dan menjadi berlebihan tentunya akan sangat bahaya bagi kesehatan tubuh. Stres yang berlebihan dapat memicu seseorang mengalami hipertensi karena terjadinya penyempitan dinding pembuluh darah yang kemudian membuat aliran darah menjadi semakin tidak lancar.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di