CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cegah Corona dengan Mengkosumsi Madu Minimal 2 kali Sehari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e64803e28c9917f87058f1c/cegah-corona-dengan-mengkosumsi-madu-minimal-2-kali-sehari

Cegah Corona dengan Mengkosumsi Madu Minimal 2 kali Sehari

Analisis Kandungan Madu dan manfaat bagi sistem kekebalan tubuh

Awalan :
Jenis lebah penghasil madu di Indonesia banyak tercatat terbagi ke dalam 7 jenis. Dari ke tujuh jenis tersebut, jenis lebah penghasil madu unggulan adalah Lebah dengan Jenis Apis dorsata. Lebah Hutan. atau dikenal dengan sebutan lebah raksasa.

Fruktosa 38,2%
Fruktosa (bahasa Inggris: fruktosa, levulosa), atau gula buah, adalah monosakarida yang ditemukan di banyak jenis tanaman dan merupakan salah satu dari tiga gula darah penting bersama dengan glukosa dan galaktosa, yang dapat langsung diserap ke dalam sirkulasi darah selama pencernaan. Fruktosa ditemukan oleh kimiawan Perancis Pierre-Augustin Dubrunfaut pada tahun 1847.

fruktosa murni rasanya sangat manis, warnanya putih, kristal padat dan sangat larut dalam air. [5] Fruktosa ditemukan dalam tanaman, terutama dalam madu, pohon buah-buahan, bunga, buah-buahan dan sayuran. Pada tumbuhan, fruktosa dapat berupa monosakarida dan / atau sebagai komponen sukrosa. Sukrosa adalah molekul disakarida yang merupakan kombinasi dari molekul glukosa dan satu molekul fruktosa.

Glukosa: 31,3%
Glukosa, gula monosakarida, adalah salah satu karbohidrat terpenting yang paling digunakan sebagai sumber makanan bagi hewan dan tumbuhan. Glukosa merupakan salah satu hasil utama fotosintesis dan respirasi pada awal. bentuk alami (D-glukosa) juga disebut sebagai dekstrosa, terutama di industri makanan.


proyeksi gambar Haworth dari struktur glukosa (α-D-glukopiranosa)

Glukosa (C6H12O6, berat molekul 180,18) adalah monosakarida heksosa yang mengandung enam atom karbon. Glukosa merupakan aldehida (mengandung gugus -CHO). Lima atom dan bentuk atom oksigen yang disebut lingkaran "piranosa cincin", bentuk stabil sebagian aldosa berkabon enam. Dalam siklus ini, setiap atom karbon terikat pada gugus hidroksil liontin dan hidrogen dengan pengecualian dari atom kelima, yang terpasang di luar atom karbon keenam dari cincin, membentuk kelompok CH2OH. Struktur siklik ini ada dalam kesetimbangan dengan bentuk yang lebih reaktif, proporsi 0,0026% untuk pH 7.

Glukosa adalah sumber energi di mana-mana dalam biologi. Satu bisa menebak mengapa glukosa, dan bukan monosakarida lain seperti fruktosa, begitu banyak digunakan. Glukosa dapat terbentuk dari formaldehida ke negara abiotik, sehingga akan mudah diakses oleh sistem biokimia primitif. Hal ini lebih penting untuk tingkat organisasi adalah kecenderungan glukosa, dibandingkan dengan heksosa lainnya, yang tidak mudah bereaksi dengan protein spesifik amino kelompok.


Reaksi ini (glikosilasi) mereduksi atau bahkan merusak fungsi berbagai enzim. Rendahnya laju glikosilasi ini dikarenakan glukosa yang kebanyakan berada dalam isomer siklik yang kurang reaktif. Meski begitu, komplikasi akut seperti diabetes, kebutaan, gagal ginjal, dan kerusakan saraf periferal (‘’peripheral neuropathy’’), kemungkinan disebabkan oleh glikosilasi protein.



Dalam bentuk rantai D-glukosa.

