CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e64b3d27414f550244a026a/gus-sahal-skor-anies-baswedan-nyungsep-dibanding-raja-firaun

Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun

Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun

Suara.com - Pengurus Cabang Istimewa Nadhlatul Ulama (PCINU) Amerika Serikat Akhmad Sahal atau Gus Sahal menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih parah daripada Raja Mesir Kuno Firaun.

Pendapat tersebut terlontar, setelah Gus Sahal menyoroti pernyataan Anies saat kampanye Pilgub DKI Jakarta 2016. Menurut Gus Sahal, saat itu Anies menyamakan Basuki Thahaja Purnama alias Ahok sebagai Firaun.

Di mata Anies, konsep pembangunan yang diterapkan Ahok di ibu kota hanya menitikberatkan pada sektor fisik bukan pemberdayaan manusia. Anies pun mengatakan kalau soal membangun kota, Firaun juga bisa.

Terkait hal itu, Gus Sahal mengatakan Anies sengaja menggunakan framing agama untuk melancarkan kemenangannya.

Pernyataan ini disampaikan lewat video unggahan kanal YouTube CokroTV, Kamis (5/3/2020).

"Ahok digambarkan sebagai sosok Firaun zaman now, pemimpin non muslim yang angkuh, sombong dan zalim. Sedangkan Anies sepertinya ingin menampilkan diri sebagai Musa zaman now pejuangan keadilan untuk rakyat yang selama ini tertindas," kata Gus Sahal.

Bagi Gus Sahal, tindakan ini menandakan bahwa Anies ingin warga muslim Jakarta tak menilai Ahok dari capaian dan kinerjanya. Namun, klaim tersebut justu berbanding terbalik dengan kondisi sekarang.

Semasa kepemimpinan Anies, warga Jakarta menderita karena situasi yang semrawut akibat bencana banjir yang berjilid-jilid, program-program tak terlaksana, pemangkasan anggaran penting dan ajang Formula E.

"Inilah cara Anies untuk menutupi ketidakbecusannya dengan pakai politisasi SARA," ucap Gus Sahal.

Ia pun melanjutkan, "Bahayanya politisasi SARA adalah pembodohan atas nama agama untuk menutupi buruknya kinerja. Bagi Anies ini menjadi keuntungan karena dengan begitu dia tak perlu repot-repot nunjukin prestasi. Di mata pendukungnya prestasi keberhasilan Anies karena menjadi gubernur seiman".

Melihat kenyataan sedemikian rupa, Gus Sahal pun menyebut Anies lebih parah dibandingkan Firaun.

"Kalau pakai ukuran Anies sendiri tentang Firaun, ia justru lebih parah dibanding Firaun. Firaun setidaknya berhasil membangun kotanya dengan megah, sedangkan Anies justru menenggelamkan kotanya" tandas Gus Sahal.

Bahkan, menurutnya skor Anies dalam membangun kota jauh dibandingkan Firaun.

"Jadi kalau dinilai berdasar standar Anies sendiri tentang Firaun, skor dia tetap aja nyungsep. Menyaingi Firaun aja gak becus, apalagi mengunggulinya," kata Gus Sahal, memungkasi.

https://www.suara.com/news/2020/03/0...ng-raja-firaun

Ane teringat sebuah kasus teman ane.

Dia mengantarkan ibunya ke dokter di sebuah RS.

Sang dokter pun mendiagnosa bahwa ibunya kena maag akut.

Setelah lewat beberapa minggu,sang ibu tak kunjung sembuh2,maka di bawa kembali ke dokter tersebut.

Diagnosa ttp maag akut.

Lewat sebulan ttp saja sang ibu sering merasa perutnya sakit sekali dan kembali ke RS tersebut.

Kebetulan sang dokter sedang seminar dan di gantikan dokter yg lain.
Ternyata setelah di rontagen ada tumor segede bakso jumbo di perutnya.

