CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Penawaran Kerjasama & Investasi /
Tips sukses berbisnis ayam karkas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e65d8bd365c4f0deb0675b0/tips-sukses-berbisnis-ayam-karkas

Tips sukses berbisnis ayam karkas

Tips sukses berbisnis ayam karkas
Nah buat anda yang ingin menghemat belanja anda atau ingin membuka usaha ayam crispy, ayam goreng dll, tidak usah bingung lagi karena di jember sudah terdapat banyak karkas ayam beku Jember dan anda juga tidak usah bingung masalah harga karena juga menjual karkas ayam murah Jember, namun kualitasnya juga terjamin kok. 

Banyak peternak ayam potong yang juga menggeluti bisnis karkas ayam. Bisnis karkas ayam ini akan menggiurkan jika peternak tahu caranya. Selam aini masih ada pertenak yang hanya menjual ayam hidup saja, padahal jika dijual dalam bentuk karkas keuntungan yang akan didapatkan semakin banyak lho. Daging karkas adalah daging ayam utuh yang sudah dihilangkan bulunya, jeroannya kepada dan juga cekernya. Jika tahu caranya peternak akan bisa sukses dalam menggeluti bisnis ayam karkas ini, namun jika tidak menguasi tekniknya dnegna benar bisa menyebabkan peternak mengalami kerugian.

Tips bisnsis ayam karkas

Peluang dari menggeluti bisnis daging karkas ini cukup, hal itu dikarenakan banyak yang membutuhkan daging ini untuk komsumsi pribadi maupun untuk acara tertentu. Berikut ini adalah tips berbisnis ayam karkas yang penting untuk dilakukan peternak:

Menyediakan daging berkualitas

Cara bisnis ayam karkas yang pertama adalah dengan menyediakan daging yang berkualitas. Daging yang berkualitas ini sangat penting untuk kelangsungan bisnis daging karkas. Untuk menjamin kesegaran daging karkas peternak harus memotong daging ayam sehat dan juga segar. Kualitas daging ini menjadi nomor satu yang wajib diperhatikan oelh peternak yang ingin menggeluti bisnis karkas. Jika daging yang diberikan tidak berkualitas akan menyebabkan pembeli kapok dan tidak akan datang lagi.

Teknik pemotongan yang benar

Tips untuk berbisnis ayam karkas yang harus diperhatikan karena kerap dipermasalahkan adalah teknik pemotongan daging karkas yang tidak benar. Daging karkas memiliki teknik pemotongan yang tersendiri dimana potongan tertentu peternak harus bisa memotongnya dengan ukuran yang tepat.

Target pasar yang tepat

Cara bisnis karkas aayam yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah target yang tepat. Target pasar ini menjadi penentu kesuksesan dalam berbisnis daging karkas. Salah dalam menganalisa target pasar akan menyebabkan bisnis tersebut salah sasaran. Sebagai contohnya adalah target pasar dari karkas ayam ini adlaah ibu-ibu rumah tangga yang menginginkan kepraktisan dalam emngolah daging ayam tersebut sehingga peternak bisa menawarkannya kepada ibu rumah tangga. Lokasi pemasaran juga harus tepat seperti pasar tradisional maupun supermarket.

Jaminan kualitas

Cara bisnis ayam karkas yang penting diketahui oleh peternak adalah adanya jaminan kualitas. Jaminan kualitas ini bisa diekluarkan dari pihak terkait yang dipercaya oleh masyarakat seperti dinas peternakan. Dinas peternakan akan mengeluarkan bukti tertulis yang menyatakan jika daging karkas yang dijual berkualitas,halal dan aman. Yang namanya bisnis daging akan ada beberapa resiko yang akan dialami oleh peternak misalnya adalah isu tidak sedap yang dikeluarkan oleh pesaing bisnis. Untuk mencegah dan mengatasi hal tersebut peternak dan pebisnis karkas ayam harus memiliki surat berisi jaminan kualitas. 

Harga kompetitif

Untuk bisa menari minat masyarakat penting bagi pebisnis daging karkas untuk memberikan harga yang kompetitif. Harga kompetitif ini tidak terlalu mahal namun tidak bantik harga yang bisa merugikan pebisnis daging karkas lainnya. Supaya bisa memberikan harga kompetitis lakukan survey terlebih dahulu tentang harga normal daging karkas ayam dipasaran.

Minat? Yuk langsung hubungi nomor 0856-0700-2461 (Rozi) Terima kasih.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di