CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Yogyakarta /
Aroma Mistis Parangtritis Semakin Menghipnotis Turis, 10 Pantai Ini Tak Kalah Eksotis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e65d44510d29537b821658c/aroma-mistis-parangtritis-semakin-menghipnotis-turis-10-pantai-ini-tak-kalah-eksotis

[COC Regional: Lokasi Wisata] Aroma Mistis Parangtritis Semakin Menghipnotis Turis

Pantai Parangtritis dengan Aroma Mistis Semakin Menghipnotis Para Turis Domestik dan Turis Asing Mancanegara

GIF

Parangtritis
Panoramamu nan eksotis
Turis-turis terpikat histeris
Walau dibumbui cerita tragis
Pesonamu tiada tergubris
Menghipnotis

Ada banyak kenangan manis
Dan juga alunan tangis
Kau tetap menawan turis
Mengukir kisah romantis
Dihiasi gerimis

Dibungkus riwayat mistis
Berpagar pegunungan berbaris
Riak ombakmu mengalun sinis
Membelai pasir pantai yang segaris
Keindahanmu nan realistis


Aroma Mistis Parangtritis Semakin Menghipnotis Turis, 10 Pantai Ini Tak Kalah Eksotis

Pantai Parangtritis. Destinasi wisata andalan di ujung Selatan propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Menjadi tujuan utama bagi para wisatawan domestik ataupun mancanegara. Memang Pantai Parangtritis adalah salah satu ikon wisata kota Yogyakarta. Yang lokasi tepatnya di kabupaten Bantul.

Bantul merupakan salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang paling Selatan, tentunya berbatasan langsung dengan samudera Hindia atau sering di kenal dengan Laut Selatan.

Betewe, ngomongin laut selatan langsung teringat penguasanya yang sering disebut Ratu Laut Selatan dan dikenal dengan Nyi Roro Kidul. Pantai Parangtritis memang sangat erat hubungannya dengan ratu pantai selatan, sampai-sampai ada mitos yang berkembang di masyarakat.

Aroma Mistis Parangtritis Semakin Menghipnotis Turis, 10 Pantai Ini Tak Kalah Eksotis
(ilustrasi: pinterest.com)

Mitosnya adalah pantangan berkunjung ke pantai selatan dengan memakai baju yang warnainya hijau. Karena, konon Nyi Roro Kidul suka dengan warna hijau maka dari itu sesiapa yang datang ke pantai selatan dengan baju warna hijau akan sial dan hanyut ke pantai. Konon juga akan dijadikan anak buah sang ratu. Serem, ya, Gansis?! Namun mitos hanyalah mitos, tergantung dari pribadi masing-masing dalam menyingkapi hal tesebut.

Dengan memiliki garis pantai dan adanya Pantai Parangtritis, untuk itulah Bantul merupakan kabupaten yang cukup beruntung. Karena apa? Yups, karena memiliki garis pantai yang cukup panjang dan sangatlah mudah untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata yang sangat prospektif. Pasti Agan Sista sudah tidak asing lagi mendengar Parangtritis.

Oke, sebelum Ane melanjutkan tread Ane, jangan lupa untuk selalu meninggalkan rate, cendol, dan komentar ya! Untuk sekadar memberi suntikan semangat untuk terus berkarya.

Aroma Mistis Parangtritis Semakin Menghipnotis Turis, 10 Pantai Ini Tak Kalah Eksotis
(ilustrasi: dokumen pribadi)

Pantai Parangtritis, meskipun pantainya bukan berpasir putih melainkan pantai dengan pasir hitam tetapi lembut dan tidak akan melukai kaki-kaki GanSis. Dengan hamparan pantai yang landai, dan dengan ombak yang bergulung besar, sangat menggiurkan sekali untuk bermain ombak dan mandi di sana. Namun GanSis harus hati-hati juga waspada, untuk selalu menaati peraturan yang telah dianjurkan oleh kru penjaga pantai. Biasanya ada bendera larangan mandi di daerah tertentu karena berbahaya misal ada palung laut yang dalam.

Namun bagi GanSis yang telah bosan bermain pasir dan ombak, di sekitaran Pantai Parangtritis ada spot-spot yang cukup ciamik untuk dijadikan berswafoto. Hanya dengan membayar uang sebesar Rp 5.000,- Agan Sista bisa berfoto ria sepuasnya tetapi ya, harus tahu diri kalau sekiranya banyak yang antre. Hehehe.

Aroma Mistis Parangtritis Semakin Menghipnotis Turis, 10 Pantai Ini Tak Kalah Eksotis
(ilustrasi: dokumen pribadi)

Bukan hanya Pantai Parangtritis yang menjadi destinasi wisata pantai di kabupaten Bantul. Baiklah, untuk memberikan informasi kepada GanSis yang ingin berwisata pantai di Bantul. Di sini telah merangkum beberapa lokasi wisata pantai di kabupaten Bantul yang layak untuk GanSis kunjungi. Cekidot!

Quote:


Yups, begitulah beberapa objek wisata pantai selain Pantai Parangtritis yang terdapat di kabupaten Bantul. Barangkali GanSis sudah ada yang berkunjung ke Bantul? Bisa menyebutkan pantai mana saja yang pernah dikunjungi. Tentunya di dalam komentar, aku tunggu ya!

Note: sumber tulisan opini pribadi yg bereferensi dari s i n i
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Royalbeautyppb dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dalledalminto
Halaman 1 dari 7
page one
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
semoga tak salah lokasi posting
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan embunsuci memberi reputasi
walahhh salah judul. kurang COC Regional. ada yg bisa bantu gantiin judul. Please help me!
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Aamiin

Quote:


Buka Regionalnya. Klik. Nah, ada tuh trit pelaporan. Ane kemaren gtu. emoticon-Ngakak
Tapi judulnya bukan COCnyaemoticon-Malu
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Quote:


makasih informasinya, otw klik pelaporan, semangat! emoticon-Kissemoticon-Kiss
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Oke siib, Sami-sami emoticon-Jempol
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


ayo bikin bun. makanan khas jakarta kan bykemoticon-Ngakak
Quote:


Semangat atuh. Bikin makanan aja
judul kok blm berubah ya, klw di beranda. tp setelah diklik baru nampak coc regionalnya.
Quote:


Cie cie yang lagi romantis, serasa laut milik berdua🤣🤭
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Quote:


lagi pacaran, dulu nggak pakai pacaran sihemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Indah-indah banget
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Quote:


iya sih, klw dipoto. haha emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
baru pernah ke pantai depok doang
another urban legend from indo
keren
Awww bombastis emoticon-Wow
percaya?

emoticon-Ngakak
ane pernah ke pantai baros taun lalu.. gak ada orang sama sekali wkwk yg jaga juga gak ada. kayaknya karena lagi pasang
Daerah pantai, bagus juga tritnya
Bisa jadi lokasi wisata yang menguntungkan dimasa depan, jika masih bisa dipertahankan kelestariannya
selamat Mas Dall HT nih
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di