CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Kepolisian /
Polisi Kendari Lawan Kobaran Api Untuk Bantu Padamkan Rumah Warga Terbakar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e64c4e4b41d3035aa548482/polisi-kendari-lawan-kobaran-api-untuk-bantu-padamkan-rumah-warga-terbakar

Polisi Kendari Lawan Kobaran Api Untuk Bantu Padamkan Rumah Warga Terbakar


Polisi Kendari Lawan Kobaran Api Untuk Bantu Padamkan Rumah Warga TerbakarApi tidak pandang bulu dalam membakar sebuah benda bahkan rumah sekalipun . Kebakaran terjadi pada unit  Rumah milik Seorang yang bernama JEMI HAJI & Da SUPARWAN lokasi bertempat  di Jl. Lasolo Kel. Sanua Kec. Kendari Barat Kota Kendari . Minggu (08/03/2020) sekira jam 09.00 wita
Akibat dari kebakaran tersebut sehingga menghanguskan 2 (dua)  bangunan rumah dan beberapa Barang milik Korban habis terbakar.


Salah satu anak Korban Yang Bernama. AWAL, (20) menjelaskan bahwa pada saat itu dia sedang sementara berada di rumahnya bersama adiknya Arya yang sedang memasak di dapur.

Namun setelah beberapa menit kemudian LD. MUH. AWAL mencium adanya bauh  hangus lalu dia  keluar mencari asal bau tersebut dan  pada saat itu dia melihat  TV tabung yang berada di dalam Kamar pertama sudah menyala dan apinya merembat di kain horden jendela rumahnya.


Polisi Kendari Lawan Kobaran Api Untuk Bantu Padamkan Rumah Warga Terbakar
screen-shot-2020-03-08-at-4-50-26-pm-5e64c24dd541df642919c905.png

Pada saat itu  LD. MUH. AWAL  memanggil Adiknya untuk mengambilkan air untuk memadamkan api tersebut,  karna tidak bisa memadamkan api lalu kedua  anak korban lari  keluar rumah sambil berteriak minta tolong.

Anggota Polsek Kemaraya bersama  Bhabinkamtibmas kelurahan Sanua Bripka Deny Salvany selaku pembina di kewilayahan bergerak cepat  mendatangi TKP kebakaran rumah warga binaanya.



Sayangnya foto foto disaat anggota tersebut melawan api untuk memadamkan kebakaran tidak sempat kena jepret, karena memang saat ini fokus anggota tersebut tidak pada foto kegiatan tapi fokus pada membantu memadamkan api yang melahap rumah warga
Dengan alat seadanya anggota polisi kendari dan warga berusaha secara maksimal membantu memadamkan rumah tersebut
"sebelum Pemadam kebakaran sampai di lokasi kebakaran, warga di sekitar bersama-sama membantu  melakukan Pemadaman api dengan menggunakan mesin pompa, dengan cara mengisap air yang ada dalam Kali lasolo, Ucap Bripka Deny Salvany.

Tidak lama kemudian baru  Dua unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran  dan langsung melakukan pemadaman. Sekitar Pukul 09.30 Wita api berhasil di padamkan.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa hanya kerugian materil. Sedangkan untuk penyebap kebakaran untuk sementara Di duga  Akibat  Arus Pendek Listrik. Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto Membenarkan kejadian tersebut dan memberikan himbauan agar warga lebih berhati hati 



Sumber : Kapolres Kendari Akbp Didik Erfianto


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di