CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Penawaran Kerjasama & Investasi /
Cara Memilih Karkas Ayam Murah Dan Segar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e65e6bceaab254ee30dfaf4/cara-memilih-karkas-ayam-murah-dan-segar

Cara Memilih Karkas Ayam Murah Dan Segar

Daging ayam jember yang sudah di hilangkan bulunya, kepala dan cekernya adalah daging yang disebut dengan daging karkas ayam murah jember. Banyak masyarakat yang membeli karkas ayam murah  jember karena lebih praktis serta juga bergizi tinggi. Selama ini daging karkas ayam murah jember akan protein dan lemak hewani yang mana kedua zat tersebut sangat di perlukan untuk tumbuh serta kembang tubuh manusia. Beberapa supermarket maupun di pasar tradisional banyak yang menjual daging karkas ayam murah jember ini, agar daging karkas ayam murah jember tersebut bisa bertahan lama dengan keadaan masih segar dalam penyimpanan, kita harus memilih daging karkas ayam murah jember yang benar-benar tepat dan teliti. Dibawah ini adalah cara memilih daging karkas ayam murah jember dengan kondisi yang bagus dan segar.
1.      Memperhatikan kulit karkas
Kita bisa melihat kulit karkas ayam murah jember yang dipotong dari ayam yang sehat akan bersih serta juga mengkilap, memperhatikan kulit ini dan pastikan tidak ada memar pada bagian kulit karkas ayam murah jember tersebut. Apabila kita mendapati atau melihat adanya memar pada tubuh ayam jember maka itu tandanya ayam mati dan disebabkan oleh hal yang tidak wajar. Kita perlu curiga dengan petermakan yang memotong ayam ini sebab bisa saja ayam jember disiksa terlebih dahulu baru disambelih. Selain itu memar ini juga bisa disebabkan oleh ayamdipotong dan sudah terkena wabah, kita jangan membeli daging ayam jember dengan kondisi seperti ini karena bisa merugikan diri kita sendiri.
2.      Potongan di leher besar tidak merata
Ada baiknya kita membeli daging yam jember yang kondisinya masih utuh terlebih dahulu terutama yang bagian lehernnya masih melekat dengan tubuh ayam jember tersebut. Hal ini dikarenakan dengan melihat potongan di leher tersebut kita bisa tahu bagaimana ayam jember ini di sambelih. Apabila disambelih dengan cara yang wajar kita bisa melihat regangan pada bagian leher tersebut besar namun tidak akan rata. Sedangkan yang tidak wajar potongan dileher tersebut akan sangat rapi.
3.      Karkas ayam dalam bentuk utuh
Cara kita memilih karkas ayam murah jember adalah yang bentu dagingnya masih utuh. Daging karkas ayam murah jember ini tidak ditemukan cacat sedikit pun pada daging ayam satu dengan daging ayam lainnya masih lekat menyatu. Apabila ada bagian karkas ayam murah jember yang cacat maka kita harus perlu waspada bisa jadi kecacatan ini ada sebelum ayam di potong atau mati.
4.      Daging kenyal
Serat daging karkas ayam murah jember ini memiliki ciri daging yang kenyal. Sedangkan ciri karkas ayam murah jember yang sudah tidak layak untuk dikonsumsi adalah serat tersebut lembek, lunak serta tidak kenyal kembali. Tulang daging ayam jember pun bisa dengan mudahnya dipisahkan serat dagingnya sudah benar-benar lembek, kita juga harus waspada dengan daging ayam jember yang terlalu kenyal yang mana daging tersebut sudah memungkinkan untuk diberikan formalin agar awet.
Jika kalian membutuhkan informasi atau pemesanan karkas ayam murah jember kalian bisa menghubungi kami ke nomor +62 856-0700-2461. Kami siap untuk melayani kalian!!!!




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di