CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PKL 'Jajah' Sudirman, DPRD: Kami Sudah Ingatkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e65d37d9a972e592f0f4d70/pkl-jajah-sudirman-dprd-kami-sudah-ingatkan

PKL 'Jajah' Sudirman, DPRD: Kami Sudah Ingatkan


Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 11:45 WIB

https://news.detik.com/berita/d-4930..._beritaTerkait

PKL 'Jajah' Sudirman, DPRD: Kami Sudah Ingatkan Foto: Raja Adil Siregar
Palembang -
Maraknya pedagang kaki lima (PKL) di Pedestrian Sudirman dan Benteng Kuto Besak (BKB) di malam hari kini mulai membuat pengunjung resah. Bahkan DPRD mengaku sudah pernah mengingatkan dinas terkait untuk penertiban.

"Khusus untuk destinasi wisata yang ada di pendestrian Sudirman dan BKB kami sejak 2-3 bulan lalu sampaikan ke Pemkot untuk ditertibkan. Ternyata hingga saat ini belum ada tindakan," kata Ketua Fraksi PAN DPRD Palembang, Ruspanda ketika dikonfirmasi, Senin (9/3/2020).

Menurut Ruspan, keberadaan PKL di dua destinasi wisata ini telah merusak konsep awal dibentuknya destinasi wisata baru di Palembang. Apalagi banyak PKL berjualan makanan di tengah keramaian dan dinilai sangat berbahaya.
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]

"Saya lihat ada yang jual gorengan, masih panas itu di Sudirman. Itu berbahaya, jadi ini boleh atau tidak, setahu saya ya tidak boleh dan harus ditertibkan," kata Ruspan yang juga anggota Komisi III DPRD Palembang.

Selain itu, Ruspan meminta dinas terkait baik Satpol PP, Dinas Pariwisata, DLHK sampai Dinas Sosial Kota Palembang untuk turun tangan. Hal ini sebelum para PKL di kedua destinasi wisata semakin banyak.
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]
"Harus sekarang ditindak, tidak boleh lagi ditunda. Karena kalau nanti sudah banyak akan sulit. Dinas Pariwisata menata ulang di mana titik kuliner, titik parkir, titik untuk komunitas dan seniman," katanya.

Penataan ini, kata Ruspan, karena kondisi destinasi wisata andalan itu sudah mulai semrawut. Parkir liar semakin merajalela hingga pedagang yang berjualan di trotoar dan titik untuk pejalan kaki.

"Parkir bisa kita lihat, sekarang Sudirman dari arah Ampera menuju Charitas sudah penuh kalau malam minggu, pengendara juga terganggu karena parkir sampai tiga lapis, sudah tidak teratur," katanya.

"Kembalikan lagi manfaat dari kegunaan Malioboro Palembang. Konsepnya kan itu untuk seniman, komunitas dan pejalan kaki dan jangan sampai identitas itu hilang. Itu tidak harus Walikota turun tangan, tetapi Satpol PP harus turun," imbuhnya.

Diketahui, kedua destinasi wisata yang dibanggakan saat Asian Games 2018 lalu di Kota Pempek kini mulai dipenuhi PKL. Keberadaan para PKL mulai menganggu kenyamanan wisatawan saat malam hari.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
PKL harus ditata dengan baik
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan gabener.edan memberi reputasi
Pkl emang kampret. Bikin macet aja. Orang mau jalan kaki,lewat tuh kumpulan pkl. Pas keluar dari daerah pkl,dompet ilang.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Dilema juga sama PKL, dimanapun itu

Mereka jg cari rejeki, tp sekaligus mengganggu rejeki orang lain.

Ditertibkan kasihan, tidak Ditertibkan kok mengganggu.

Memang harus ada aturan yg sama2 menguntungkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Kirain yg di kota ntuh.... emoticon-Hammer (S)emoticon-Ngacir
Awas bagi yang nge-gas namun tidak baca berita, dipikir Jl.Sudirman di kota sebelah, bisa konyol.

emoticon-norose
di negara sebelah hal begini diatur.

bahkan jadi rutinitas tiap malam.

tapi pas jam kerja dilarang.
Sebagai asli wong Palembang.
Pedestrian Sudirman ini rame hanya pada saat hari jumat,sabtu.

dulu sudah pernah dibuat bagian kalau jualan dibagian mana, tapi masih aja berulah.

Disana ada banyak petugas satpol PP, tapi jangan harap bakal diberesin. Malah ditonton aja, makan gaji buta
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mak itulah uwong ..HAHAHAHAH
Solusinya ya.. PKL harus mau dipajak secara resmi oleh pemerintah!

Bandingkan tanggungjawab dan perilaku bagi
mereka yg merintis usaha sejak bentuk gerobak pinggir jalan
vs
mereka yg merintis usaha sejak dari pengurusan izin usaha.

Manakah yg lebih peduli & berkontribusi terhadap urusan tata kota?
Pengalaman memindahkan pkl dari depan kantor. hikmahnya dia jadi pindah di tempat yang kondusif, mau sewa. Jangan hanya karena untung gede dan gak bayar sewa banyak, terus semaunya bikin lapak. Lah kalau gitu semua orang jadi berduyun-duyun dong
Seharusnya sudah dapat diatasi jika setiap hari ada larangan atau operasi di tempat di mana para PKL menjaja jualannya.
karena semakin lama di biarkan akan meng hak milik tmpt dimana dia jualan,,dan tidak sedikit yg malah membuat jualannya menjadi paten berbentuk bangunan

• Industri Tas Bandung
suka suka gwa bangzat



profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan whycan12345 memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
Yg beli juga bego...

Gak akan ada penjual kalo gak ada yg beli...

edit: kirain ini di Jakarta
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh haf2
yg gini2 biasanya ada setoran sama petugasnya.

atas ane cuma baca judul emoticon-Leh Uga
ane kira di ibu kota
Wiuh...untung bukan ibukota
yg venting seimin + vangke dimandiin
profile-picture
BANNED.USER memberi reputasi
diingatkan dalam mimpi stau gw dpr itu kerjanya bobo di dalam gedung
wan aibon kerjanya ga jelas
profile-picture
BANNED.USER memberi reputasi
Kena clickbait huhuh ...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di