CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sempat Viral, Toko Erwin di Teluk Gong Kini Jadi Korban Hoaks soal Masker
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6503d35cf6c415a40d5b8b/sempat-viral-toko-erwin-di-teluk-gong-kini-jadi-korban-hoaks-soal-masker

Sempat Viral, Toko Erwin di Teluk Gong Kini Jadi Korban Hoaks soal Masker

Sempat Viral, Toko Erwin di Teluk Gong Kini Jadi Korban Hoaks soal Masker

Suara.com - Toko Erwin, yang menjual sembilan bahan kebutuhan pokok di Jalan K Teluk Gong, RT6/RW9 Penjaringan, Jakarta Utara, sempat viral karena tak mau melayani konsumen yang mau memborong dagangannya.

Pemilik toko itu menolak para pembeli yang mau memborong sembako karena fenomena pembelian panik setelah pemerintah mengonfirmasi 2 WNI terkena virus corona Covid-19.

Setelah viral, Erwin—pemilik toko—mengakui masih banyak warga yang datang ke gerainya. Kali ini, banyak konsumen menanyakan masker.Sempat Viral, Toko Erwin di Teluk Gong Kini Jadi Korban Hoaks soal Masker

Erwin pemilik toko yang viral itu pun memastikan bahwa tokonya sama sekali tidak menjual masker, melainkan hanya sembako.

Menurutnya, ramainya warga yang mencari masker akibat kesalahan informasi di media massa maupun media sosial yang menuliskan tokonya turut menjual masker.
"Karena ada salah tulis atau infotmasi mungkin ya, dikatakan di sini jual masker, padahal enggak. Saya lihat tadi masih ada infonya di Facebook," kata Erwin ditemui Suara.com di tokonya, Minggu (8/3/2020).

Erwin mengatakan, ada sekitar 10 orang yang datang hanya untuk mencari masket di tokonya sejak Minggu pagi hingga sore.

"Ada orang mengaku dari Tangerang datang ke sini cuma mau beli masker karena melihat informasi yang salah di media sosial," ujar Erwin.

Pantauan Suara.com di lokasi, ada satu dua pembeli yang datang untuk menanyakan ketersedian masker di Toko Erwin. Melani salah satunya.

Warga Priok itu mengaku dirinya mendapatkan informasi mengenai penjualan masker di Toko Erwin dari media sosial Instagram.

Namun saat mendatangi langsung toko, Melani mendapatkan penjelasan langsung dari Erwin.

"Iya tak ada ternyata. Tadi lihat di IG di sini ada. Sudah ke Pasar Pramuka tadi cuma harganya mahal," kata Melani.

Menurutnya, stok masker sendiri masih bisa ditemukan di sejumlah apotek namun lantaran harganya yang melambung tinggi, Melani mengurungkan niatnya.

"Sebenarnya untuk pemakaian sendiri saja, bukan yang beli banyak. Di apotek juga ada, tapi mahal harganya," kata Melani.

https://www.suara.com/news/2020/03/0...ks-soal-masker

Lha kan ....jualan juga

Malah diskon dari 300 rebu jadi 125 rebu..emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Berkah di tengah bencana
profile-picture
simsol... memberi reputasi
cari masker di toko sembako, waras gak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Lha, perasaan kemarin viralnya gegara orang mau borong sembako dah. Napa ini jadi masker?



Gak ngerti lagi gue logic +62 emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bau bau mau lempar tanggung jawab lagi emoticon-Big Grin
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Tren baru nih, Kriminalisasi Media
emoticon-Ngakak
profile-picture
simsol... memberi reputasi
aduh aduh emoticon-Cape d...
profile-picture
simsol... memberi reputasi
salut aja buat toko tsb yang tidak mau melayani konsumen yang mau memborong dagangannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makgendhis dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
profile-picture
simsol... memberi reputasi
coba aja saat ini

1 hari di korsel ndak pk masker
😅
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Quote:


Quote:


Lha kenapa kalian kaget? Anies menang di pilgub lalu sudah menunjukkan kualitas otak mayoritas warga jkt kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Orenji. dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Masker sekarang kek emas aja harganya emoticon-Hammer2
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


kalau entw bergelut di dunia dagang, itu g aneh kok

toko smbako juga bnyak yg jualan masker...

malah ada juga toko aksesoris, sport, mainan jualan masker...
dan mereka jualan maskernya udah dr dulu jauh sblum wabah corona...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abau. dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wan abud kan ada best seller masker sejakardahemoticon-Leh Uga
profile-picture
liemswieking2 memberi reputasi
Quote:


Kadang ada yg jual sih emang, gw heran orang2 malah gak nyari obat nyamuk padahal DBD malah yg lebih parah, korbannya banyak banget, di jabar aja udah ada yg meninggal emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
liemswieking2 dan raafirastania26 memberi reputasi
Diubah oleh MUF0REVER
Quote:


obat nyamuk lagi laris juga bree...
emoticon-Leh Uga

tp emang sih
cuma pukulannya emang g sedahsyat corona..
aneh emang..padahak sama2 mematikan.. bahkan kalau di liat recordnya dbd lebih mematikan..
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liemswieking2 dan 2 lainnya memberi reputasi
kadrun laknat udh invasi IG skrng emoticon-Leh Uga

mbok ya berotaklah itu toko sembako blog..
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Mantap Toko Erwin. emoticon-Recommended Seller
Asli logika warga +62 perlu dipertanyakan.... Udah itu ama mamarika dijadiin negara maju pula....cari masker ditoko sembako emoticon-Ngakak
Bunuh virus dengan cara ruqiah emoticon-Ngakak
Virus tentara alllah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bajier dan junaedi1982new memberi reputasi
Ini yang nyebarin hoaks juga tega ya, sampe orang dr Tangerang nyari kesitu padahal toko sembako
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di