CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Sejarah dan Keunikan dari Hari Perempuan Internasional
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e65c75cc342bb0617055273/sejarah-dan-keunikan-dari-hari-perempuan-internasional

Sejarah dan Keunikan dari Hari Perempuan Internasional

Hari perempuan internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret ternyata punya banyak cerita di belakangnya. Tidak hanya soal sejarah, tapi juga cara merayakan di berbagai negara yang konon katanya hari tersebut sangatlah penting. Nah, bagi kalian yang penasaran tentang hari wanita sedunia ini, bisa simak ulasan berikut.   

Sejarah Hari Perempuan Internasional
Sejarah dan Keunikan dari Hari Perempuan Internasional  Merangkul disabilitas via instagram/instameet_tuli_indonesia  


Hari untuk wanita sedunia ini dimulai pada tanggal 8 Maret 1914. Hal yang melatarbelakangi hari tersebut adalah terjadinya perdebatan pada kaum wanita yang terjadi di tahun 1908. Di saat itu, kalangan perempuan menjadi lebih aktif untuk mengeluarkan pendapat. Sehingga, kebanyakan dari mereka mengikuti organisasi atau kampanye yang berhubungan dengan perempuan. Ini dilakukan supaya kaum perempuan tidak dapat ditindas dan mendapatkan kesetaraan yang sama dengan laki-laki. 

Tak tanggung-tanggung, hasilnya ada sekitar 15.000 perempuan yang mengeluarkan segala keluh kesahnya tentang kesenjangan yang dialaminya. Seperti mendapatkan kenaikan gaji, kebebasan dalam memilih, pengurangan waktu kerja, dan masih banyak lagi. Sejak saat itulah, Hari Perempuan Internasional diusulkan. Itu semua juga berkat Clara Zetkin yang merupakan petinggi “Women’s Office” dari Partai Sosial Demokrat Jerman.  



Mendengar hal tersebut, PBB mengundang perwakilan dari beberapa negara anggota untuk meresmikan 8 Maret sebagai hari untuk merayakan hak perempuan. Mulai saat itu, akhirnya banyak negara yang menghapuskan segala bentuk diskriminasi pada perempuan.  



Arti dari Hari Perempuan Sedunia 
Sejarah dan Keunikan dari Hari Perempuan Internasional

Kegiatan dari hari perempuan internasional via instagram/internationalwomensday_global 

Ada hal lain yang perlu kalian ketahui tentang hari perempuan internasional, yaitu tentang arti dari hari itu sendiri. Menurut beberapa sumber yang tertera, hari perempuan sedunia adalah hari dirayakannya pencapaian wanita dalam menghapus kesenjangan dengan lelaki. Itu semua terkait di semua bidang, baik dari politik, sosial, ekonomi, dan juga budaya.  

Untuk buktinya sudah banyak kita lihat. Di Indonesia saja, untuk bidang politik, sudah banyak sekali para wanita yang menjadi menteri dan juga kepala daerah. Kemudian, di bidang ekonomi, para perempuan juga sudah mulai bekerja dengan waktu yang sama dengan para laki-laki. Lalu masih banyak hal lain yang menjadi bukti bahwa perempuan kini tidak mengalami diskriminasi. 

Sumber: https://www.ussfeed.com/hari-perempu...internasional/


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di