CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
J.K Rowling, Sosok Inspiratif yang Hidupnya Penuh Dengan Lika-Liku
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6598569775136205631ae5/jk-rowling-sosok-inspiratif-yang-hidupnya-penuh-dengan-lika-liku

J.K Rowling, Sosok Inspiratif yang Hidupnya Penuh Dengan Lika-Liku

Lika-liku perjalanan hidup penulis Harry Potter
J.K Rowling, Sosok Inspiratif yang Hidupnya Penuh Dengan Lika-Liku


Siapa tidak kenal dengan J.k. Rowling, penulis novel fenomenal berjudul Harry Potter yang sosoknya dikenal sebagai penulis sukses dan bergelimang harta. Namun bagi kalian penggemar J.K. Rowling, pasti tahu bagaimana lika-liku perjalanan hidupnya dulu.




Setelah bercerai dengan suaminya, J.K Rowling menjadi orang tua tunggal bagi putrinya, Jessica. Alhasil ia harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan didup mereka berdua. J. K Rowling pernah bekerja sebagai juru ketik di sebuah gereja. Ia sampai harus membawa putrinya bekerja saat itu. Di sela-sela kesibukan mengurus anak dan bekerja, J. K Rowling masih menyempatkan waktu untuk menulis naskah Harry Potter, cerita yang membawanya dikenal oleh banyak orang di berbagai penjuru dunia kini.

Setelah tak lagi bekerja sebagai juru ketik, J. K Rowling memilih memfokuskan seluruh waktu dan pikirannya untuk menyelesaikan naskah Harry Potter. Ia mempunyai tekad yang sangat kuat untuk bisa menjadikan karyanya itu menjadi sebuah novel. Setelah naskahnya rampung ia pun mengirimkan naskah Harry Potter yang ia tulis pada penerbit, tapi sayangnya ditolak. Ceritanya dianggap tidak masuk akal saat itu.

Namun penolakan tersebut tidak lantas membuat J. K Rowling menyerah dan putus asa, ia terus mengirimkan naskahnya itu ke berbagai penerbit hingga akhirnya naskah Harry Potternya diterima oleh salah satu penerbit. Setelah dicetak dan diterbitkan bukunya laris manis diborong, bahkan sampai diterjemahkan ke berbagai bahasa.

Dari sosok J. K Rowling saya belajar untuk tidak mudah menyerah pada keadaan. Contoh kecilnya ketika trit event yang saya buat gagal lolos event, saya tidak lantas putus asa😀. Saya berusaha membuat trit baru, kalau gagal lagi? Ya buat lagi. Kalau masih gagal, coba lagi di lain kesempatan dalam event berbeda. Karena gagal di satu kesempatan bukan berarti gagal di kesempatan lainnya.

Dari sosok J. K Rowling saya juga belajar bahwa kesibukan tidak bisa menjadi alasan untuk berhenti menulis-- alasan yang sempat mebuat saya malas menulis. Mungkin saya memang tidak bisa menghasilkan karya luar biasa seperti dia, tapi bagi saya bisa menulis --meskipun tulisan receh😅-- di sela-sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga juga suatu keberhasilan. Walaupun terkadang setelah lelah bergadang semalaman jagain baby, saya harus rela kehilangan waktu tidur siang saya untuk menulis. Tapi sejauh ini ada kebahagiaan tersendiri saat tulisan sederhana yang saya buat bisa selesai.


Itu dia lika-liku kehidupan J. K Rowling sebelum menjadi penulis sukses seperti sekarang ini. Sikap dan kegigihannya dalam mewujudkan tujuan telah banyak menginspirasi hidup saya.

Bagaimana dengan Agan dan Sista, siapa sosok inspiratif dalam hidup kalian? Yuk, bagikan ceritanya di kolom komentar


Quote:




Ditulis oleh : Tara Anggara, 09 Maret 2020

Sumber : opini pribadi dan di sini

profile-picture
kabutoyakushi memberi reputasi
Penulis favorit saya ini emoticon-Ultah
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Quote:


Iya ya ganemoticon-Shakehand2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di