CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Perasaan Tak Sebercanda Itu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e63cff265b24d509f5620a2/perasaan-tak-sebercanda-itu

Perasaan Tak Sebercanda Itu

Ternyata benar kata orang, jangan terlalu cepat memberi hati pada dia yang baru kau kenal. Sayangnya aku sudah sangat jauh jatuh ke dalam bualanmu. Padahal, aku tidak mudah respect terhadap orang lain apalagi orang yang belum di kenal dan tidak pernah bertemu sebelumnya, tapi kamu berbeda.

Berawal dari pesan mu yang masuk di akun messenger ku, di situ semua dimulai. Saling tukar menukar id line dan nomor wa, beginilah kisah ku terjadi.

Kesan pertama yang begitu baik kau perlihatkan saat pertama mengenalku. Cara mu berbicara, guyonanmu, selalu bisa membuat aku senyum-senyum sendiri saat sedang berjumpa dengan mu dibalik telepon genggam ku. Kesan yang bisa dibilang sangat berbeda saat mau mendekati wanita, bukan gombalan yang kau lontarkan tapi mengajak berdoa bersama-sama lewat telepon genggam itu sudah membuat aku respect terhadapmu.

Hari berganti minggu, minggu berganti bulan dan kita semakin dekat satu sama lain. Jarak antara kota mu dan kota ku seolah-olah bukan halangan untuk kita memulai menjalani hubungan yang lebih serius lagi menurut mu. Yah, setelah mengutarakan perasaan mu untuk kedua kalinya akhirnya aku memberanikan diri untuk mulai menjalaninya dengan mu, walaupun banyak sekali ketakutan yang saat itu sedang aku rasakan. Salah satunya, aku takut kau tidak bisa menerima ku saat kita nanti bertemu walaupun tidak tahu kapan pertemuan itu akan terwujud yang aku ingat kau pernah berkata "apapun yang terjadi, aku tetap menyayangimu" begitu kata mu. Aku yang saat itu juga sudah mulai menaruh perasaan terhadapmu tentu saja yakin dengan kata-kata mu itu.

Genap sudah empat bulan kita saling mengenal, ternyata sudah sejauh ini. Baru kali ini aku bertahan selama ini dengan seseorang yang ku kenal lewat sosial media. Namun, satu minggu belakangan ini kau berubah. Aku yang tidak tahu ada apa dengan mu hanya bisa memendam pertanyaan-pertanyaan yang sebenarnya ingin ku tanyakan. Berharap kau memulai obrolan dan mengirimi ku pesan, tapi nyatanya tidak.

Satu minggu sejak kau mulai mengikuti kegiatan kampus mu, kau semakin jarang memberi kabar kepada ku. Dua hari sebelum kabar mu benar-benar tak ada, kau hanya membalas pesan ku seadanya. Kau hanya sebatas mengucapkan selamat pagi,malam, dan mengingatkan ku agar tidak lupa makan. Dua hari sebelum hari ini, kau masih mengirimiku foto kegiatan mu dan memberi kabar tentang aktivitas hari itu. Setelah dua hari dengan balasan chat yang seadanya dan kabar tentang aktivitas mu, kau benar-benar menghilang. Tentu saja aku bingung. Biasanya sekitar pukul 10 malam kau sudah memberi kabar, tapi dua hari belakangan ini ku tunggu sampai pukul 2 dini hari kabar mu ternyata tak kunjung datang.

Aku mau menghubungi mu lebih dulu tapi aku takut menerima penolakan dari mu. Aku takut pesan ku hanya kau balas seadanya saja dengan alasan-alasan yang tidak masuk akal menurut ku. Yang lebih aku takutkan kalau ternyata kau sengaja menjauhiku. Aku takut menerima kenyataan bahwa tidak memberi kabar adalah cara mu untuk menjauh dari ku. Aku takut itu. Aku juga takut jika ternyata di kota mu itu kau sudah menemukan seseorang yang lebih segalanya dari ku. Aku juga takut itu. Maka dari itu aku memilih untuk tidak memulai terlebih dahulu menghubungi mu karena aku takut dengan semua pikiran-pikiran yang mengganggu ku itu. Aku lebih baik menunggu walaupun tak tahu sampai kapan aku harus menunggu seperti ini.

