CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sinta Yudisan, kecil-kecil cabe rawit, biar kecil prestasi oke!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e64e7c85cf6c46e734955a0/sinta-yudisan-kecil-kecil-cabe-rawit-biar-kecil-prestasi-oke

Sinta Yudisia kecil-kecil cabe rawit, biar kecil prestasi oke!

Sinta Yudisan, kecil-kecil cabe rawit, biar kecil prestasi oke!
Assalamualaikum, ane ingin mengucapkan terima kasih untuk kaskus karena ane bisa mengunggkapkan betapa ane berterima kasih kepada motivator ane, Mbak Sinta Yudisia. Mbak Sinta ini adalah penulis novel yang membuat ane tersadar bahwa fisik itu tak perlu menjadi hambatan. Justru kita harus meningkatkan minat dan bakat kita dibidang yang kita sukai. Salah satunya menulis. Ane tahu Mbak Sinta dari Forum Lingkar Pena, saat itu ane sudah masuk di organisasi FLP di daerah kelahiran.

Ketemu Mbak Sinta saat MUNAS FLP tiga tahun lalu Bandung, Mbak Sinta selaku ketua FLP Pusat saat ini berdiri tegak di aula besar dengan jumlah peserta ratusan orang. Saat itu saya adala orang yang penuh ketidakpercayaan diri, diagenda dengan banyak orang terkadang ane menghindar. Lagi-lagi fisik yang selalu menghantui ane.

Tapi dengan pandangan saya lurus ke depan Mbak Sinta saat itu, ane terhipnotis dengan kepercayaan diri dan prestasinya Mbak Sinta, menurut ane ada hal persamaan kita miliki. Sama-sama suka korea, dari situ ane cuman bisa mengangumi Mbak Sinta dari jauh dan hanya berbicang ala kadarnya karena Mbak Sinta yang memang seorang ketua hanya kesana kesini. 

Di acara itu pula ane membeli bukunya Mbak Sinta yang memang ringan dibaca tapi berbobot isinya. Ane beli bukunya dan itu sangat memuaskan ane yang memang senang baca novel ringan, salah satunya Polaris Fukoka ini. Mbak Sinta ini asli Solo, cak ayu dan sangat baik. Perawakan mungil tapi prestasi hebat sampai sering keliling dunia terutama Korea. 
Sinta Yudisan, kecil-kecil cabe rawit, biar kecil prestasi oke!
Sumber : Dokumen pribadi
Jujur ane itu orangnya insecure dengan kondisi fisik yang kecil dan pendek. Tapi setelah bertemu dengan Mbak Sinta, saya sadar bahwa fisik itu hanyalah alasan saya untuk tidak percaya diri. Mbak Sinta hampir memiliki kesamaan fisik seperti ane, tapi semua orang menyajungnya bahkan menghormati beliau dengan sangat baik, karena Mbak Sinta punya segudang kepercayaan diri dan bakat menulis yang ane sukai. 

Dari perkenalan singkat itulah ane senang dengan Mbak Sinta, walaupun hanya berfoto ria. Tapi aura positif Mbak Sinta membuat jiwa dan raga saya yang mati, hidup kembali. Apalagi ane punya dunia hobi yang sama yakni menulis. Walaupun prestasi ane masih jauh dari oke, tapi ane yakin itu akan berkembang dengan sendirnya jika ane terus percaya pada diri dan belajar. 

Ane juga punya mimpi bisa ke luar negeri dengan prestasi bakat yang ane miliki, bukan hanya sekedar jalan-jalan biasa tapi seperti menikmati hasil jerih payah sendiri. Untuk itu, ketika ane lihat media sosial instagram Mbak Sinta, betapa ane merinding. Karena dengan menulis Mbak Sinta bisa melihat sisi dunia yang berbeda dari Indonesia. Merasa empat musim yang berbeda. Dan itu menjadikan ane cambuk untuk bisa berkarya. 

Terima kasih Mbak Sinta.

Sinta Yudisan, kecil-kecil cabe rawit, biar kecil prestasi oke!
sumber: https://www.instagram.com/sintayudisia/

Nah teruntuk perempuan di luar sana, ane cuman ingin berbagi dengan kalian. Bahwa kalian hanya perlu mencintai diri kalian sendiri artinya percaya diri, karena kalau bukan diri kita sendiri, kalian hanya akan punya prasangka buruk dan hanya menghindar dari dunia luar. 

Kalau kata Cherry Bell "Kamu cantik, cantik dari hatimu"
Diubah oleh asyah93


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di