CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Review Buku: The Magic Library - Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e650e8b5cf6c408e132d1b1/review-buku-the-magic-library---perpustakaan-ajaib-bibbi-bokken

Review Buku: The Magic Library - Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken

Review Buku: The Magic Library - Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken



Misteri, Puisi, Teori menulis, Sejarah buku dan berbagai macam hal lainnya yang berkaitan dengan buku. inilah yang diangkat oleh Jostein Gardeer dan Klaus Hagerup dengan baik melalui karyanya yang berjudul The Magic Library — Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken. Buku ini mencoba kita agar tertarik lebih dalam untuk membaca buku dan memulai untuk menulis. Dengan bahasa yang ringan, kisah remaja yang menghibur dan penuh konspirasi, saya rasa buku ini sangat bagus sekali dibaca bagi siapa yang ingin memulai untuk membiasakan membaca dan menulis.


The Magic Library menceritakan tentang dua remaja sepupu yang tinggal di tempat terpisah, dan mereka sepakat untuk saling berhubungan dengan sebuah “buku-surat,” sebutan untuk sebuah buku catatan seperti buku diari yang dialih fungsikan menjadi media menulis surat. Perlu diketahui buku ini diterbitkan pertama kali tahun 1999 disaat Hp masih belum begitu banyak penggunanya dan para remaja pada saat itu masih menggunakan media konvesional yakni saling kirim mengirim surat.


Review Buku: The Magic Library - Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken
Quote:


Setelah seringkali kirim mengirim surat, mereka berdua akhirnya bertemu dengan seorang wanita paruhbaya bernama Bibbi Bokken yang selalu memata-matai mereka. Hingga akhirnya isi pembicaraan di surat mereka adalah bagaimana penyelidikan akan misteri tentang siapa wanita tersebut dan apa yang ia inginkan dari dua orang remaja yang saling mengirim buku-surat. 

Review Buku: The Magic Library - Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken

Quote:


Buku ini sarat akan makna tulis menulis termasuk untuk saya pribadi. dan salah satu alasan saya memulai menulis di artikel pertama ini adalah karena terinspirasi dari buku ini hehe. Saya terpesona dengan gaya penulisan yang unik di buku ini, yang mana pengarang membagi buku ini menjadi dua bab.

Bab pertama yaitu mengisahkan tentang isi dari buku-surat yang dikirimkan oleh dua remaja Nills dan Berit tersebut secara bergantian. Sedangkan bab kedua adalah mengisahkan rencana mereka kedua setelah mereka bertemu langsung dan menyusun rencana untuk memecahkan misteri yang selama ini menghantui mereka dengan dua narator yaitu Nills dan Berit.
Melalui buku ini pembaca akan diajak memahami bagaimana imajinasi liar anak-anak dalam memecahkan misteri dan kasus yang mereka hadapi. Dan juga pembaca akan mendapatkan informasi tentang literasi dan sejarah perbukuan, seperti sejarah mesin percetakan, sistem penyusunan buku-buku di perpustakaan, lokasi perpustakaan unik di Norwegia, cara mengembangkan tulisan fiksi, dan masih banyak lagi.

Rating: 4/5


Diubah oleh serseri


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di