Dalam bernapas, melalui serangkaian reaksi dikatalisis enzim, glukosa teroksidasi untuk akhirnya ke bentuk karbon dioksida dan air, produksi energi, terutama dalam bentuk ATP. [3] Sebelum digunakan, glukosa dipecah dari polisakarida. [4]

Glukosa dan fruktosa secara kimia terikat sebagai sukrosa. Pati, selulosa dan glikogen adalah polisakarida umum polimer glukosa).
Dextrose timbul karena rotasi dari solusi D-glukosa cahaya terpolarisasi ke kanan. Dalam nada yang sama D-fruktosa disebut "levulosa" karena rotasi cahaya solusi levulosa terpolarisasi kiri.

Maltosa 7,1%
Maltosa, atau gula malt, adalah disakarida yang terdiri dari dua unit glukosa yang dihubungkan dengan α mengikat (1 → 4), terbentuk dari reaksi kondensasi. Isomer isomaltose dua molekul glukosa dihubungkan oleh α hubungan (1 → 6). Maltosa adalah anggota kedua dari seri biokimia penting dari rantai glukosa. Maltosa adalah disakarida yang dihasilkan ketika amilase memecah pati. Hal ini ditemukan dalam sereal seperti berkecambah gandum. Hal ini juga dihasilkan selama pembakaran glukosa.

maltosa dapat didekomposisi menjadi dua molekul glukosa dengan hidrolisis. Dalam organisme hidup, enzim maltase dapat mencapai sangat cepat. Di laboratorium, pemanasan dengan asam kuat selama beberapa menit mendapatkan hasil yang sama.

Sukrosa 1,3%
Sukrosa merupakan disakarida yang terbentuk dari unit monomer-monomer dalam bentuk glukosa dan fruktosa, dengan rumus molekul C12H22O11. Senyawa ini dikenal sebagai sumber nutrisi dan dibentuk oleh tanaman, dan bukan oleh organisme lain seperti hewan sukrosa dalam media sebagai sumber karbon digunakan. Sukrosa, gula meja atau gula tebu atau gula bit.

Unit glukosa dan fruktosa yang dihubungkan oleh jembatan oksigen asetal dengan orientasi alpha.Struktur mudah dikenali karena mengandung glukosa dan fruktosa enam cincin lima cincin. proses fermentasi sukrosa melibatkan mikro-organisme yang dapat memperoleh energi dari substrat sukrosa untuk membebaskan karbon dioksida dan alkohol oleh-produk dalam bentuk senyawa. Penggunaan ragi (yeast) dalam fermentasi proses dianggap tertua dalam proses bioteknologi dan sering disebut zymotechnology. Sukrosa menghasilkan sekitar 150 juta ton per tahun.

Air: 17,2%
Air adalah senyawa yang penting bagi semua bentuk kehidupan yang dikenal di Bumi sampai saat ini, tetapi tidak di planet lain. [4] Air mencakup sekitar 71% dari permukaan bumi. Ada 1,4 miliar kilometer kubik (330 juta mil³) tersedia di Bumi. [5] Rumus kimia H2O, setiap molekul yang mengandung atom oksigen dan dua atom hidrogen dihubungkan oleh ikatan kovalen.


Air kemungkinan besar di laut (air asin) dan es (di kutub dan gunung puncak), tetapi juga dapat hadir dalam bentuk awan, hujan, sungai, air tawar permukaan, danau, uap air dan es laut, air dalam gerakan ini benda diikuti oleh siklus air, yaitu penguapan, hujan, dan aliran air permukaan tanah (runoff, terdiri mata air, sungai, muara) menuju laut.

Air bersih penting bagi kehidupan manusia.
Untuk mendapatkan air tawar dari air laut dapat dilakukan dengan reverse osmosis, air laut penyaringan proses menggunakan tekanan dilewatkan melalui filter membran. Sistem ini disebut SWRO (Seawater Reverse Osmosis) dan banyak digunakan pada kapal atau fasilitas air bersih di pantai dengan bahan baku dari air laut.

Cara lain adalah dengan menggunakan terbaik pembangkit air tawar (FWG). Generator air tawar (FWG) adalah yang terbaik pembuat air tawar dengan air laut menguap jalan di evaporator (evaporator) dan air laut uap didinginkan dengan cara kondensasi udara di dalam distilasi / kondensasi (kondensor), yang dihasilkan dari kondensasi air yang disebut kondensat.

