CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Maju Tak Gentar! Inilah Sosok Inspirasi Versi Ane
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6579647414f527af2274bd/maju-tak-gentar-inilah-sosok-inspirasi-versi-ane

Maju Tak Gentar! Inilah Sosok Inspirasi Versi Ane

Maju Tak Gentar! Inilah Sosok Inspirasi Versi Ane

Assalamalaikum gan sis,

Tahes?
emoticon-Hai




Hari ini , tanggal 8 Maret 2020, adalah hari perempan internasional gan sis, jadi ane bakal sedikit mengupas seorang perempuan yang sangat baik untuk menjadi sosok inspirasi.



Maju Tak Gentar! Inilah Sosok Inspirasi Versi AneMaju Tak Gentar! Inilah Sosok Inspirasi Versi Ane
sumber pic

emoticon-Nyepi


Rasanya terlalu jauh, saat kita meminjam sosok perempuan diluar sana untuk menjadi ‘gambaran’ inspiratif bagi perempuan lain disini, bagi ane semua perempuan adalah sosok hebat, kuat, dan punya kisah yang luar biasa di hidupnya, akan tapi ane akan memaparkan salah satu sosok yang sangat menginspirasi bagi kita semua, baik itu perempuan dan juga laki-laki. Siapa Beliau?

Yaitu Seorang wanita penakluk laut dengan ketegasan dan juga jargon adalannya “Tenggelamkan!”, beliua adalah Susi Pudjiastuti. Wanita kelahiran Pangandaran, 15 Januari 1965 ini merupakan merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan ke-6 Republik Indonesia. Mungkin banyak gan sis disini yang mengangkat Bu Susi untuk menjadi sosok inspiratif, tapi ane juga tak mau kalah dong. Lanjut lagi gan sis, sebelumnya beliau dikenal sebagai pengusaha, merupakan pemilik PT ASI Pudjiastuti Marine Product, yang mana perusahaan itu bergerak dalam bidang ekspor produk-produk hasil-hasil perikanan dan PT ASI Pudjiastuti Aviation yang mengoperasikan maskapai penerbangan Susi Air.

emoticon-Wagelaseh



Yang bikin ane salut dan bangga nih, Beliau mengenyam pendidikan hingga tingkat SMP saat itu, karena pada saat melanjutkan pendidikannya ke SMA Negeri 1 Yogyakarta beliau diberhentikan di bangku kelas 2 gegara aktif dalam gerakan golput! gak heran gan sis, tahun 1980-an masih era Orde Baru, dan gerakan golput adalah hal yang terlarang. Nah Bersyukurlah ente pada yang sekarang suka julit ke pemerintah dan gak auto hilang.
emoticon-Takut (S)

Selain karena gayanya yang ekstrinsik dan energik jika kita bandingkan dengan menteri yang lain, fakta selanjutnya yaitu bahwa Bu Susi tidak mengenyam pendidikan kuliah menjadi sorotan publik saat itu dalam pemilihan menteri kabinet kerja 2014-2019, dan parahnya itu sampai-sampai dinilai tak pantas menjadi menteri untuk Indonesia, tapi beliau bisa menghiraukan anggapan itu dan dalam perjalannya malah mendapat berbagai penghargaan yang beliau terima, salah satunya:


Maju Tak Gentar! Inilah Sosok Inspirasi Versi AneMaju Tak Gentar! Inilah Sosok Inspirasi Versi Ane
sumber pic


• Pelopor Wisata - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat – 2004
• Primaniyarta Award for Best Small & Medium Enterprise Exporter 2005 - Presiden Republik Indonesia - 2006
• Inspiring Woman 2005 dan Eagle Award 2006 - Metro TV
• Tokoh Wanita Inspiratif Penggerak Pembangunan - Gubernur Jawa Barat – 2008




Dan masih banyak lagi gan sis! Gokil gak? Selain itu, saat masa jabatanya pun beliau kembali menjadi sorotan publik atas kebijakannya yang cukup berani, contohnya menenggelamkan kapal asing yang memasuki perairan Indonesia secara ilegal. Sebuah ketegasan positif yang sangat jarang kita jumpai dalam pemerintahan kita dan itu sangat terbukti dari tingkat produksi ikan kita yang naik signifikan dari tahun sebelumnya.

emoticon-Merdeka

Maju Tak Gentar! Inilah Sosok Inspirasi Versi AneMaju Tak Gentar! Inilah Sosok Inspirasi Versi Ane
sumber pic

Well, dapat kita simpulkan nih gan sis, seakan kita dikasih sudut pandang lain untuk sebuah kesuksesaan, bahwa menjadi seorang yang hebat bukan soal seberapa bergengsi dan tinggi latar belakang pendidikan kita, tapi bagaimana kita bisa bertanggung jawab menjadi hebat dengan apa yang kamu punya gan sis, namun tidak juga kita meninggalkan pendidikan, karena ada ilmu yang harus kita petik disekolah.

Dan juga Dari kisah Bu Susi yang nyentrik, kita juga dapat mengambil pandangan baru, yaitu bahwasanya kita bisa hebat dengan gaya kita sendiri, ketika pandangan negatif orang menikam secara membabi buta, tak perlu repot kedua tangan kita gunakan untuk menutup mulut mereka, karena kita bisa menggunakan kedua tangan kita untuk menggerakkan kepala kita untuk tetap melihat kedepan, lalu berjalanlah hingga mereka terdiam atas pencapaian kita jalani.
emoticon-Traveller

Belum lagi ketegasan beliau yang tak pernah gentar dari segala cibiran membuat beliau akan disegani, karena pada hakikatnya, terkadang kita perlu konsisten untuk bisa mewujudkan apa yang telah kita rencanakan, meski sulit, tantangan dimana mana, yakinlah, saat kita melakukan untuk kebaikan bersama, orang akan menilai, apa yang kita lakukan baik ataupun hanya sekedar omongan saja.

emoticon-Cool



***

Sekian dulu trit dari ane semoga kita bisa memetik semangat dari Bu Susi, dan jangan lupa komen dan ratenya gan sis,
--danke--



Maju Tak Gentar! Inilah Sosok Inspirasi Versi Ane

Spoiler for Sumur:


Maju Tak Gentar! Inilah Sosok Inspirasi Versi Ane






Maju Tak Gentar! Inilah Sosok Inspirasi Versi Ane




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di