CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Games / Games /
Rune Factory, Game Harvestmoon versi Fantasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e63cbb4337f93066e5224f0/rune-factory-game-harvestmoon-versi-fantasi

Rune Factory, Game Harvestmoon versi Fantasi

Sudah lama sekali tidak menulis Thread dan pada kesempatan kali ini. Thread ini akan berisi tentang Sebuah game yang merupakan Spin off dari game seri Harvest Moon yang bernama Rune factory. Gameplay nya memang mirip dengan Harvestmoon, pemain bisa bercocok tanam dan membangun hubungan dengan NPC. Seri ini menggabungkan mekanisme seri Harvest Moon dengan Genre Petualangan. 


Rune Factory, Game Harvestmoon versi Fantasi


Seri ini menambahkan beberapa fitur baru seperti hewan telah diganti dengan dengan monster serta player dapat menjadikan monster sebagai hewan peliharaan, uniknya terdapat beberapa monster yang dapat membantu player bertempur. Tentu saja dalam seri ini player disedikan alat - alat yang membantu player namun tidak hanya alat pertanian namun juga ada senjata seperti pedang, tombak, kapak perang dan lain-lain. Pemain kemudian dapat menghabiskan uang dan material untuk upgrade atau membuat senjata, dan peralatan mereka. Material bisa didapatkan dari membunuh monster atau dari menambang. Serta player dapa menggunakan Magic. 


Gameplay yang lebih terbuka serta memiliki alur cerita menambah keseruan seri Rune Factory ini. Beberapa dari MC diharuskan untuk menikah sebagai bagian dari jalan cerita serta menyelesaikan quest dari penduduk kota. Ada beberapa seri dari game Rune Factory ini.


Rune Factory: A Fantasy Harvest Moon

Rune Factory, Game Harvestmoon versi Fantasi

Rilis pada tanggal 24 agustus 2006 di jepang untuk platform nintendo ds. dimulai dari cerita MC yang bernama Raguna yang mengalami lupa ingatan di kota Kardia. Seorang gadis bernama Mist (Salah satu kandidiat istri) menemukannya sedang pingsang di luar rumahnya. Singkat cerita Mist menwarakan Ragunan untuk tinggal di peternakannya, Mist untuk membiarkan Raguna tinggal di Ladangnya selama dia mau bekerja di pertaninnya. Banyak hal aneh terjadi seperti banyak monster yang lebih agesif. Maka dimulailah petualangan Raguna untuk menemukan alasan kenapa dia datang ke kota Kardia.  


Rune Factory 2: A Fantasy Harvest Moon 

Rune Factory, Game Harvestmoon versi Fantasi  

Sedikit berbeda dari Seri pertama. Pertama kali rilis pada tanggal 3 januari 2008 untuk Nintendo Ds. Menggambil setting dua generasi dalam Game ini yang pertama pada Generasi Pertama.


Generasi pertama, MC adalah seorang pemuda yang lupa ingatan yang bernama Kyle yang datang ke kota Alvarna yang jauh dari kota Kardia dari Rune Factory 1. Seorang gadis bernama Mana (salah satu kandidiat istiri) bertemu dengan kyle, Kyle yang lupa ingatan menceritakan semuanya pada mana. Singkat cerita mereka bertemu ayah Mana yang merupakan pemilik toko bernama Douglas (Calon mertua). Setalah Mana meminta kyle untuk tinggal di perternakan yang tidak berpenguhuni, Douglas memberikan ijin mesikipun agak keberatan, maka hari-hari Kyle dimulai. 


Setelah menikah dengan salah satu kandidat dan berteman dengan penduduk desa serta istri player sudah hamil. maka tugas utama MC adalah membangun sebuah sekolah yang akan berada di Cherry Blossom Square. Tidak jelas tujuan dan alur cerita di generasi pertama ini tapi cerita akan menjadi jelas nanti setelah player berhasil membangun sekolah dan memiliki anak. setelah itu akan ditujukan sebuah scene ketika Kyle akan mengingat semuanya, alasan kenapa dia datang ke kota Kardia.


Lompat pada Generasi kedua, setelah Kyle membangun sekolah dan menjadi seorang ayah, game akan memperlihatkan scene  di mana putra / putri Kyle ( Aaron / Aria ) bangun tidur dan menjumpai ayah mereka yang akan meninggalkan rumah ditengah badai, karena Kyle akhirnya ingat mengapa dia datang ke Alvarna. Kyle meninggalkan petunjuk/catatan dan memberi tahu mereka (putra / putri Kyle) bahwa mereka akan dapat membacanya ketika waktunya tepat. kemudian scene berganti ketika ibu karakter akan membangunkan mereka untuk sekolah. dia memberikan semangat kepada  Aaron / Aria untuk tidak patah semangat dan melanjutkan kehidupan mereka. disamping itu  Aaron / Aria diam-diam mencoba mencari ayah mereka. (kayaknya terlalu banyak spoiler)


Rune Factory Frontier

Rune Factory, Game Harvestmoon versi Fantasi


Rilis tanggal 27 November 2008, Seri Rune Factory untuk konsol video game Wii. Mengambil Setting dari Rune Factory 1, Suatu hari Mist secara misterius menghilang tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Kemudian Raguna melakukan perjalanan untuk menemukannya. Maka Dia akhirnya tiba di kota Trampoli dan beristirahat disana. Kemudian Raguna datang ke gereja dan bertemu dengan Stella. Dia menawarkan untuk beristirahat digereja. 