Generator air tawar adalah on-board udara tambahan penting. Memang, dengan menggunanaka FWG (generator air tawar) dapat menghasilkan air tawar yang dapat digunakan untuk minum, memasak, mencuci dan mesin penting lainnya berjalan bahkan penggunaan air tawar sebagai pendingin. Di banyak tempat di dunia terjadi kekurangan persediaan air.

Selain Bumi, sejumlah besar air juga diperkirakan ada di utara dan selatan kutub Mars dan Europa dan Enceladus bulan. Air dapat berupa padat (es), cair (air) dan gas (uap). Air adalah satu-satunya zat yang secara alami ada di permukaan bumi dalam ketiga bentuknya. [6] Pengelolaan sumber daya air tidak kekurangan air dapat tujuan baik, monopoli dan privatisasi dan konflik bahan bakar bahkan. [7] Indonesia memiliki undang-undang yang mengatur sumber daya air sejak tahun 2004, yaitu UU No. 7 tahun 2004 tentang Sumber Daya Air. Namun, RUU tersebut dianggap bertentangan dengan UUD 1945, Mahkamah Konstitusi membatalkan seluruh bagian dari Undang-Undang. Dengan demikian, UU No 11 Tahun 1974 tentang air permohonan kembali mengisi kekosongan hukum sampai pembentukan uu baru. [8]


Gula yang lebih tinggi: 1,5%
Gula adalah karbohidrat sederhana yang merupakan sumber energi dan produk komersial utama. gula yang paling dipasarkan dalam bentuk sukrosa kristal padat. Gula digunakan untuk mengubah rasa menjadi manis dan kondisi makanan atau minuman. gula sederhana, seperti glukosa (yang diproduksi dari sukrosa oleh enzim atau dengan hidrolisis asam), untuk menyimpan energi yang akan digunakan oleh sel.

Abu (analisis kimia): 0,2%

Dalam analisis kimia, pembakaran adalah proses mineralisasi demi prekonsentrasi zat analisis kimia. Abu adalah nama yang diberikan untuk semua residu non-cairan yang tersisa setelah sampel dibakar dan sebagian besar terdiri dari oksida logam.

Abu adalah salah satu komponen dari analisis bahan biologis Proksima, bagian dari persentase penambah utama hasil analisis. Misalnya, abu dalam madu adalah 0,17%. Dalam hal ini, abu yang dihasilkan termasuk semua mineral yang terkandung dalam madu.

Abu biasanya terdiri dari garam, bahan anorganik (misalnya, garam-garam yang mengandung Na +, K +, dll). Kadang-kadang juga mengandung beberapa mineral yang unik, seperti klorofil dan hemoglobin.

Lainnya: 3,2%



Manfaat madu

Sepanjang sejarah, madu telah digunakan pada manusia untuk mengobati berbagai jenis penyakit, tetapi hanya bagian dari periode antiseptik dan antibakteri madu derivatif dapat dijelaskan secara ilmiah. Madu memiliki kandungan air rendah (solusi jenuh), sehingga air di dalam sel mikro-organisme yang menembus ke dalam madu keluar (efek osmotik) sehingga sel-sel mengerut dan mati.

Efek osmotik
Madu memiliki efek osmotik. [20] Pada dasarnya, madu merupakan campuran dari monosakarida dengan aktifitas air yang rendah, sebagian besar molekul air selalu berhubungan dengan gula, dan mikroorganisme. Hal ini membuat madu di media yang tidak baik untuk mikroorganisme berkembang biak.

Hidrogen peroksida
Hidrogen peroksida dibentuk oleh slow release glukosa oleh enzim dalam madu oksida. Hal ini terjadi jika madu meleleh, dimana oksigen dibutuhkan untuk reaksi ini, aktif hanya ketika keasaman madu dinetralisasi oleh cairan tubuh, dapat dihancurkan oleh enzim mencerna protein, dan akan hancur jika madu terkena panas atau cahaya.

