CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sempat Bikin Heboh Dunia Maya, Jadi Ini Penyebab Bentrok Ojol VS DC Kemarin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e64485a2525c31378294f1e/sempat-bikin-heboh-dunia-maya-jadi-ini-penyebab-bentrok-ojol-vs-dc-kemarin

Sempat Bikin Heboh Dunia Maya, Jadi Ini Penyebab Bentrok Ojol VS DC Kemarin

Kemarin media sosial dibikin viral dengan aksi massa ojek online menyerbu di beberapa wilayah Yogyakarta.

Kasus yang tiba-tiba bikin heboh banyak orang ini ternya masih ada yang belum paham apa permasalahan sebenarnya sampai massa sebanyak itu turun dijalanan seperti sedang unjuk rasa.

Tapi sebenarnya mereka sedang tidak berdemo melainkan terjadi keributan antara ojek online dengan DC yang bermula dari penganiayaan salah satu korban ojek online oleh oknum debt collector.

Sempat Bikin Heboh Dunia Maya, Jadi Ini Penyebab Bentrok Ojol VS DC Kemarin

Kejadian bermula ketika pengemudi ojek online berinisial LA (29) dianiaya pada Selasa (3/3/2020) di Jalan Wahid Hasyim. Sebenarnya kasus ini sudah dilaporkan korban ke Polsek Depok Timur.

Nah saat dilokasi si korban Luthfi Aditya Kusuma mencoba melerai saat debt kolektor hendak menarik motor rekannya. Menurutnya penarikan motor harus ada prosedurnya dan dilakukan di rumah tidak semena-mena seperti itu.

Tapi respon dari debt collector tersebut sepertinya acuh dan marah-marah kepadanya, Kemudian ia menyuruh temannya pergi duluan supaya tidak diikuti, namun Lutfi masih menunggu di tempat kejadian.

Mungkin debt collector mengiranya Lutfi sebagai jagoan dan mereka menelpon teman-temannya. Naas saat itu Lutfi dikeroyok dan mendapat 3 pukulan di kening dan dibagian kepala belakang.

Ternyata yang bikin massa tergerak seperti kasus ini adalah perkataan debt collector yang memancing mereka untuk turun di beramai-ramai. Tutur Lutfi, mereka mengatakan jika “kalau pun kalian 1.000 ojol kita tidak akan takut”.

Akibatnya para pengemudi ojek online merasa ditantang oleh debt collector dan memancing kemarahan massa.

Sempat Bikin Heboh Dunia Maya, Jadi Ini Penyebab Bentrok Ojol VS DC Kemarin

Kemudian massa mengepung kantor leasing debt collector yang bersangkutan di jalan Wahid Hasyim. Namun kantor kondisinya ditutup dan rupanya para debt collector itu kabur juga.

Aksi turun massa ini diwarnai kericuhan sampai kedua kubu antara DC dengan ojol saling lempar batu.

Sudah ada tindakan mediasi namun sepertinya massa yang terlanjur emosi maka kondisinya sudah tidak kondusif.

“Memang berawal dari situ, dari pihak mereka mencoba mau memediasi. Tetapi karena mediasinya di kantor, mereka datang sama-sama,” ujar Kapolres Sleman AKBP Rizki Ferdiansyah saat ditemui di Polsek Depok Timur, Kamis (3/3/2020).

Pihak polisi akan menelusuri kalau ada masalah hukum maka mereka akan proses lebih lanjut.

Referensi : aripistop.com(6/3/2020).


profile-picture
profile-picture
profile-picture
idhaervi dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10
ngga ikutan ah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
Jangan dilerai.. Biar DC abis dibumi nusantara ini.
Asal muasal dr para leasing yg nawar nawarin motor dgn dp murah... Pintarnya mereka, stiap kredit yg di ACC itu di cover BI.. Jadi gk ada kerugian di pihak leasing, nambahin untung.. Dijual lah kreditur2 yg gk bisa bayar ke pihak DC.. cmiw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
freesight dan 46 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Quote:


Ente berdiri dikubu mane bree... Pihak yg tertindas, ape yg semena mena... emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iru7 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ane yg ambil keuntungan dari keributan aja lah Sempat Bikin Heboh Dunia Maya, Jadi Ini Penyebab Bentrok Ojol VS DC Kemarin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ocestone dan 33 lainnya memberi reputasi
Ngapain pake otot mending pake otak


Laporin polisi kan dah ada Uu fidusia


Lagi pula kalo punya utang juga jangan ngotot !


Tau diri bayar !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
freesight dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
Lihat 10 balasan
pe'a aja tu dc...

udh tau sewa lg anyep.. eh malah di tantangin emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 9 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bwuahahahahaha... Ikutaan aahhh.. Cangcimen cangcimen.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 4 lainnya memberi reputasi
iya ini di jogja kemaren rame-rame nih sampe 2 harian gan
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
ngeri euy sampe bikin geger seantero jogja
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
sebenernya sama-sama salah, tapi emang banyakan DC-nya sih emoticon-Cool

si driver ojol kalo sadar diri dari awal harusnya juga gak maksain nyari pinjeman yang memberatkan sampe dikejar" DC emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 4 lainnya memberi reputasi
Jgn kesampingkan kesalahan ngutang tapi kaga lancar bayar (nunggak), lo sampe diciriin dijalan artinya dh brp kali diperingatkan baik2. Akarnya disitu, gak perlu pembenaran. Urusan ribut2 itu kek anak kecil aja emoticon-Nohope ratusan ojol yg ribut bisa kali patungan bayar tunggakan temennya emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Dua-duanya salah ini cuk! emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
DC impor drmn sehh ini, masak DC asli jogja ky gni.. trus sultan ny diem2 aj diobok2 ma DC impor ky gni.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngoenjah dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
untung aja ane pas gak lewat situ, ngeri tauk., emoticon-Takut
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
Suka sedih tiap baca berita soal bentrokan gini, harusnya bisa diomongin baik baik siii
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
sue gua kira DC itu suparman dkk emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bagus itu biar kafok emoticon-Big Grin
makanya klo nyicil itu d bayar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 3 lainnya memberi reputasi
jangan berantem2 ya akhiemoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panjialiansyah dan 2 lainnya memberi reputasi
sedikit oot,
drivernya awalnya dikasih inisial LA tapi abis itu disebutin namanya berkali-kali emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
robot13kotak dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di