Seharusnya,aku sudah mempersiapkan diri dengan hal-hal seperti ini sebelum aku memulai melangkah lebih jauh di dalam hubungan ini. Seharusnya, aku sudah tahu bahwa akan ada skenario seperti ini pada akhirnya. Jika di pikir aku memang bodoh memberikan hati dan kepercayaan ku kepada seseorang yang sama sekali tidak ku kenal sebelumnya, yang sama sekali belum pernah bertemu sebelumnya. Bodoh memang. Lalu mau seperti apa lagi? Semua sudah terjadi, disesalipun tidak ada gunanyakan?

Kali ini, aku jatuh kembali untuk kesekian kalinya. Hati yang sempat ku obati selama setahun kemarin karena orang di masa lalu ku, kembali luka karena orang yang baru ku kenal empat bulan belakangan ini.

Sungguh, bercanda tentang perasaan orang lain tidak selucu itu. Jika ingin pergi, sebaiknya katakan. Jangan menghilang tanpa sebab seperti itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
peggimiru dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Hy ... Memang LDR itu berat banyak godaan dari orang-orang terdekat pasangan kita tapi untuk masalah chatting/video call/telpon harusnya kamu bisa mengerti ya karena dia sudah memberi tahu apa saja kegiatan dia selama ini, dia masih mau membalas pesan kamu loh dan sempat kasih kabar walaupun say nite/morning/jangan lupa makan meskipun itu sebenarnya kata-kata basi tapi itu adalah cara yang paling tepat untuk menunjukkan rasa peduli jika dalan kondisi LDR+sibuk!

Aku kasih kamu pengertian ya dalam sebuah relationship, ini contoh!
Misalnya dia ada tugas dan DL 2 hari lagi dan di saat-saat itu kamu ngajak dia buat chatingan, kamu tau jika dia terus menanggapi chatingan kamu? Iya bener .. tugas nggak bakalan selesai.

Seharusnya kamu lakukan aktivitas lain kurangi frekuensi kamu bermain hp, percaya deh... Relationship itu nggak harus kontakan 24 jam non-stop loh!

=====

Nah disini gw juga pernah loh kayak gini tapi masih sekedar temenan aja, pada saat jam kerja doi ngajakin video call ketika gak di turutin katanya gw alibi emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sesibuk apapun daku masih tetap ngangkat ko emoticon-Embarrassment meski hanya 5 detik video callnya untuk membuktikan lagi sibuk emoticon-Big Grin



Meski SMS nya cuma balas 1 kata sibuk, ya, ga emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan deputre memberi reputasi
Quote:


Gak bisa bos...... yang ada tetep di ignore.....
Noh agan yang diatas bener.... ane juga LDR

Tolong pikirkan dari sisi pasangan gan

Kalo kerjaan ribet mo nanggepin kita ya gak bisa

Mo baca chat aja gak tega, paling di read doang, kalo udah di read ya Alhamdulillah...chat ane kadang buanyak soalnya..... balesnya kalo ada waktu dan biasanya juga singkat wkwkwk
Makanya kalo LDR cari kesibukan biar gak nunggu balesan.... lagian komunikasi gak wajib tiap detik karena kesibukan masing masing.... kalo ada perlu aja, kalo kangen(kangen gak tiap detik kan)

Tu pacarnya baek lho tetep mo kasih kabar.....
Jangan gengsi buat chat duluan or telfon kalo kasusnya punya cowok sibuk apalagi cuek bawaan kayak cowokku.... ente bisa lebih curhat nelangsa kalo belum nerima keadaan gan

Kalo ketemuan... bisa ngedate pas doi ada waktu.... rasanya lebih bermakna..... lebih indah emoticon-Peluk

Kalo ente nuntut VC buat bukti terus terusan... namanya ente kagak percaya ama pasangan.... gak.boleh tu.... ntar lama lama malah boong lho.... karena mulai males... kalo sekali dua kali gak masalah.... apalagi kalo emang sibuk banget....
Klo pasangan lagi buete di kantor gak bakal ngerespon ente.... takutnya kebawak peraaaan dan ente ikut kena semprot.... makanya biasa nanggepin pas udah stabil... ntar juga curhat sendiri

Cowok ane orang lapangan... dia anak sipil... hp masuk tas, kalo dibawa bisa jatoh dan lenyap di lumpur.... liat kondisi... tau tau lowbath.... kebayang dong chat pagi centang 2.... siang ane chat lagi centang 1... ampe malem... pagi baru di read di bales....
Kerjanya per proyek... day night kagak ada libur.......
Apalagi kalo udah deket deadline..... pacar pasti kadang lupa ...orang keluarga sendiri aja ampe lupa pas lagi sibuk.... begitu selo dan inget langsung telfon
"Ya Allah yank... kemaren aku sibuk.banget...bla bla bla..."

