CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
4 Pasien Corona RI Segera Sembuh, Tapi Bisa Tertular Lagi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e649feadbf764440c5ea71f/4-pasien-corona-ri-segera-sembuh-tapi-bisa-tertular-lagi

4 Pasien Corona RI Segera Sembuh, Tapi Bisa Tertular Lagi

4 Pasien Corona RI Segera Sembuh, Tapi Bisa Tertular Lagi

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah meyakinkan 4 pasien yang positif terkena corona bisa disembukan dan akan segera sembuh dalam waktu dekat.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, memberikan kabar bahwa empat pasien yang terjangkit positif corona keadaannya sudah membaik.

"4 kasus kini sudah membaik. Kasus 1 dan 2 sudah tidak panas hanya tinggal menunggu hasil laboratoriumnya saja," kata Yurianto, di Kantor Presiden RI, Minggu (8/3/2020).


Lebih lanjut ia menerangkan kalau pasien pada kasus pertama dan kedua bila sudah dilakukan pengecekan hasilnya negatif maka bisa dipersilakan untuk pulang.

Sementara itu, untuk kasus pasien ketiga dan keempat masih terus dilakukan pemeriksaan yang intens.

"Untuk kasus 3 dan 4 sudah tidak demam, batuk masih, namun tidak kelihatan lesu dan letih semoga tidak lama lagi sembuh dan bisa juga pulang," turur Yurianto.

Jika pasien yang sudah sembuh dan dinyatakan negatif, pemerintah akan terus memantau selama 14 hari agar tidak kembali tertular virus corona.

"Ketika boleh pulang, maka pasien ini kita didik agar selama 14 hari dirumah memakai masker, mengurangi kontak dgn orang tuanya, dan tidak kemana mana dulu," kata Yurianto

"Tidak menutup kemungkinan dia tertular kembali, karena banyak yg sembuh tapi tertular kembali bukan penyakitnya kambuh," tambahnya.

Yurianto juga menyebutkan jumlah orang yang diduga terkena atau terjangkit virus corona di Indonesia terus bertembah. Dari 11 orang kini naik menjadi 23 orang.

23 orang yang diduga terkena corona ini didapatkan dari hasil uji 620 spesimen sampai hari ini, dari jumlah tersebut sebanyak 327 berasal dari 63 rumah sakit dan 25 provinsi yang ada di Indonesia. "Dari 327 ini, 4 yang confirm positif, 23 masih suspect."  


sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-tertular-lagi
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
bpk gub kita kpn kena y klw bleh tau? emoticon-Amazed
profile-picture
eghy memberi reputasi
ya tetap dipantau lah
hmmm... kayak berita pasien china yg sembuh dari corona trus diijinkan pulang, terus meninggal akibat corona lagi.
dah kayak bom waktu nunggu kena aja
tinggal nunggu orang tua nyeleneh lainnya yg nekat menamai anaknya Covid-19 biar viral

Sebastian Covid Baswedan
profile-picture
profile-picture
eghy dan crockoaches memberi reputasi
semoga cepet sembuh total untuk pasien
semoga beneran negatif dan tidak tertular lagi
Semoga corona hilang deh ngeri jg
Semoga badai cepat berlalu.
Quote:


emoticon-Leh Uga
emoticon-Ngakak
Waduh emang nyeremin banget sih ini virusnya
wahhh ngeri ya, emang sih keknya butuh penanganan pasca sembuh juga kali ya, kalo gak emang bener2 kudu jaga kesehatan diri sendiri lah gan yak ini. semoga cepet pada sembuh deh ah hahahah
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
wah kabar baik nih
nih ada yang masih jual masker murah
kudu bener bener diisolasi ya kalau begitu, semoga cepat membaik deh


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di