Keesokan harinya Raguna bertemu dengan Mist yang tiba - tiba masuk ke gereja. Raguna mengatakan kepadanya bahwa semua orang khawatir dan memintanya kembali. Namun Mist mengatakan tidak bisa karena seseorang memanggilnya datang kesini. Mist malah meminta Raguna untuk tinggal diperternakan di Trampoli juga kemudian mist dan Stella pergi ke perternakan. Selama Perjalanan, Raguna melihat sebuah pulau di kemudian Mist menjelaskan bahwa itu adalah Pulau Paus di pualu itu terdapat sejumlah besar rune namun rune pulau itu menghilang. Trampoli memang terlihat seperti kota yang damai namun dalam bahaya besar.


Rune Factory 3: A Fantasy Harvest Moon 


Rune Factory, Game Harvestmoon versi Fantasi


Merupakan Seri keempat dalam seri Rune Factory. Rilis pada tanggal  22 Oktober 2009 di jepang. Seperti seri - seri sebelumnya cerita dimulai dari seorang pemuda yang lupa ingatan dan juga seorang setengah monster dalam wujud wooly yang jatuh dari langit dan mendarat di depan sebuah toko bunga. Seorang gadis membawa wooly itu ke dalam dan membuat kakeknya cemas, gadis itu merawatnya. Saat selesai dirawat wooly itu berubah wujud menjadi seorang pemuda yang kehilangan ingatanya yang kemudian segera keluar dari toko bungan itu.

Secara tidak sengaja pemuda itu tiba disebuah pohon besar dan bertemu seorang gadis berambut merah yang berdiri didepan pohon besar (Sharace tree yang sudah tidak mekar) itu. gadis itu sangat pendiam. Kemudian gadis dari toko bungan muncul dan menyapa gadis berambut merah yang bernama Raven. Gadis dari toko bunga tersebut bernama Shara, kemudian Shara bertanya kepada nama player namun tidak ingat namanya, lalu Shara memberikan nama kepada player Micah (bisa diganti kalau tidak suka)  Shara mengatakan  bahwa ia diizinkan untuk tinggal di sana, dengan izin dari kakeknya, Wells. Setelah Micah diberikan tur singkat ke rumah pohon. Micah diserang oleh 3 monster yang kemudian dikalahkan dengan bantuan dari senjata Gaius. Shara menceritakan bahwa akhir - akhir ini monster menjadi agresif. Kemudian Tugas Micah adalah mencari ingatanya dan memperbaiki hubungan manusia dengan suku Univir agar sharace tree mekar kembali.

Rune Factory Tides of Destiny

Rune Factory, Game Harvestmoon versi Fantasi


Dikembangkan untuk Wii dan PlayStation 3 dan Rilisi pada tanggal 24 Februari 2011 dijepang. diawal permainan Player dapat mengontrol karakter pria dan wanita yang pria namanya Aden dan wanita, yang namanya Sonja. Oke lanjut ke ceritanya. 


Aden dan Sonja merupakan teman masa kecil yang tinggal di kota mereka yang damai, Pulau Fenith sampai sesuatu yang mengerikan terjadi, mereka dikirim ke pulau yang aneh serta mereka terperangkap dalam tubuh yang sama. Untunya mereka bertemu dengan Odette seorang koki dari Three Sisters Inn. Kemudian dia memberikan tur singkat di Fenith Island. Kemudian si MC kita meminta untuk tinggal di Fenith Insland. Odette kemudian menawarkan mereka sebuah rumah oleh Three Sisters Inn. Mereka dengan senang hati menerima dan memulai hidup baru mereka di Pulau Fenith yang sangat berbeda dari kampung halaman MC kita. 


Rune Factory 4


Rune Factory, Game Harvestmoon versi Fantasi

Merupakan Seri keenam dalam seri Rune Factory dan untuk Nintendo 3DS, Rilis pertama kali 19 Juli 2012 di Jepang.  Seri ini memiliki dua Protagonis pria dan wanita. Namun akan dipilih pada awal. Nama dari MC pria adalah Lest, dan nama MC Ceweknya adalah Frey. Nah Bagaiman dengan alur ceritanya? 

Cerita dimulai dengan MC kita yang mengendarai kapal terbang menuju Selphia untuk mengirimkan Blue Orb. Namun ditengah jalan Kapl MC diserang oleh sekolompok tentara yang ingin menrebut Blue orb. Kemudian pertempuran dimulai. Setelah dikira menang seorang prajurit menyerang MC dari belakang dan menyebabkan amnesia.  Kemudian Prajurit itu mengancam akan membuang MC dari Kapal namun secara tak sengaja malah membuat semuanya jatuh. Untunya si MC jatuh di atas  naga besar.  Naga Asli, Ventuswill. Sang pelayan Volkanon mengkonfirmasi bahwa si MC mengalami Amnesia. Nasib si MC teryata cukup lucky, MC tersebut dikira sebagai anggota keluarga kerajaan yang dikirim untuk memerintah Selphia. Maka dimulailah petualang si MC sebagai orang yang dikira bangsawan.

Rune Factory 5

Rune Factory, Game Harvestmoon versi Fantasi

Seri ini masih Otw dan akan rilisi tahun 2020

Kalau para player sadar, ada beberapa series yang memiliki sebuah hubungan entah itu karakter ataupun cerita. Mimin sendiri paling favorit ada di series rune factory 2 dan 3, dulu sering banget ngulang dari awal cuma buat liat event dan quest nya doang. hehe okay Sekian dulu Thread ini, nah seri mana yang menjadi favourit para pembaca?



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di