CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sindir Anies Soal Masker, Tigor: Anies Akan Jualan Jahe, Kunyit?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e648244af7e937fc7289eb1/sindir-anies-soal-masker-tigor-anies-akan-jualan-jahe-kunyit

Sindir Anies Soal Masker, Tigor: Anies Akan Jualan Jahe, Kunyit?

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dampak dari merebaknya virus corona (COVID-19) di Indonesia, harga masker melambung tinggi termasuk di DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemudian melakukan beberapa upaya mengatasi persoalan itu di antaranya dengan menjual masker melalui Pasar Jya.

Namun, kebijakan Gubernur Anies mendapat banyak sorotan publik. Mereka di antaranya membandingkan dengan keputusan Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini yang justru membagikan masker secara cuma-cuma.

Salah satu yang mengkritik Anies adalah Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan. Dalam cuitannya di laman Facebook @Azas Tigor Nainggolan, Sabtu (7/3/2020), dituliskan juga sindiran lucu. Berikut sindiran Tigor:

Setelah masker, sekarang panik beli rempah harga naik 100%. Akankah Anies jualan jahe merah, kunyit, temu lawak?

Weiiiii jangan asal ngomong dong Anies. Warga itu memaksa diri membeli masker dengan harga sangat mahal. Warga panik dan takut karena omongan loe yang katakan Jakarta genting karena Corona. Bukan karena punya daya beli.

Jadi juga loe jangan ambnjntungbikut jualan masker dong. Belajar tuh dari Risma yang bagi masker secara gratis buat warganya di Surabaya. Tolong dong berhenti asal ngomong Anies.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur ANies menanggapi penjualan masker dengan harga mahal membuktikan warga memiliki kemampuan daya beli yang tinggi.

Jadi beberapa waktu ini kita menyaksikan harga masker melonjak amat tinggi. Kemudian berarti Alhamdulillah punya daya beli itu. Rp 350.000 bisa beli," ucap Anies di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (6/3/2020). Meski demikian menurut Anies keadaan tersebut tidak sehat karena tak semua masyarakat mampu membeli.

Anies Baswedan kemudian memutuskan melakukan penjualan masker dengan harga Rp2.500 per lembar yang dilakukan Pemprov melalui Pasar Jaya, dimaksudkan untuk menekan harga alat kesehatan itu.

Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, melalui operasi pasar masker yang dilakukan pemerintah, harga masker secara umum, diharapkan menurun di tengah tingginya permintaan.

Dengan cara seperti itu, maka kita bisa mendorong harga untuk mudah-mudahan bisa turun," ujar Anies saat meninjau penjualan masker di JakMart Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Jumat, 6 Maret 2020.

Anies mengungkapkan Pemprov melihat melambungnya harga masker di tengah merebaknya virus corona, betul-betul tidak sehat. Masker standar sempat diperdagangkan dengan harga di kisaran Rp300 ribu hingga Rp350 ribu per boks.

"Kita melihat ini tidak sehat. Karena itu kami di Pemprov, lalu lewat Pasar Jaya, kita melakukan operasi pasar," ujar Anies.

Anies juga mengemukakan, Pasar Jaya menyediakan hingga satu juta masker yang bisa dibeli masyarakat di 87 titik di seluruh Jakarta. Titik-titik itu bisa diketahui melalui informasi di saluran-saluran media sosial Pemprov DKI.

"Ini alternatif bagi warga untuk bisa membeli. Sehingga kalau mau beli dengan harga yang lebih murah, nih kami (Pemprov DKI) ada. Ini barangnya ada di JakMart," ujar Anies.

https://www.netralnews.com/news/nasi...an-jahe-kunyit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parutburis dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
jualan ayat mayat emg dah gak laku bre? emoticon-Bingung



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 3 lainnya memberi reputasi
Masker 300rb DP 0%
Abut gubernur sholeh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Yang dulu sukses sih jualan spanduk..

Sindir Anies Soal Masker, Tigor: Anies Akan Jualan Jahe, Kunyit?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 3 lainnya memberi reputasi
Sindir Anies Soal Masker, Tigor: Anies Akan Jualan Jahe, Kunyit?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eghy dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh crotinfirza.bib
Jual tisu magic aja Om Anies, katanya sex juga efektif mencegah penyebaran virus corona loh.
profile-picture
profile-picture
simsol... dan tukangbeling7 memberi reputasi
Semprulll emoticon-Blue Guy Bata (L)


Si jembut malah dikasih ide buat nimbun jahe,, tambah kaya aja sijembut tar

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
simsol... dan tukangbeling7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Urusan sama orang Arab emang ribet......


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
km yg bner aja dong nies, bamgsat km nies.
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
gass aja bud, itung2 nambahi modal pilpres 2024 emoticon-Ngakak
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
ane curiga orang ini sebenarnya agen KGB
Jangankan jahe sama kunyit.
emoticon-Tai aniis sekalipun kalo 58% warga DKI minat bakal dijual juga emoticon-Ngacir


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zreel dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cacatsekali
wan aibon al bahlul
gubernur rasa tengkulak
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Sindir Anies Soal Masker, Tigor: Anies Akan Jualan Jahe, Kunyit?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ANDIIRAWAN79 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
speechless ane liat nih gub edan
Quote:


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Sindir Anies Soal Masker, Tigor: Anies Akan Jualan Jahe, Kunyit?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan 2 lainnya memberi reputasi
gila nih anis, ngomongnya khas birokrat bgt yg cari muka emoticon-Big Grin

ntuh masker juga ujung2nya ntar pengadaan dg nilai yg ga wajar
mantap mental pedagangnya emoticon-Cool
Quote:

oke, gw setuju kalo ada pasar murah bisa nekan harga tapi sekelas DKI masa ga bisa bagi-bagiin gratis atau dijual dengan harga normal/harga pabrik ? emoticon-Bingung
nganggarin triliunan buat bongkar pasang trotoar aja sanggup emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan parutburis memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Dengan ngumumin kegentingan
Ada bedanya?
Nothing emoticon-Smilie

Modal bacot doank
Assuuu tenan
profile-picture
parutburis memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di