CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Operasi Pasar Nggak Ngaruh, Harga Masker Tembus Rp 500.000/Box
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e64e155c82084329d456220/operasi-pasar-nggak-ngaruh-harga-masker-tembus-rp-500000-box

Operasi Pasar Nggak Ngaruh, Harga Masker Tembus Rp 500.000/Box

Operasi Pasar Nggak Ngaruh, Harga Masker Tembus Rp 500.000/Box

Jakarta -
Satu pekan sudah pemerintah mengumumkan ada Warga Negara Indonesia (WNI) positif virus corona. Jumlahnya pun bertambah, saat ini ada empat orang yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.
Hal itu membuat masyarakat memborong masker dan hand sanitizer hingga membuat harganya melonjak drastis.
Berdasarkan pantauan detikcom di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Minggu (8/3/2020), harga masker Sensi masih saja dijual dengan harga tinggi yaitu Rp 450.000 - Rp 500.000/box. Sedangkan hand sanitizer dijual mulai Rp 150.000 - Rp 260.000 per botol ukuran 500 ml.


Padahal, sejak Kamis lalu operasi pasar baru saja dilakukan PD Pasar Jaya di pasar tersebut dengan menjual masker seharga Rp 125.000/box.
"Masker Sensi yang biasa Rp 450.000. Sensi yang Duckbill Rp 500.000 1 box," kata Wulan (20), pedagang obat dan alat kesehatan di lokasi.
Wulan mengatakan, meski masker dan hand sanitizer dijual dengan harga tinggi tetap saja ada pembeli selama masih geger corona. Saat ditemui pukul 12.40 WIB, ia mengaku 9 box masker Sensi sudah habis terjual.
"Ada saja yang beli selama masih ada corona. Sekarang daripada obat lakuan masker. Obat saya baru laku 5, masker sudah 9 (box)," ungkapnya. 


Di lokasi yang sama, Nanang (50) menjual masker Sensi dengan harga lebih murah yaitu Rp 360.000/box.
"(Masker) Sensi Rp 360.000 1 box," ujarnya.
Nanang mengungkap alasannya masih menjual masker dengan harga tinggi lantaran masyarakat masih butuh dan harga dari distributor sudah tinggi.
"Virus corona kan masih ada jadi masyarakat masih butuh. Dari distributornya juga masih mahal," sebutnya.
Berdasarkan wawancara dengan tiga pedagang, berikut daftar harga masker dan hand sanitizer di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, per 8 Maret 2020 :
1. Masker Sensi Duckbill Rp 500.000
2. Masker Sensi Rp 360.000 - 450.000
3. Masker Neo Rp 370.000


Operasi Pasar Nggak Ngaruh, Harga Masker Tembus Rp 500.000/Box

4. Hand sanitizer Antis 60ml Rp 55.000
5. Hand sanitizer Dettol 50ml Rp 60.000
6. Hand sanitizer Onemed 500ml Rp 260.000


[url]https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4930189/operasi-pasar-nggak-ngaruh-harga-masker-tembus-rp-500000box [/url]



nah lho pemerintah bagaimana nich ?
katanya akan di sidak dan di denda, tetapi tetap aja harganya melambung. 

Semoga ada jalan keluar nya

salam damai

 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
The maskemoticon-Leh Uga
cuan gede
njing
dari 30k jadi 500k
tau gitu GW IKUT NIMBUN



emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan kelazcorro memberi reputasi
Lihat 7 balasan
padahal di internet banyak diajarkan cara buat hand sanitizer, kenapa harus beli mahal sih?

btw cairan dettol juga mahal sekarang
kemarin beli di supermarket samping rumah, 750ml seharga 100rb, waktu mau bayar asik dilihatin sama mbak kasir, gua pikir gua udah bayar kemahalan. Eh pas cek online, harganya udah 250rbemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
carlito256gmail dan mows memberi reputasi
Lihat 1 balasan
profile-picture
darck91 memberi reputasi




nggak usah beli gan kalo nggak ada uang
buat aja respirator sendiri
Ya nggak usah dibeli to yaw. Kalau sehat nggak usah pakek masker, nggak usah beli hand sanitizer, beli sabun mandi ajah, atau beli ajah alkohol 70% masukin tabung bekas parfum yg bisa semprot 2.