Teman ane kesal bkn main karna ibunya selama 2 bulan tersiksa.
Namun sang dokter mengeles dan tidak mau mengakui kesalahannya.
Tanpa minta maap dan bicara ala medis.
Teman ane akui ibunya merasa nyaman konsultasi kepada tuh dokter karena gaya komunikasinya yang top banget tapi endingnya ttp menyiksa sang pasien.

Demikianlah gambaran wan abud juga.

Tidak ada solusi,tiada minta maap tapi membuat kota dan warganya acak2an.

So kelakuan nih wan abud ternyata ada dan sering kita jumpai.

Berpendidikan tinggi cenderung ahli namun sombong dan angkuhnya level dewa.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HailHydra383 dan 86 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 6
Jangan takut sama tentara Allah!

Pak Somad pakai masker buat lucu-lucuan aja..

Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
GIF



Yg penting cuan....

profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 9 lainnya memberi reputasi
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun


ydh suka suka km aj gub, amjing.
emoticon-anjing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kasihan firaun disamakan sama wan jembud


emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
sekarang ibu teman ts sdh sembuh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Gus Sahal di twitter paling banyak di serang ama pemuja wan badut emoticon-Ngakak
kalau Gus Nadir diserang ama fans mia khalifa emoticon-Ngakak
tp keduanya tetap kalem2 aja, beda kualitas emang orang berpendidikan dengan para kadrun..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh entecavir
Lihat 1 balasan
Quote:


sudah bre....emoticon-Maaf Agan

Tapi loh 2 bulan ibunya kesakitan emoticon-Cape deeehh

True story ini bre emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan 6 lainnya memberi reputasi
Walau bencana dan musibah menghilangkan harta kita
Selama satu harta ini tidak hilang... Aman
Harta itu adalah goodbener
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
memprihatinkan sekali kalau gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Ini namanya Fenistaan emoticon-Marah LastCarrr!!! Ayo kita geruduk kediaman nya Gus Sahal emoticon-Belgia
Kami tidak terima, Governor kami yang amat sangat santun dan beriman disamakan dengan Firaun emoticon-Belgia emoticon-Marah

Btw kasihan Firaunnya, disama-samakan dengan si AnBas. emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 13 lainnya memberi reputasi
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja FiraunGus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 19 lainnya memberi reputasi
Selogan Anis pas kampanye Maju kotanya bahagia warga nya,setalah menang malah hancur kotanya sengsara warganya
emoticon-Cape d...


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
emang sih, semua program unggulan juga ga ada yg sukses/berlanjut ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prasty.95 dan 6 lainnya memberi reputasi
Setuju sih. Jakarta makin acak2an sejak dipegang Anies. Banjir dan macet masih jadi PR besar. Belom lagi soal tata kota
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gpfan dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Kalau mau omong sakit hati, sakit hati banget ane lihat kelakuan wan aibon sama gerombolan 212, pendapat pribadi.. Mereka mereka ini lah yang menghancurkan islam dari dalam.. Sebagai muslim ane seringkali nangis dalam hati lihat kelakuan mereka, tapi apa daya ane cuma rakyat biasa.. Kalau kemudian ada reaksi dari penganut non muslim yang menghina islam makin sedih ane baca nya.. Ane dari keluarga muslim taat yang punya banyak saudara non muslim di NTT sana, kalau ke NTT seriously toleransi dan saling menghargai terhadap orang yg beda agama tinggi sekali...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prasty.95 dan 14 lainnya memberi reputasi
setidaknya pharaoh ga ngomong air masuk ke tanah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prasty.95 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:



Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
profile-picture
profile-picture
simsol... dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


sama bre...agama kita makin di buli karna kelakuan nih gerombolan emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prasty.95 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Firaun dibandingkan dengan anies?emoticon-Leh Uga
Gus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja FiraunGus Sahal: Skor Anies Baswedan Nyungsep Dibanding Raja Firaun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di