CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Resep Kue Bawang Anti Ribet, Anti Galau Versi Ane. Yuk Cobain! Dijamin Nagih.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e65726728c99157775469aa/resep-kue-bawang-anti-ribet-anti-galau-versi-ane-yuk-cobain-dijamin-nagih

Resep Kue Bawang Anti Ribet, Anti Galau Versi Ane. Yuk Cobain! Dijamin Nagih.

Hallo agan sista kesayangan ane, selamat pagi Senin yang cerah ceria di sana, di sini masih tengah malam soalnya.

Semoga Seninnya agan sista menyenangkan yah.

Ane muncul lagi dengan trit ane yang gaje, eh tapi kali ini di jamin kaga gaje deh, karena ane mau berbagi resep camilan lejen dari jaman ane belum brojol ampe sekarang, masih ane kangenin.

Gansis pasti kenal ama yang satu ini, bukan hal istimewa atuh, tapi bagi ane istimewa banget emoticon-Malu

Nah, berhubung sebentar lagi puasa, habis puasa lebaran, kalau udah lebaran artinya masanya masak-masak kue, camilan dan kawan-kawannya.

Buat agan sista yang dah menikah atau masih jomblo abadi, pasti bisa nyobain, itung-itung buat nyenengin bini atau emak gansis semua, atau agan sista sendiri, lumayan kan, nyamil sambil baca trit-trit ane yang asli tidak asyik, tapi mesti di bawa asyik ini.

Adihh, lama amat yak basa-basinya.

Nih resepnya, kue bawang anti galau mah kalau bagi ane. Ini kue bawang anti galau, anti gagal ala ane ya.

Resep Kue Bawang Anti Ribet, Anti Galau Versi Ane. Yuk Cobain! Dijamin Nagih.

Resepnya : Kue Bawang Anti Galau Anti Ribet

1.5 kilo tepung terigu protein tinggi atau sedang
3 sendok makan mentega
2 sendok makan kaldu bubuk
2 400ml santan
1 butir telur
2 ikat daun seledri
Setengah kilo bawang merah
2 ikat daun bawang
2 liter minyak buat menggoreng.

Cara bikinnya gampang banget, tinggal ngumpulin niat aja emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Langkah Awal Menuju Kamu eh Kue Bawang

1. Potong atau cincang bawang merah, daun bawang dan seledri( karena ane bilang anti ribet jadi ane blender aja semua dedaunan plus bawang tu)
2. Tumis bahan yang telah diblender atau diiris, potong.
3. Sisih dan tiriskan

Langkah Selanjutnya

1. Siapkan wadah besar
2. Tuang tepung terigu ( kalau mau kue lebih rapuh, serapuh lagunya Opick, tepungnya disangrai dulu dan kemudian diayak)
3. Kemudian masukin, mentega, telur dan kaldu kedalam wadah tepung
4. Di aduk sampai merata, kalau tak merata mereka tak bersatu, kalau tak bersatu tak akan ada rasa. Hiahhh. emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
5. Masukin santan sedikit demi sedikit, sampai adonan bisa di bulatin atau di cetak, karena kalau kebanyakan dia jado bubur bukan jadi adonan.
6. Bulatkan adonan sebesar bola pingpong, bukan basket.
7. Siapkan mesin ampis atau penggiling mie, kasih mesinya sedikit minyak biar gak lengket, kalau lengket ntar mereka susah misah 😁😁
8. Adonan yang telah dibulatkan digiling dan di pipihkan, kemudian di potong-potong sesuai selera.
9. Setelah dikira cukup dan selesai, panaskan minya dengan api sedang dan goreng sesuai selera, kalau ane suka ampe hangus, karena ane juga hangus emoticon-Ngakak (S).

Oke gan sis, segitu aja dulu ya kegajean ane.

Semoga bermanfaat buat agan sista yang mau menyenangkan hati mertua bulan depan, dengan bikin camilan kue bawang anti galau anti gagal, buat lebaran yang telah di ambang pintu.

Salam salim buat semuanya...sampai jumpa lagi di trit ane berikutnya.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di