Ane aja nggak beli masker kok. Ntar Ane baru beli kalo pilek dan batuk.
Parah sih ini, barang ada..
Demand ga terlalu tinggi..
Tapi harga bisa gila2an..


Yang sakit ga mampu beli masker..
Tapi yang sehat ga mau tertular dari yang sakit akhirnya preventif beli masker juga..

Lalu fungsi kontrol harga buat apa kalau kalah sama penimbun, tengkulak dan pedagang nakal. emoticon-Wowcantik
emoticon-Ultah
profile-picture
grahaology memberi reputasi
Diubah oleh mows
yang kemarin sudah dapet masker dari operasi pasar, pasti segera jual lagi emoticon-Leh Ugaemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan tukangbeling7 memberi reputasi
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak see?? anies gak becus nanganin masalah bginian doang. gmna mau atasi banjir yg lbh parah
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Udah tahu dimahalin ya goblok lah klo lu pada beli juga ya akhi emoticon-Hammer2
tipikal orang sini, misal ada koruptor ketangkep langsung komen marah2, ngata2in ga punya moral lah dsb.. eh setelah ditelusuri, ga taunya marahnya bukan krn dia menganggap korupsi itu perbuatan yg amoral, tapi lebih krn dia ga punya kesempatan yg sama seperti si koruptor yg tertangkap utk ngambil duit sebanyak2nya..
dalam hatinya, "asuuu... hoki bgt nih orang punya kesempatan ngegarong..:

Kasus yg sama bisa dilihat dalam fenomena masker mahal skrg ini, sbagian orang berpikir "kenapa yaa ga ikut nimbun dulu dr kemarin..."
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan raafirastania26 memberi reputasi
Diubah oleh l4uts3latan
Lihat 1 balasan
500rb sebox astaga ngeri amat harga masker yang dulu sebiji cuman seribu rupiah
Lihat 1 balasan
1 lagi prestasi Wan Masker eh Wan Toa eh Wan Banjir emoticon-Imlek
Susah melihat orang senang.
Senang melihat orang susah.
Pepatah indo emang ga bisa dibantah .emoticon-Big Grin


Bat@!
Gak penting gw gak pake masker nih, masih sehat nih, salam jari tengah buat pedagang produsen masker emoticon-fuck

Operasi Pasar Nggak Ngaruh, Harga Masker Tembus Rp 500.000/Box

Salam jari tengah buat wan jembud emoticon-fuckOperasi Pasar Nggak Ngaruh, Harga Masker Tembus Rp 500.000/Box
Operasi Pasar Nggak Ngaruh, Harga Masker Tembus Rp 500.000/Box
emoticon-Ngakak ...
Perlu diperhatikan nanti saat masa pancaroba, itu sebetulnya masa dimana masker betul-betul diperlukan. Tanah tidak lagi basah, debu banyak berterbangan, yang mungkin ditunggangi oleh si virus-bakteri (beserta teman-temannya). Patut diperhatikan mengenai "budaya" untuk meludah atau buang ingus sembarangan, dimana penyakit ini pada tahap awalnya tidak beda jauh dengan batuk-pilek biasa.

Mungkin minimal pakai sapu tangan kayak Alan Walker 'gitu ...
Kayanya jekardah doang yg mahal

Semarang masih normal harga nya

Emg dasar wan cuan cari2 kesempatan

emoticon-Leh Uga
Quote:


Wah ya banyak om kalo pas ngobrol di RL. Contoh, pernah ngobrol sama orang ngomongin satu kasus penipuan, si pelaku dpt duit berjuta2, tp komentar yg keluar ga berhubungan dgn moralitas aksi penipuan tsb, melainkan justru berhubungan dgn betapa 'beruntungnya' pelaku tsb, yg intinya "Wah... duit segitu kalo buat ini itu pasti dah sisa2 tuh."
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di