CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e64a3f4349d0f36273c5c07/the-next-kartini

The Next Kartini

Sri Wahyuni Agustiani


The Next Kartini



The Next Kartini



Assalamualaikum. Apa kabar GanSis? Semoga selalu dalam keadaan baik dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

Sosok inspirasiku ini adalah Sri Wahyuni Agustiani.

Siapa yang tak kenal dengan Sri Wahyuni Agustiani? Dia adalah seorang atlet angkat besi andalan Indonesia. Ia lahir lahir di Bandung tanggal 13 Agustus 1994. Beberapa lomba selain Olimpiade telah ia ikuti. kebanyakan, berujung medali yang ia bawa pulang.

Sebelum ikut ajang olimpiade, ia terlebih dahulu ikut serta dalam Asian Games 2014. Dalam ajang ini, Yuni panggilan akrabnya meraih medali perak. Sebelum ikut olimpiade ia sempat diragukan, lantaran ia sempat gagal dalam turnamen angkat besi yang diadakan di Amerika.

Berkat pencapaiannya yang membanggakan di dunia Internasional, diganjar banyak hadiah. Tidak hanya mendapatkan medali tetapi Yuni juga mendapatkan hadiah sebesar 2 milyar, sesuai dengan janji menpora.

Selain menjadi seorang atlet ada beberapa fakt tersebut sangat menginspirasi bagi saya, yang menjadi penyemangat bagi saya.

Pertama, ia sangat peduli dengan pendidikan. Buktinya, selain menjadi atlet ia juga sebagai mahasiswi di Universitas Bhayangkara.

Kedua, Yuni termasuk orang yang pekerja keras dan fokus dengan yang dijalani. Dari deretan yang telah diukir, menjadi bukti bahwa ia sangat bekerja keras.

Ketiga, hidupnya yang sederhana. Walaupun prestasinya berlimpah, tak membuat Yuni berubah. Ia tetap hidup sederhana.

Pola hidup yang sederhana tidak lepas dari kehidupan keluarganya. Karena ia lahir dibesarkan dari keluarga yang menganut kesederhanaan.

Keempat, karier setelah pensiun menjadi atlet bukanlah profesi yang selamanya. Yuni beranggapan demikian, karena ia telah berencana bahwa setelah pensiun ia ingin menjadi PNS. Sebab usaha ini, bisa dibilang akan menjanjikan dimasa depan.

Prestasi yang ia raih tidak lepas dari dukungan oran tuanya. Ia selalu meminta do'a bila ia akan bertanding.

Demikian ulasan singkat tentang atlet angkat besi Sri Wahyuni Agustiani. Dari uraian tersebut dapat kita ambil pelajaran bahwa sukses butuh kerja keras.




Sumber gambar
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Diubah oleh subhanfauzian1
mantul👍
wih perempuan tangguh yah.
emoticon-Big Kiss


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di