CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tri Rismaharini Walikota Surabaya Inspirasi Wanita Indonesia, Apakah Kita Bisa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e649b6cc0cad76cbb203d9b/tri-rismaharini-walikota-surabaya-inspirasi-wanita-indonesia-apakah-kita-bisa

Tri Rismaharini Walikota Surabaya Inspirasi Wanita Indonesia, Apakah Kita Bisa?

Tri Rismaharini Walikota Surabaya Inspirasi Wanita Indonesia, Apakah Kita Bisa?

Tri Rismaharini Walikota Surabaya Inspirasi Wanita Indonesia, Apakah Kita Bisa?

Tri Rismaharini Walikota Surabaya

Wanita nomer satu di hati rakyat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh


Hai Agan Sista, apa kabar? Semoga kita semua selalu baik-baik saja. Aamiin.

Berbicara tentang tokoh inspirasi yang bisa membawa dampak dan perubahan besar. Amory juga mempunyai tokoh inspirasi yang menurut ane bisa membawa perubahan besar untuk ane pribadi dan wanita Indonesia pada umumnya.

Sebut saja Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T. biasa disapa Bu Risma, beliau adalah wanita pertama sepanjang sejarah yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Bu Risma menjabat sebagai Walikota sejak tahun 2010 sampai sekarang. Yah, dua kali periode masa jabatan. Hebat bukan?

Spoiler for :


Bu Risma sosok yang tegas, berwibawa, bertanggung jawab, dan ngayomi. Wanita kelahiran Kediri, 20 November 1961ini selalu bertindak dengan tegas, jika ada yang tidak beres di lapangan beliau akan menunjukkan gaya ceplas-ceplosnya karena dalam hati beliau, rakyat harus jadi prioritas.

Dengan kepiawaiannya Bu Risma mampu mengantarkan Surabaya meraih penghargaan Adipura setiap tahunnya. Menutup kampung dolly yang sudah beroperasi dari puluhan tahun lalu. Merapikan PKL dan memperkerjakan becak supaya mendapatkan upah yang layak.

Salut, bangga, dan tidak bisa membayangkan, itu pertama kali ane merasakan peranan beliau yang begitu gigih tak kenal lelah untuk membawa dan mengantarkan Surabaya menjadi lebih baik lagi.

Spoiler for :


Sekarang coba lihat! Surabaya yang dahulu sangat panas sekarang menjadi kota yang hijau, rapi, dan bersih sampai-sampai menobatkan Surabaya menjadi Kota Terbaik Se-Asia Pasifik versi Citynet pada tahun 2012.

Kemudian Penghargaan Kota Berkelanjutan ASEAN, Enviromentally Award 2012.

Bu Risma yang memiliki 2 orang putra dan hampir waktunya habis untuk kesejahteraan masyarakat Surabaya ini Masuk nominasi 10 wanita paling inspiratif 2013 versi Majalah Forbes pada tahun 2013. Makanya, Amor pun tak dapat membayangkan menjadi ibu rumah tangga untuk anak-anak dan istri untuk suaminya. Namun, tetap memprioritaskan urusan kerja untuk memajukan Surabaya, tanpa mengorbankan keluarga.

Ada lagi yang begitu menginspirasi dari Bu Risma yaitu;

1. Kerja keras tak mengenal waktu


Bu Risma setiap hari setelah shalat Subuh sudah bangun dan keliling Kota Surabaya. Terkadang sampai pulang malam, jika memang kerjaan menuntutnya untuk lembur.

Spoiler for Tim Srikandi Pinky Trail :


Mengurai kemacetan dengan turun langsung mengatur lalu lintas. Begitu saat Surabaya terkena banjir dengan sigap Bu Risma datang langsung ke lokasi dan mencari akar dan solusi untuk ini.

2. Pemimpin yang Amanah

Bagi beliau seorang pemimpin adalah panutan dan sebuah tanggung jawab yang besar yang harus dipikulnya. Sebuah kepercayaan dan Bu Risma harus sanggup melaksanakan amanah tersebut terhadap kepemimpinannya.

Spoiler for :


Yah, memang benar jika menurut Amor. Niscaya sebuah negara atau kota bisa berjaya dan makmur jika pemimpinnya tidak amanah.

3. Merangkul rakyat, bersama-sama membangun Kota Surabaya

Bu Risma sangat dekat dengan warganya. Tak segan-segan memberi bantuan di manapun dan dalam keadaan apapun, jika memang itu dibutuhkan.

Membenahi tiap sudut kota bukan lah gampang. Perlu totalitas dan kerja sama, keuletan dan dukungan dari segala pihak.

Beliau melakukan penutupan kampung dolly sebuah kampung prostitusi yang terkenal di Surabaya. Namun beliau juga memberikan solusi supaya tidak ada ketimpangan di kehidupan warganya. Pemberontak pun tentunya pasti ada. Namun, beliau tak gentar sedikitpun.

Spoiler for :


4. Pemimpin itu pelayan rakyat

Bu Risma berasumsi kalau pemimpin adalah tangan rakyat yang sudah dipercaya akan membawa perubahan bagi rakyat kecil.

Spoiler for Bu Risma saat mengurai kemacetan :


Jadi, beliau bekerja dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Beliau tak segan-segan menyuarakan hak-hak rakyatnya. Memberikan apa yang sudah harus didapatkan demi kesejahteraan warga Surabaya.

5. Membangun Surabaya sepenuh hati

Luar biasa peran beliau membangun Surabaya hingga wajarlah jika, beliau mengantongi beberapa penghargaan yaitu meraih 2 kategori penghargaan tingkat Asia Pasifik dalam ajang FutureGov Award 2013, yakni data center melalui Data Center Pemerintah Kota Surabaya dan Data Inclusion melalui Broadband Learning Center (BLC).

Spoiler for :


Begitu juga dengan Taman Bungkul yang dulunya sebuah taman religi. Diubah oleh Bu Risma menjadi taman yang bisa menggantongi Taman Terbaik di Dunia.Taman Bungkul mendapatkan penghargaan pada tahun 2013 The Asian Townscape Award dari PBB.

6. Wanita tangguh dan tak mudah menyerah

Itulah sosok Bu Risma yang tentunya sangat menginspirasi kita semua sebagai wanita khususnya. Patutlah kita mencontoh beliau. Selalu mementingkan kebersamaan dari pada keluarga.

Meskipun, mendapatkan tekanan dan teror di sana sini. Namun, beliau tetap berdiri dengan gagahnya.

Demi kesejahteraan rakyat kecil yang kerap kali suaranya tak didengarkan.

Ini sebuah inspirasi yang bisa Amor petik dari beliau, bekerjalah dengan totalitas untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Meskipun, harus mengorbankan waktu, tenaga, dan keluarga. Belajar memahami orang lain dengan turun langsung ke lapangan tidak hanya duduk di kursi empuk. Suara-suara rakyat masih banyak yang memerlukan bantuan.

Sekian threa ane, semoga sosok beliau bisa menginspirasi kita semua. Aamiin

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Ngawi, 8 Maret 2020
Opini pribadi dengan referensi di di sini

pejwan
satu sosok yang begitu menginspirasi semoga menular kepada kita semua Aamiin
hayo siapa inspirasi kalian?
Politik cuk, penuh pencitraan! emoticon-Cool
profile-picture
amorycix509 memberi reputasi
Quote:


Ishh 🤨🤨🤨 positif Thinking aja


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di