CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Games / ... / Game News and Events /
Fantastis! Konsol Nintendo PlayStation Langka Ini di Jual dengan Harga Rp 5,1 Miliyar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e65c004c820845626424c69/fantastis-konsol-nintendo-playstation-langka-ini-di-jual-dengan-harga-rp-51-miliyar

Fantastis! Konsol Nintendo PlayStation Langka Ini di Jual dengan Harga Rp 5,1 Miliyar

Fantastis! Konsol Nintendo PlayStation Langka Ini di Jual dengan Harga Rp 5,1 Miliyar

Sebuah prototipe dari Nintendo PlayStation, sebuah konsol yang tidak akan pernah di jual lagi ke pasar mana pun, ini berhasil di jual dengan harga 360.000 Dollar atau sekitar Rp 5,1 Miliyar pada lelangan selama akhir pekan.

Greg McLemore, yang merupakan pendiri Pets.com dan Toys.com menjadi pemenang dengan tawaran tertinggi, juga berhasil mengalahkan kolektor lainnya, termasuk Palmer Luckey, CEO Oculus VR.

Konsol ini merupakan salah satu dari 200 prototipe gagal yang dibuat pada tahun 1991 dari kolaborasi antara Sony dan Nintendo.

Forbes menggambarkan unit pada dasarnya sebagai super NES dengan CD-ROM drive. Valerie McLeckie dari warisan lelang, di mana konsol itu ditawarkan, dikutip dari CNN bahwa 199 prototipe lainnya telah hancur saat Sony/Nintendo memutuskan kolaborasi nya. Sony merilis PlayStation pertama di 1994.

Menurut Polygon, prototipe dari Nintendo Play Station ini ditemukan oleh seorang pria bernama Terry Diebold dalam kotak barang yang pernah dimiliki oleh mantan CEO Sony Computer Entertainment Olaf Olafsson.

Keduanya telah bekerja di Advanta Corporation dan ketika perusahaan itu bangkrut, konsol adalah salah satu dari banyak item yang berakhir di lelangan swasta.

McLemore mengatakan kepada media bahwa “konsol ini satu-satunya yang paling mahal yang pernah saya beli,” menambahkan “itu sangat selarasi, terlebih jika dikombinasikan dengan sisa koleksi saya,” dikutip dari CNN.

Berdasarkan informasi yang di dapat, bahwa koleksi tersebut mencakup lebih dari 800 mesin yang dioperasikan dengan koin serta permainan, majalah, dan seni yang lebih kecil, yang ingin digunakan oleh McLemore untuk membuat Museum permanen.

Sumber: https://adanpedia.com/konsol-nintend...rga-5-miliyar/


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di