CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Review Buku: 99 Cara Berpikir Ala Sherlock Holmes
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e65115965b24d6ea3675370/review-buku-99-cara-berpikir-ala-sherlock-holmes

Review Buku: 99 Cara Berpikir Ala Sherlock Holmes

Review Buku: 99 Cara Berpikir Ala Sherlock Holmes

Siapa sih yang tidak kenal dengan Sherlock Holmes?seorang detektif fiksi rekaan Sir Conan Doyle yang melegenda akan kepintaran dan kejeniusanya dalam memecahkan kasus-kasus yang rumit nan penuh misteri. banyak sekali kita lihat dalam novel sherlock holmes dan dan sahabatnya watson tentang bagaimana mereka memecahkan kasusnya dan cara-cara dalam berpikir yang dia terapkan di dalam segala situasi ketika dia hendak memecahkan misteri tersebut.

Walaupun hanya berupa cerita fiksi ternyata banyak sekali pelajaran-pelajaran tentang berpikir yang dapat kita praktekan langsung ke dalam kehidupan nyata. Hal inilah yang terdapat dalam buku 99 Cara Berpikir Ala Sherlock Holmes yang ditulis oleh Monica Anggen. Saya walaupun tidak pernah sekalipun membaca novel tentang sherlock holmes tapi melalui buku ini saya menjadi tertarik untuk mencoba membaca novel sherlock holmes karena begitu banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan terutama tentang bagaimana cara kita dalam menanggapi masalah dan memecahkan permasalahan yang tidak kunjung selesai.

Review Buku: 99 Cara Berpikir Ala Sherlock HolmesQuote:
Quote:


Buku ini menarik buat di baca baik untuk orang yang ingin melatih cara berpikir maupun untuk penggemar sherlock holmes. penulis juga banyak sekali menjelaskan dengan detail bagaimana tahapan-tahapan sherlock holmes dalam memecahkan masalahnya dari bagaimana pola pikir positif yang harus di bentuk dan juga bagaimana cara kita untuk berpikir sejara objektif agar hasil perkiraan kita sesuai dengan fakta yang ada 



Review Buku: 99 Cara Berpikir Ala Sherlock Holmes

Quote:




Saya ambil contoh dalam salah satu cerita sherlock holmes di ceritakan bahwa sherlock mempunyai kemampuan untuk melihat hal-hal yang telah terjadi pada diri seseorang sebelumnya hanya dengan sekilas saja melihat orang tersebut. Ketika Watson sahabat dekat sherlock pertama kali bertemu dengannya, sherlock langsung bisa menduga bahwa watson adalah mantan tentara dan juga dokter yang bertugas di afghanistan padahal hanya melihatnya sekali dia dapat mengetahui latar belakang dari orang tersebut.

Itulah yang dikatan olehnya bahwa dia terbiasa mengamati setiap detil yang ada pada diri seseorang sehingga dia dapat mengambil kesimpulan terhadap diri orang itu.


profile-picture
profile-picture
j651nian dan ridaus48 memberi reputasi
Diubah oleh serseri
Halaman 1 dari 2
dulu dapat pinjem dari temen, ane kira ya kisah Sherlock dalam bentuk cetakan, ternyata ya sesuai judulnya: cara berpikir.
Kadlun 101: how to get a brain first, ASAP.
emoticon-Baby Boy
profile-picture
yuna.aquila memberi reputasi
Quote:


sama bro gw kira juga ceritanya si Sherlock salah beli gw😅😅
Quote:


pftttt
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


Jadi judulnya cara berpikir gan? Ane otw belii ah
ane blm pernah baca buku² sherlock holmes.. cuma pernah nonton filmnya aja.. bagus sih emang.. tp menurut ane cukup berat buat diikuti.. krn slalu ngajak kita sbg penikmat utk ikut mikir
buku dan novel karakter favorit ane nihh keren banget dan menarik banget jalan cerita dsri sherlock holmes bikin penasaran banget
semoga makinn banyak nihh cerita cerita keren kaya ginii yang dibuat sama generasi penerus bangsa biar makin maju nih dunia penulisan di Indonesia
makasih gan infonya menarik banget buat ane langsung ane pengen beli dan baca nih bukunya
Quote:


yo'i beli aje gan asik kok ane sehari aja beres bacanya
Quote:


kudu baca bukunya gan biar lebih meresapi
Quote:


Quote:


manteplah👍👍👍
Ane sukanya saat dia membuktikan sihir blackwood ternyata palsu
meskipun sudah baca semua seri Holmes,tapi sampai sekarang masih sering baca ulang karena ini novel bagusemoticon-Jempol
Quote:


bener gan ane nontn filmnya nih klonyg ini
Quote:


iya gan bukan cuman seru doang banyak manfaat juga yang bisa dipelajari dari novel ini
profile-picture
j651nian memberi reputasi
ikud nyimak aja dah ... emoticon-Blue Guy Peace
gue kira bukunya sherlock yg baru 😅
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di