CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mitos atau Fakta, ini tanda kematian yang sering terjadi!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e64f5acc8393a78cc4851d2/mitos-atau-fakta-ini-tanda-kematian-yang-sering-terjadi

Mitos atau Fakta, ini tanda kematian yang sering terjadi!

Siapa yang siap dengan kematian? jujur Gan N Sis, ane juga belum siap untuk dijemput kematian apalagi rindu dengan kematian. Tapi enggak ada salahnya kalau kita tahu bahwa Tuhan itu sudah memberi tanda pada orang-orang yang memang akan dijempu ajalnya. Dari tulisan ane disini ada beberapa yang memang pengalaman pribadi ane dan juga pengalaman dari kisah teman dan berbagai sumber lainnya. Nah kalau penasaran, tolong dibaca dengan teliti. 

1. Suara Burung Uncuing, wik...wik... wik...!
    Gan N Sis pernah denger burung Uncuing atau Cungcuing? suara menggema di penjuru tempat dia bertengker. Mitos burung ini sampai saat ini bisa dijadikan tanda kematian seseorang. Burung Uncuing merupakan salah satu burung yang memberikan kabar bahwa akan ada satu orang yang meninggal. Pengalaman ane sudah banyak saat mendengar burung ini bersuara. Suara memang keras dan itu selalu membuat suasana dilingkungan rumah tiba--tiba senyap. Deru motor dan mobil biasanya menjadi kebisingan sehari-hari. Seakan kalah oleh kicauan burung ini. Benar saja, saat seharian penuh burung Uncuing berkicau besoknya akan ada pengumuman di mesjid mengenai orang yang meninggal. Kejadian ini bukan hanya satu atau dua kali ane alami. Tapi sudah puluhan jika burung ini berkicau maka tanda akan ada orang yang meninggal. 

    Namun, beberapa pakar ilmuan mengatakan burung Uncuing atau burung kedasi jika berkicau sebagai tanda kematian  hanyalah mitos. Suara itu salah satu bentuk komunikasi. Kalau pagi itu mengumumkan wilayah teritori burung itu, kemudian mencari pasangan untuk menarik betinanya. Kan salah satu daya tarik burung itu dari suara yang paling keras. 


Mitos atau Fakta, ini tanda kematian yang sering terjadi!
sumber : google/pasarburung.top

2. Tanda Kematian terlihat 40 hari atau 6 bulan sebelum ajal menjemput
Ada mitos atau beberapa orang mempercayai bahwa seseorang yang akan dijemput ajalnya sudah diberikan tanda kematian terlihat selaa 40 hari. Misalnya seseorang memimpikan akan siksaan, perpisahan dan rasa takut yang muncul tiba-tiba tehadap kematian. Terkadang tanpa disadari orang yang akan meninggal seperti memberitahu keluarga atau orang terdekat atas tanda kematiannya, seperti berbicara bahwa ia akan pergi jauh. 

3. Lebih mengingat seseorang yang akan pergi selamanya
Apa sih dari masuk lebih mengingat orang yang akan pergi selamanya? sekali lagi tulisan ane adalah sebagian dari pengalaman ane dan beberapa sumber yang memiliki kisah dari tanda kematian. Mungkin pengalaman ane ada yang hampir serupa dengan Gan N Sis disini. Seperti tiba-tiba kita selalu mengingat orang yang akan meninggal, sifat ini tiba-tiba terbesit begitu saja, bahkan rindu dan juga selalu memikirkan orang tersebut. Seperti yang pernah beberapa teman ane alami, mereka menceritakan ketika seseorang yang meninggal, sebelumnya adalah orang yang selalu mereka rindukan dan pikirkan. Kebetulan atau memang itu jalannya dari Tuhan untuk kita selalu mengingat akan saudara yang akan dijemput ajalnya, namun hal ini bisa saja menjadi tanda dari kematian.

4. Terganggu dari hal gaib
Wihhh makin seram yah, tapi hal ini tidak bisa dikesampingkan. Terganggu dari hal gaib ini bisa jadi sebagai kode bagi kita bahwa seseorang yang dekat dengan kita akan menjemput kematiannya. Contohnya ketika tengah malam, terdengar suara ketukan pintu yang terus berulang setiap harinya. Seperti seseorang yang akan bertamu atau memberi berita kepada pemilik rumah secara rutin. Hal ini ternyata sebagai tanda bahwa akan ada kematian dari orang terdekatmu. Atau gangguan dari hal gaib lainnya. 

Nah Gan N Sis empat hal itu adalah pengalama ane dan beberapa teman mengenai tanda kematian, percaya atau tidaknya yang perlu diingat adalah menyiapkan diri kita dari kematian dengan banyaknya mengamalkan perintah Tuhan. Kematian sejatinya akan dialami oleh kita semua, yang berbeda adalah kesiapan diri. Hal diatas bisa jadi hanya mitos atau memang sebagai tanda kematian. Yang pasti hanya Tuhan yang tahu kapan dan dimana kita akan mati. 

sumber : pengalaman pribadi
               : news.detik.com
ihh ngerii
tanda kematian paling jelas

-ga ada napas
emoticon-Malu
bahas ttg kematian juga kyknya gan..
masuk nomer 5
percaya gak percaya sih gan , emang semua ada tanda-nya

tapi lebih enak lagi kalo dikasi tanda-terima dari sang pacar #eak
profile-picture
asyah93 memberi reputasi
eaaaaa... ane juga maunya gitu
Menurut ane itu semua hanyalah mitos belaka, karena hampir tiap pagi di belakang rumah ada suara burung tersebut, dan bersyukur tidak terjadi apa-apa berkaitan dengan tanda-tanda tersebut.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di