CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kirim Uang ke 'Lembaga Amal', 3 WNI di Singapura Dihukum dengan UU Terorisme
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e659cb465b24d359d2e5824/kirim-uang-ke-lembaga-amal-3-wni-di-singapura-dihukum-dengan-uu-terorisme

Kirim Uang ke 'Lembaga Amal', 3 WNI di Singapura Dihukum dengan UU Terorisme

Kirim Uang ke 'Lembaga Amal', 3 WNI di Singapura Dihukum dengan UU Terorisme

Jakarta -  Sebanyak tiga orang warga negara Indonesia diputus bersalah oleh pengadilan Singapura atas pelanggaran dukungan terhadap terorisme. Mereka yang diadili dalam sidang terpisah itu terbukti mengirim uang ke 'lembaga amal' di Indonesia.

Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari Harjana menyebutkan tiga WNI dengan inisial RH, TM dan AA tengah menjalani hukuman di Singapura atas pelanggaran Terorrism (Suppression of Financing) Act.

RH dan TM diputus bersalah oleh Pengadilan di Singapura pada 12 Februari 2020, dengan masa hukuman masing-masing 18 bulan dan 48 bulan penjara, potong masa tahanan. Sedang AA juga diputus bersalah dengan masa hukuman 24 bulan penjara dalam sidang pada 5 Maret 2020.

RH dan TM menyatakan menerima putusan dan tidak melakukan banding, sementara AA masih memiliki waktu 14 hari untuk menerima atau mengajukan banding.

"Dalam pemeriksaan persidangan yang telah berlangsung, ketiga WNI tersebut mengaku bersalah (plead guilty) atas dakwaan pengiriman sejumlah dana yang ditujukan untuk mendukung kegiatan organisasi terlarang yang diduga terkait kegiatan terorisme," sebut KBRI dalam siaran pers yang dikutip dari Antara, Senin (9/3/2020).

RH telah mengumpulkan dan mengirimkan uang sebesar 140 dolar Singapura. Sementara TM telah mengirimkan uang sebesar 1.216,73 dolar Singapura atau sekitar Rp 13 juta yang ditujukan kepada "lembaga amal" di Indonesia yang diduga mendukung terorisme

Sedang AA mengirimkan uang sebesar 130 dolar Singapura kepada dua "lembaga amal" di Indonesia yang diduga mendukung terorisme.


Sejak awal proses penahanan pada akhir 2019, KBRI melakukan kunjungan kekonsuleran untuk memastikan ketiga WNI dalam kondisi baik dan mengkoordinasikan komunikasi dengan keluarga masing-masing.

KBRI Singapura juga mendampingi selama proses persidangan dan menyediakan bantuan hukum berupa pendampingan pengacara untuk memastikan ketiga WNI tersebut diperlakukan secara adil dan mendapatkan hak-haknya.

KBRI akan terus memberikan bantuan yang diperlukan, termasuk kunjungan kekonsuleran kepada mereka. KBRI Singapura mengimbau seluruh WNI di Singapura untuk tidak mudah mempercayai ajaran, bujukan, dan iming-iming tertentu dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Jika akan mengirimkan donasi, agar dapat disampaikan kepada Lembaga Amil Zakat resmi yang telah memperoleh izin dari Kementerian Agama," sebutnya.

https://m.detik.com/news/internasion...m=wpm_headline


Coba d indo d terapin kaya gini.. emoticon-Malu (S)

Sayangnya ga d sebutin nama2 lembaga amal nya.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Halaman 1 dari 7
disini mah pasti dibelain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
L0ST dan 14 lainnya memberi reputasi
Lembaga amal teroris
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Drummer7Kids dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Umat di zholimin


Demo kedubes singapura!


emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngemokomenk dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Lembaga amal yg ada di indnesia diduga mendukung terorisme ...





ana perlu penjelasan lembaga amal yg mana nih ..emoticon-Mewek


profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 13 lainnya memberi reputasi
lembaga amal yg mana tuh bray emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
indonesia memang negara yg subur terorisme,


lembaga2 teror disebut lembaga amal atau zakat,
tapi pemerintah mati kutu tidak bisa berbuat apa2, karena butuh suara2 politk dari umat dan ormas islam pada pemilu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisnanda99 dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memang mantap hukum disana, walaupun cuma nyumbang sekitar 1 juta tetap hukumannya bisa sampe 1 tahun lebih.

Disini ormas (yang sudah gak ada izinnya) yang jelas bikin rusuh terus dan mendukung ISIS masih tetap dipertahankan.

Bener-bener pemerintah terlalu lembek.
Asal jangan nyesel aja nanti.
Anak singa dipelihara kalau uda dewasa lebih susah, salah2 dimakan habis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
L0ST dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lembaga "amal"emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Buk@l@pak, udah ganti lembaga amalnya...dan kayaknya udah tobat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apriyatna dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
teroris tak beragama




tapi hoax emoticon-Big Grin






tki yg soleh berzakat dan bersodaqoh ke "lembaga amal"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
penasaran.. lembaga amal apa ya? emoticon-Matabelo

profile-picture
profile-picture
rizaradri dan valkyr1 memberi reputasi
kalo di indo berkedok agama, jadi agak sulit nih emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan valkyr1 memberi reputasi
Apa apaan ini
Apa aksi cepat teroris
Apa dompet teroris???

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ingkak
Quote:


D maklumi aja
Plecidennya dongok gini.petugas partai pula
Ekonomi nyungsep.terorisme subur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yudistira98 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Boleh tau nama lembaga keagamaan apa ya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan valkyr1 memberi reputasi
Jihad harta kok di bui? emoticon-Mad



































emoticon-Bata (S)
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Quote:


Astajim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan valkyr1 memberi reputasi
jollimin...jolimin...

jihod maning ke.singapur langsung ke geylang
profile-picture
profile-picture
ge2812 dan valkyr1 memberi reputasi
yang penting sudah dapat kavling syurga.
profile-picture
profile-picture
ge2812 dan valkyr1 memberi reputasi
lembaga amal yg mana ya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
hanjibim dan valkyr1 memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di