CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
☆Yuk Cobain! Resep Makanan Tradisional dengan Bahan Murah, Cara Mudah☆
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e64b332a7276803b55e08cd/yuk-cobain-resep-makanan-tradisional-dengan-bahan-murah-cara-mudah

☆Yuk Cobain! Resep Makanan Tradisional dengan Bahan Murah, Cara Mudah☆

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh
Salam Sejahtera,

Agan and Sista se-alam semestaemoticon-Peluk

Gimana kabarnya hari ini? Semoga senantiasa diberikan kesehatan, Aamiin Allahumma Aamiin.

Ketemu lagi yeay, sama aku si lucuu ssssttt. Karena aku kalau galau atau stress (kurang piknik, sekolah aja doeloe) itu bawaannya pen makan terus, jadi kali ini mau membagikan resep ala-ala.


COMBRO

☆Yuk Cobain! Resep Makanan Tradisional dengan Bahan Murah, Cara Mudah☆

You know combro? Yes, sudah pada tahu kan yaa oncom di jeuro (oncom di dalam). Makanan khas Sunda berbahan dasar singkong ini, rasanya indonesia banget deh. Selain bahan-bahannya murah-meriah, cara pembuatannya pun terbilang mudah.

Yuk, mari kita simak cara pembuatannya:

Pertama, siapkan singkong (sesuai kebutuhan) yang sudah dikupas dan dibersihkan. Disini harga singkong relatif murah, sekitar Rp2500,00 - Rp3000,00/kg. Kalau di daerah GanSis harganya berapa?

☆Yuk Cobain! Resep Makanan Tradisional dengan Bahan Murah, Cara Mudah☆

Kedua, parut singkong dan tambahkan penyedap rasa (sesuai selera). Kalau aku selalu tambahin bawang daun, sama bawang putih. Biar wangi, sedep aje gitu hhe. Mau tambahin kenangan atau janji-janji mantan juga boleh. Ehh lupa deng, padahal kan gak sampe jadian wkwk.

☆Yuk Cobain! Resep Makanan Tradisional dengan Bahan Murah, Cara Mudah☆

Ketiga, siapkan oncom yang sudah ditumis dan diberi penyedap rasa (sesuai selera). Boleh tambahkan toping lain ya, disini aku tambabih pake bakso sama cabai. Maklum anak muda, demen banget sama yang pedes-pedes. Asal bukan omongan tetangga yaa, ehh.

☆Yuk Cobain! Resep Makanan Tradisional dengan Bahan Murah, Cara Mudah☆

Keempat, buat adonan singkong berbentuk bulat (kalo kotak agak susah gais, apalagi lope-lope. Soalnya bertepuk sebelah tangan, ea). Dan jangan lupa masukan oncom beserta toping tambahan yang sudah disediakan.

☆Yuk Cobain! Resep Makanan Tradisional dengan Bahan Murah, Cara Mudah☆

Terakhir, goreng adonan yang sudah dibuat sampai warnanya berubah kekuningan, atau dirasa sudah cukup matang. Dan Taraaaa, combro anti galau siap disantap.

☆Yuk Cobain! Resep Makanan Tradisional dengan Bahan Murah, Cara Mudah☆

Gimana GanSist? Mudah banget kan bikinnya.

Makanan ini, paling cocok dimakan saat musim dingin. Pas masih anget pula makannya, cocok banget sebagai camilan buat ngadepin sikap doi yang dinginnya kebangetan. Ehh kok:v

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Sampai sini dulu aja yaa, nanti kapan-kapan kita jumpa lagi.

Terima kasih, sampai jumpaemoticon-Big Kiss


Sumber Gambar : Dokumen Pribadi
Diubah oleh srirahayu14
Mau nanya nih GanSis, gambarnya muncul gak sih?
Kok di aku gak muncul yaaemoticon-Frown

ehh udah ada deng, mungkin tadi masih load hhe. maap yee
Diubah oleh srirahayu14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di