Makanya kalo bisa ketemuan tu berharga banget ... coz itu langkaaaaa. Dan cowoku bilang.... abis nikah ntar juga sering luar kota.... ane paling gak kudu ada kegiatan...
profile-picture
profile-picture
deputre dan o.best memberi reputasi
ini masih gebetan atau udah jd pacar ya?

Klo masih gebetan besar kemungkinan dia cuma butuh teman chat aja

Klo udah jd pacar km bisa kok ngomong klo km ga bisa dicuekin kayak gini, senggaknya ada kabar tiap harinya, ya iya masa dlm 24 jam dia ga pegang hapeemoticon-Big Grin

Ane jg LDR, sesibuk apapun kerja sampe malam ane pasti chat bilang ane lg sibuk nanti ane hubungi klo dah kelar, begitupun sama cowo ane
profile-picture
deputre memberi reputasi
Diubah oleh juzie.wowwowwow
Quote:


Wow ... Agan termasuk orang yang strong loh serius emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saikyoline2nd dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Lowbatt bkn lowbath
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
Perasaan Tak Sebercanda Itu
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Wkwkwk...iye... efek abis kerja rodi gan.... makasih ye koreksinya
profile-picture
deputre memberi reputasi
Quote:


Ora nggenah belasss emoticon-Nohope
profile-picture
deputre memberi reputasi
Quote:


Lowbath..... Frekuensi mandi yang low a.k.a jarang mandi.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
deputre memberi reputasi
Diubah oleh lonelyqueen999
Quote:


Ane LDR udah lama ko sampai nikahpun LDR emoticon-Big Grin

Tapi pesan yang tertulis ga trlalu romantis sprti itu, biasa aja emoticon-Big Grin
Apalagi sampai ngambek2 ga jelas emoticon-Ngakak (S)

Karena kepercayaan itu dibangun awalnya dari orang tua, masing2 berkomunikasi jadi ga ada rasa khawatir

Kalau pun dia mau VC/telepon sudah ada jadwalnya, kalaupun dia kebelet VC paling sama ortu ane atau ponakan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
deputre memberi reputasi
Quote:


Kebanyakan pasangan hanya takut saja, karena salah satu ga ada yg dekat dengan keluarga masing2 jadinya ada rasa khawatir nyeleweng ataupun hal lainnya, makanya peran keluarga menjadi notifikasi kesibukan kita jikapun pesan yg ga dibales tapi dia ttep tau kegiatan apa yg sedang dilakukan kita,
profile-picture
deputre memberi reputasi
🥺 tapi setelah baca ini gw jadi agak lega, ternyata gw gk sendiri di dunia ini yg harus ngalamin cerita kaya agan 😌
profile-picture
deputre memberi reputasi
Quote:


Terima kasih untuk masukannya yahh emoticon-Mewek
Quote:


Wkwkwk. Agan bisa aja emoticon-Ngakak
Kalo minggu ane juga lowbath dong berati....
Quote:


Posisinya disini udah jadi pacar. Maksud aku juga gitu sih masa iya selama 24 jam dia gak megang hp, kayak gak mngkn aja gitu. Btw, terima kasih sudah mau berbagi cerita yah.
Quote:


Kalau bgtu mari saling menguatkan yah gan emoticon-Big Kiss
profile-picture
rizza2344 memberi reputasi
i think it was you, but no.
apa yang kamu sesali, sedangkan bertemu pun tidak?
Quote:


Ho oh gan.... makanya pas udah serius... kan cowok ane emang cuek juga orangnya....
Langsung nembung ke ortu ane... biar ada kejelasan... soalnya ane LDR.....

Bayangin deh pas ke rumah ane.... dia cuek tapi kan pemalu parah ya.... ampe salah tingkah... masak ane di salamin... katanya pas ane tanya... dia blank banget.... ampe rada gemeteran...nembung anak orang

Awalnya intens komunikasi tapi ada kalanya beneran juarang gitu gan... penting tiap hari ada lah komunikasi apa aja....
Awal juga ane galau ne kok lama lama kayak gak serius... jarang kasih kabar... ternyata emang sibuk... terus pas dia udah nembung tambah jelas aja statusku... jadi ngerasa lebih aman....
Soalnya watak gak bisa diubah gan.....
Ane bentar lagi juga nikah ama doi gan.... doanya lancar ya gaaan.....Amin
Quote:


Oh iya, kamu gak pernah chat duluan?
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di