CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Luar Biasa! Pekerjaan Ibu Rumah Tangga Ini Jadi Usaha Yang Diminati.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e64a09982d49573ca1f6f29/luar-biasa-pekerjaan-ibu-rumah-tangga-ini-jadi-usaha-yang-diminati

Luar Biasa! 3 Pekerjaan Ibu Rumah Tangga Ini Bisa Jadi Usaha

Hai semua, kali ini ane kembali dengan trhead receh, tapi kenyataannya memang bener-bener ada di sekitar kita.

Kali ini tentang pekerjaan ibu rumah tangga yang paling males dikerjakan, tapi bisa membuat orang lain jadi pengusaha. Lets apakah itu?

1. Memasak.

Salah satu pekerjaan yang kadang memang membosankan. Apalagi tidak ada bahan yang mau dieksekusi. Para emak bakal kebingungan mau masak apa hari ini? Sedang anak-anak dan suami meminta makanan berbeda.

Nah, ketimbang capek mikirin menu dan capek masak. Akhirnya emak milih ngerayu si bapak. Ayo makan di luar aja.

Ketika satu keluarga makan di luar, tepatnya ke restoran atau warung makan. Maka kegiatan ibu rumah tangga tersebut menjadi usaha bagi pedagang. Bagi yang suka masak, mereka juga bisa buka katering rantangan atau hanya sekedar jualan sambal atau lauk saja.

Luar Biasa! Pekerjaan Ibu Rumah Tangga Ini Jadi Usaha Yang Diminati.
Dok. Ummu Hasan

2. Cuci dan Gosok.

Mencuci dan menggosok kain juga kadang malas dikerjakan oleh Ibu rumah tangga yang merangkap wanita karir.

Alasannya tidak sempat atau memang sudah tidak kuat. Apalagi menyetrika pakaian bisa menghabiskan waktu relatif lama sampai tiga jam atau lebih.

Kemalasan ini juga menjadi usaha bagi mereka yang rajin, yaitu membuka loundry. Pencucian pakaian sampai seprai dan selimut ini bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi mereka yang sengaja menerima jasa cuci gosok ini.

Mungkin saat ini banyak kita yang lebih memilih loundry dari pada mencuci sendiri. Usaha akibat yang lainnya malas, hehehe.

3. Penitipan Anak

Hahaha, kalau yang ini bukan karena malas ya, Mam.

Karena kebetulan ada Ibu yang bekerja, jadi tak bisa sekaligus menjaga si kecil. Sehingga harus membutuhkan bantuan orang lain untuk menjaga anaknya.

Nah, bagi yang mau bekerja jadi tempat penitipan anak, bisa lah buka usaha ini. Karena kebetulan banyak dibutuhkan saat ini pengasuh balita.


***

Dari tiga pekerjaan di atas, menurut ane yang paling malas dikerjakan adalah menyetrika. Selain panas, punggung bisa pegel-pegel. Untung sekarang sudah banyak usaha loundry di sekitar kita. Jadi ane sedikit terbantu.

Menurut Agan dan Sista, kegiatan ibu rumah tangga apa lagi yang bisa dijadikan usaha rumahan?
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan lina.wh memberi reputasi
Diubah oleh lapautekchy01
skrg memasak sihhh paling enak buat dijadiin sumber pendapatan iseng2 apalagi skrg bisa daftar gofood grab jugaaa
Quote:


Bener moms
Lihat 1 balasan
masak sih yg paling oke menurut ane, udh bisa jadi ladang bisnis tersendiri
profile-picture
lapautekchy01 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
iya sih benerr kata ts, emak ane pun kalau setrika pasti ngomel ngomel “udah kerasanya lama banget, hasilnya taunya dikit doang” wkwk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di