Madu juga dapat menonaktifkan logam bebas, yang mengkatalisis pembentukan radikal oksigen bebas dari hidrogen peroksida, yang menyebabkan peradangan. Selain itu, antioksidan elemen dalam radikal bebas madu bantuan membersihkan oksigen ada.

Setelah madu digunakan (seperti yang diterapkan untuk luka) hidrogen peroksida yang dihasilkan setelah terpapar cairan tubuh mencair madu. Oleh karena itu, hidrogen peroksida dilepaskan perlahan dan menjadi antiseptik.

Pengobatan pasien dengan diabetes
Madu juga telah ditunjukkan untuk digunakan untuk pengobatan luka pada penderita diabetes di mana tidak diperbolehkan untuk penggunaan antibiotik. [23]

keasaman
Keasaman (pH) berkisar madu dari 3,2-4,5. [24] Kondisi asam dapat mencegah pertumbuhan bakteri.

Metilglioksal
Kegiatan disebapkan antibiotik Nonperoksida oleh metilglioksal (MGO) dan sinergi dari komponen yang belum diakui. Kebanyakan madu mengandung MGO yang sangat rendah, namun madu manuka mengandung MGO yang sangat tinggi. Tingkat sinergi dalam madu manuka lebih dari ganda MgO aktivitas antibakteri. [21]

Efek nutraceutical
Antioksidan dalam madu telah diuji pada hewan dan mampu mengurangi kerusakan yang terjadi di usus besar. Hal ini konsisten dengan pengobatan tradisional.

Meringankan radang tenggorokan dan batuk Madu telah digunakan selama berabad-abad untuk meredakan sakit tenggorokan dan batuk.

Aplikasi medis lainnya
Beberapa studi menunjukkan bahwa penggunaan madu dapat mengurangi bau badan, pembengkakan dan cedera memperlakukan. [24] Madu telah terbukti menjadi pengobatan yang efektif untuk konjungtivitis pada tikus.


Salam Sehat dan Berkah Selalu
Konten Copas dari ini https://id.wikipedia.org/wiki/Madu
Veyveronika
Tangerang
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh Veyveronika
Btr lg harga madu meroket.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lama2 jadi STMJ bre emoticon-Ngakak
profile-picture
Veyveronika memberi reputasi
Carik penyakit, madu dianggap obat emoticon-Leh Uga
Semwa yg alami itu jelek. Lebih bagus buatan , gigi dibehel, alis dibentuk, body dibentuk, obat dibuat... Tidak ada yg alami, yg bagus semwa dibentuk.
Diubah oleh mibmobz
Harga madu ntar lagi naik
Dulu ada penjual madu yg mati kena kanker
profile-picture
bramhiphip memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Borong madu.... !!!!


Asal jangan sampe dimadu!!!!
madu dan kurma vaksin ampuh ala manual book kadrun emoticon-Leh Uga
Lihat 2 balasan
Corona = flu. Cara cegah corona = cara mencegah flu. Jgn goblok2 jd manusia akibat kebanyakan candu
udah lama gak makan/minum yg manis2
kalo pengen bgt ya kopi tambahin stevia
profile-picture
Jalan Cinta memberi reputasi
Cegah Corona dengan Mengkosumsi Madu Minimal 2 kali Sehari
profile-picture
profile-picture
apollion dan tukangbeling7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Iklan madu
besok dah naik harga 10 kali lipat ini
Quote:


Already kick the bucket...
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
Quote:


Sungguh berkhasiat sekali madunya
Sampai2 poto orang di produk tsb
Berobat ke rumah sakit malaysia

emoticon-Bedug
profile-picture
uclimdajjal memberi reputasi
Quote:


Corona itu virus, bukan bakteri

Goblog bener
Quote:


Quote:


Mantapzzz kan khasiat madunya
Org tsb sudah sembuh untuk selamanya
emoticon-Shakehand2
Kayaknya kemaren ada yg bilang propolis

Gw kalo inget propolis inget pedagang MLM emoticon-Ngakak
Banyak herbal yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh, tapi tidak ada satupun yang bisa menjamin menangkal virus Corona,
jadi jangan percaya Hoax tentang macam2 herbal yang dijual mahal dengan slogan anti corona


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di