CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
THUNDRBLADE - Alat untuk jalan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e64f55e88b3cb02051c4d88/thundrblade---alat-untuk-jalan

THUNDRBLADE - Alat untuk jalan






Malem all.


Ane lagi gak ada kerjaan, trus kepikiran pengen nulis ( atau ngetik ? emoticon-Smilie ) sesuatu. Trus ane keinget kalo kebanyakan post tentang berita / politik. Jadi ane pengen bikin `penyegaran`, bikin post yang beda `aliran`, heheh.

Dan ane pengen post tentang satu barang di dunia olahraga, atau bisa juga di bilang sebuah gadget. Sebelum nya baru post tentang satu gadget juga, yaitu smartphone. Yaahh .. mudah2an gak repost dah hahah. Dan bisa buat bacaan bagi yang belum tau.


THUNDRBLADE - Alat untuk jalan



Barang atau gadget yang ane mau bicarain adalah sebuah Electric Inline Skates. Sebenar nya alat / gadget ini udah keluar promo nya di tahun 2018. Alat ini merupakan bikinan salah satu perusahaan startup.



Nama alat ini adalah THUNDRBLADE - inline skates.



Kenapa ane pilih alat ini ? Karena alasan utama nya adalah ane lebih suka inline skates ( speed type ) ketimbang skateboard / sepeda / skuter / run wheel, sebagai alat untuk jalan.




THUNDRBLADE - Alat untuk jalan



THUNDRBLADE - Alat untuk jalan



THUNDRBLADE - Alat untuk jalan



THUNDRBLADE - Alat untuk jalan



Alasan kedua, faktor keamanan. Jelas. Skateboard faktor keamanan nya sangat kurang. Begitu juga dengan run wheel. Untuk skuter, make nya agak `kikuk` dan gerak badan nya kurang.


Sepeda masih cukup aman. Tapi menurut ane, untuk faktor keringkasan, sepeda masih kalah sama inline skates. Walau sepeda jelas lebih unggul jarak bila berbanding dengan tingkat kecapean nya aka hal olahraga nya.


Inline skates bisa di gantung di bagian luar tas. Walau agak sedikit berat, tapi faktor gak ribet nya memang mantul. Naahh itu lah alasan2 ane kenapa milih inline skates.


Ok ... balik lagi ke Thundrblade.
Bayangin gansis, untuk urusan kecepatan, inline skates listrik ini bisa mencapai kecepatan sampai 40 km / jam, waaaaw, secepat sepeda listrik.

Alat ini di lengkapi oleh motor listrik, yang baterai nya bisa di lepas. Rangka nya terbuat dari serat karbon, yang pasti nya kuat & ringan.

Penggunaan alat ini melalui semacam remote control tanpa kabel dan juga gerakan kaki. Alat ini bisa di pasang di sepatu inline skates gansis, bagi yang udah punya sepatu nya. Dan alat ini ada lampu LED untuk penerangan di malam hari.


Tapi jangan takut gansis kalo batre nya abis pas mau / lagi di gunakan di perjalanan. Ternyata, Thundrblade masih bisa di gunakan manual walau tanpa batre sekalipun ( tapi kecepatan jelas turun ). Mantaaaff ... .


Untuk daya jelajah, inline skates electric ini bisa mengarungi jalanan sampai sejauh 30 km, wuhuuuh. Dan waktu yang di capai untuk charging nya yaitu 2 jam.


Mantep dah kalo punya alat ini. Bisa buat alat perjalanan untuk ngantor / nguli atau sekedar jalan2. Untuk harga nya, walau belum final, yaitu sekitar $ 800, atau 11 juta rupiah.

Memang sangat mahal untuk ukuran inline skates, yang dimana harga untuk inline skates tipe speed saja sekitar 3 - 6 juta rupiah untuk yang termurah.

Tapi jika di lihat dari bahan nya yang serat karbon dan sudah bertipe elektric, dan keunggulan2 lain nya, masih masuk akal harga segitu.


Tapi sayang nya gansis, alat ini belum di jual secara massal. Penyebab nya yaitu antara ada masalah dengan pengembangan produk atau dengan keuangan nya.

Unit nya sudah ada yang di uji coba dan berjalan baik, walau belum di tahap paling final untuk di jual masal.



Yaahh ... walaupun begitu, ane udah seneng kalo produk semacam gitu udah ada yang idein dan sampe di kembangin. Mudah2an ke depan nya ada produk nya ( beda startup mungkin ) yang di jual masal dan final produk nya lebih baik.



Peace ...



Kredits : Google ... Indiegogo projects .... ThundrBlade youtube channel
Diubah oleh dlsn_huff


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di