CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Ekonomi Sulit, Kondisi Saat Ini Tak Normal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6435effacb957c625c86c0/jokowi-ekonomi-sulit-kondisi-saat-ini-tak-normal

Jokowi: Ekonomi Sulit, Kondisi Saat Ini Tak Normal

Jokowi: Ekonomi Sulit, Kondisi Saat Ini Tak Normal

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka rapat kerja Kementerian Perdagangan di Istana Negara, Rabu (4/2/2020).

Jokowi menyebutkan keadaan saat ini tidak normal. Kenapa?

"Tantangan yang kita hadapi betul-betul sangat tidak mudah. Dulu berpikir menyelesaikan satu saja sudah pusing urusan perang dagang," kata Jokowi.

"Perang dagang belum bisa diselesaikan sekarang, muncul virus corona yang itu menambah sulitnya ekonomi dunia, sulitnya politik global yang menjadikan tidak menentu."

Jokowi mengatakan, ada penurunan aktivitas ekonomi di Indonesia akibat dunia yang melemah. Sektor yang terganggu yakni pariwisata, perdagangan dan investasi.

Untuk itu, Jokowi meminta seluruh pihak untuk terus bekerja dan mencari solusi.

"Pertama jangan bekerja sesuai rutinitas. Karena kini tidak normal. Sekali lagi jangan bekerja normal carikan terobosan-terobosan yang sederhana, simple tapi bisa menjadikan kelancaran aktivitas ekonomi makro, maupun ekspor-impor," tutur Jokowi.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...ini-tak-normal

Saatnya cari terobosan-terobosan simpel untuk kelancaran ekonomi emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HailHydra383 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 11
daya beli masyarakat turun akibat harga rokok naik 35%

ibu² mendapat sedikit jatah belanja, karena suaminya kecanduan rokok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.macintosh dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Untuk itu, Jokowi meminta seluruh pihak untuk terus bekerja dan mencari solusi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ridobandung dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pokoknya kerja kerja kerja trus dipajekin hasil kerjanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.vent dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pokoknya kerja kerja kerja trus dipajekin hasil kerjanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tomez dan 13 lainnya memberi reputasi
Bangkitkan usaha produktif jenis pabrik untuk mempercepat kesejahteraan rakyat.
Bunuh usaha dagang jenis pertokoan kecil setipe yg berkelompok di satu tempat. Kembangkan keanekaragaman toko tidak setipe untuk berkelompok di satu tempat strategis.
Udh 2 periode kirain udh maju indon emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Jaman smakin susah, buat bertahan hidup aja udh gak gampang emoticon-Traveller
ya elah lu ngurus pungli ecek2 sama koruptor aja ga becus mau ngarep ekonomi lancar....itu corona juga penaganannya kayak ga maksimal gitu....ngimpi mulu lu jok emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 30 lainnya memberi reputasi
Quote:


ini juga akibat fokus nya pemerintah sama infrastruktur..
dan juga "bagi2 kursi menteri".. beberapa diisi dengan yg tidak pro..
adanya bencana dan perang dagang sangat mempengaruhi..
ya semoga infrastruktur nya cepat selesai dan menteri2 ada terobosan untuk membantu masyarakat menambah keahlian, apalagi di bidang digital / komputer..
tapi bukan yutuber tiktoker yah..
itu gubernur dan gabener makanya jangan tiktokan..
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 10 lainnya memberi reputasi
Quote:


kejadian ky gini sangat sedikit gan, ga ngaruh ke daya beli
profile-picture
muflihjev2207 memberi reputasi
kelas menengah dijaga daya belinya pak
profile-picture
profile-picture
gw.kenshin1601 dan atmajazone memberi reputasi
Quote:


Rokok itu salah satu penyumbang apbn terbesar, banyak rakyat bawah yg merokok

Terus duit apbn dr cukai rokok duitnya siapa ???
profile-picture
profile-picture
cupilonlen dan gw.kenshin1601 memberi reputasi
Daya beli emg udh hancur sejak 2014
Dan semakin hancur sampe saat ini
Kondisi ekonomi sdh krisis sejak lama tp di tutupi
Saat ini udah di temukan blackhole baru, apa kaga sekalian di jadikan alasan ekonomi meroket ke jurang?

emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buncitbubar dan 22 lainnya memberi reputasi
Gimana gak pusing pak. Itu bpjs udh naik loh. Gak tanggung 2x lipat. blm lagi sektor yg lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
minta tersangka koruptor balikkin duit korupsi aja deh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
katanya meroket dan optimis wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Semangat pak jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 7 lainnya memberi reputasi
lah kata anies daya beli masyarakat justru tinggi

oh iya kan di negara jakarta. beda lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanker dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Jokowi: Ekonomi Sulit, Kondisi Saat Ini Tak Normal
Kencangkan ikat pinggang
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di