CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
GP Mania Wajib Masuk Sini, Berikut Update Jadwal Terbaru MotoGP Musim 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e64472a337f9322cc34b511/gp-mania-wajib-masuk-sini-berikut-update-jadwal-terbaru-motogp-musim-2020

GP Mania Wajib Masuk Sini, Berikut Update Jadwal Terbaru MotoGP Musim 2020

Seperti yang kita tahu, beberapa waktu lalu pihak Dorna dan penyelenggara telah resmi mengumumkan jika Seri Qatar sebagai seri perdana MotoGP fix batal akibat wabah virus Corona.

Tidak jauh dari diumumkannya Seri Qatar yang baral, seri kedua yang rencananya akan digelar di Thailand juga ikut membatalkan dengan alasan yang sama yakni virus Corona. Padahal antara pihak Dorna serta FIM dan panitia penyelenggara di Thailand sempat melakukan negosiasi perihal batalnya balapan dikarenakan posisi Thailand dekat dengan China.

GP Mania Wajib Masuk Sini, Berikut Update Jadwal Terbaru MotoGP Musim 2020

Saat itu pihak penyelenggara setempat menyepakati dan menyanggupi digelarnya seri GP Thailand dengan memperketat keamanan, serta keselamatan turis yang akan ikut berpartisipasi.Tapi sayang, jadwal tersebut berujung batal, setelah seri GP Qatar juga diumumkan batal.

Tak ayal, memang wabah virus Corona ini dinilai sangat mematikan dan menakutkan. Kasus kematian karena virus Corona makin bertambah, dan dikhawatirkan virus ini dapat menyebar dengan luas dan cepat di suatu Negara. Maka dari itu, tiap-tiap Negara mulai memberlakukan system yang lebih ketat saat turis melakukan kunjungan dinegara tersebut.

Lalu bagaiman keputusan lanjutan dari Dorna setelah pembatalan dua seri di musim 2020 ini. Sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati sebelumnya, musim 2020 ini seharusnya berjalan selama 20 seri termasuk seri baru Kymi Ring, Finlandia.

Namun dengan dibatalkannya dua seri termasuk Qatar dan Thailand, artinya sebanyak 18 seri tersisa yang bakal dilakoni pada musim 2020 ini.

GP Mania Wajib Masuk Sini, Berikut Update Jadwal Terbaru MotoGP Musim 2020

Jadi pihak penyelenggara MotoGP telah merevisi kembali jadwal terbaru, dimana seri pembuka untuk kelas MotoGP akan dilakukan disirkuit Austin, Amerika dan hingga 13 seri berikutnya tidak ada perubahan alias masih sama seperti jadwal sebelumnya.

Kemudian perubahan berikutnya termasuk seri ke 14, dimana GP Aragon maju satu pekan lebih awal dari tanggal 4 Oktober menjadi 27 September.

Lalu putaran ke 15 akan diisi dengan GP Chang yang bakal dgelar pada 4 Oktober menggantikan jadwal Aragon sebelumnya. Jadi meskipun batal di awal musim, ternyata GP Thailand tetap diselenggarakan dengan mundurnya jadwal di bulan Oktober.

GP Mania Wajib Masuk Sini, Berikut Update Jadwal Terbaru MotoGP Musim 2020

Setelah itu putaran ke 16 sampai ke 19 gak ada ubahan sama sekali dan masih berjalan sesuai dengan jadwal.

Namun CEO Dorna mengatakan, jika jadwal masih kemungkinan bisa berubah lagi tergantung kebijakan Negara seperti Qatar yang melarang singgah di Negara tertentu akibat virus Corona…semoga saja dalam waktu cepat ini virus Corona dapat dibasmi dan hilang dari permukaan bumi.

Referensi : iwanbanarna.com(6/3/2020).


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di