CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ketika Salah Satu Finalis Putri Indonesia Kepleset Menyebutkan Butir Pancasika
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e63c4d7b41d306b4709fc80/ketika-salah-satu-finalis-putri-indonesia-kepleset-menyebutkan-butir-pancasika

Ketika Salah Satu Finalis Putri Indonesia Kepleset Menyebutkan Butir Pancasila

Ketika Salah Satu Finalis Putri Indonesia Kepleset Menyebutkan Butir Pancasika
Hello GanSis

Balik lagi sama kreator lagi...

Hari ini kreator mau bawain topik yang lagi hangat dikalangan masyarakat Indonesia, terkait salah satu finalis Puteri Indonesia kepleset dalam menyampaikan butir pancasila yakni sila ke 4 dan ke 5.

Nah berikut Kreator kasih Video Kalista Iskandar Finalis yang lagi menjadi bahan pergunjingan netizen Indonesia karena tidak dianggap nasionalis sebab kurang fasih menyebutkan butir-butir Pancasila

{thread_title}
Video saat bapak Bambang Soesatyo memberikan pertanyaan kepada Kalista (Sumber: Instagram/@Suarapageantlovers.id)

Nah itu tadi sedikit cuplikannya yang bisa kreator tampilin yang kreator ambil dari salah satu portal pageants Indonesia. Menurut hemat Kreator sebenarnya tidak mungkin Kalista lupa akan Pancasila mungkin menurut opini kreator Kalista kemungkinan gugup dan tegang ketika dihadapkan dengan pertanyaan mudah namun dia harus menjawab 30 detik plus dihadapan ribuan pasang mata dan didepan pejabat sekelas Bapak Bambang yang terhormat.

Sebenarnya yang sedikit kreator kecewakan adalah satire bapak Bamsoet yang setelah kalista menjawab dan sedikit lupa pada bagian sila ke-4 dan 5 dengan mengucapkan "anda layak menang", kreator berfikir mungkin dia kesal wajar karena dia seorang ketua MPR yang kecewa melihat salah satu finalis ajang kecantikan tidak hafal Pancasila namun satire seperti itu tidak perlu juga di ucapkan karena itu mengecilkan orang lain, yang belum tentu jika pak Bamsoet atau netizen yang menghujat Kalista ini ada di posisi Kalista bisa hafal dan lugas dalam menjawab.

Ketika Salah Satu Finalis Putri Indonesia Kepleset Menyebutkan Butir Pancasika
Sumber: Image Google

Sedikit informasi Kalista Iskandar merupakan Puteri Indonesia perwakilan Sumatera Barat merupakan wanita blasteran dan saat ini sebagai Mahasiswi hukum, yang tidak mungkin seorang mahasiswi hukum tidak hafal pancasila yang jelas-jelas Pancasila merupakan dasar pemikiran dan dasar negara Indonesia yang ada juga dalam batang pembukaan UUD 1945.

Sedikit disayangkan memang pertanyaan sekelas ajang kecantikan Puteri Indonesia masih diberi soal sekelas anak SD yang sedang pelajaran PPKN. Menurut paham kreator Pancasila bukan sesuatu yang dihafal tapi diamalkan percuma kita hafal Pancasila namun nilai-nilai setiap butirnya tidak kita amalkan, kadang sebagai manusia awam dan bukan politikus berfikir topik pancasila dan intoleransi terus marak dimana-mana kadang berfikir apa memang ada yang salah dengan pancasila atau sebagai WNI Pancasila hanya seperti hafalan biasa namun banyak orang yang tidak tahu arti sesungguhnya dari Pancasila itu sendiri.

Sebenarnya kreator tidak mempermasalahkan Pancasilanya tapi perkataan pak Bamsoet yang terakhir tentang anda layak menang padahal jika diputar dan dicermati lagi pak Bamsoetpun salah mengkoreksi sila ke-5 yang salah di ucapkan oleh Kalista. Ya namanya manusia pastinya tidak lupun dari salah dan dosa. Bahkan akibat insiden ini Jurnalis terkenal takni Najwa Shihab angkat bicara melalui akun Instagram pribadinya

Ketika Salah Satu Finalis Putri Indonesia Kepleset Menyebutkan Butir Pancasika
Sumber: Instagram/@Najwashihab.

Ya memang kadang bukan hanya sekelas Puteri Indonesia bahkan jika kita pertama kali baru berbicara didepan publik bukan tidak mungkin kita bakal kena serangan demam panggung ataupun gugup. Nah pendapat kreator buat netizen Indonesia, tolonglah lebih bijak melihat sesuatu mungkin bagi GanSis atau netizen yang membaca thread ini menganggap pertanyaan sesimple itu kenapa gak bisa jawab, atau mungkin ada yang berasumsi "yelah gitu doang anak gue juga bisa". Sebenarnya pertanyaan ini ga relevan di kasih diajang kecantikan mungkin jika ingin menanyakan tentang pancasila mungkin bisa dengan pertanyaan yang lebih menggunakan analisis bukan hafalan.

Tapi yasudahlah kreatorhanya bisa memberikan opini untuk Yayasan Puteri Indonesia untuk pertanyaan kedepannya lebih mengedepankan untuk pertanyaan yang berbobot, Kreator juga berfikir andai Kalista bisa menjawab dan berhasil masuk ke 3 besar pasti nanti dibilang "Yaelah pertanyaannya gampang anak SD juga bisa jawab". Ya memang mahabenar netizen tapi juga kita harus cerdas ketika seseorang membuat kesalahan bukan untuk dibully tapi berikan kritik yang membangun dan saran yang tidak menjatuhkan mental.

Syukur kalau mental yang dibully kuat kalau tidak bukan tidak mungkin bisa depressi hingga bunuh diri seperti banyak kasus. Makanya dari Kasus Kalista ini Kreator ngajak semua warga dan Netizen Indonesia untuk lebih bisa menghargai dan menilai orang bukan dari kesahalannya atau hasilnya tapi dari proses dia dari awal agar kita lebih bisa menghargai orang, belum tentu jika posisi kita dibalik kita mampu menerima bully dari kesalahan kita.

Kreator juga mau ucapkan selamat kepada Roro Ayu Maulida dari Jawa Timur Sebagai Puteri Indonesia 2020, Putu Ayu Saraswati dari Bali sebagai Puteri Indonesia Lingkungan dan Jihan Almira Chedid sebagai Puteri Indonesia Pariwisata yang nantinya akan pergi keajang International.

Ketika Salah Satu Finalis Putri Indonesia Kepleset Menyebutkan Butir Pancasika
Sumber: Instagram/@sashsology

Baiklah sekian nih thread singkat dan opini kreator tentang kasus Kalista semoga kita bisa lebih bijak dalam komen dan tidak menulis hate speech atau kalau mau kritik, kritiklah dengan memabnagun bukan kritik yang menjatuhkan ini bukan khusus buat kasus Kalista saja tapi semua kasus baik komen kepada pemerintah ataupun Publik figur.

OK!!!! terimakasih perhatian GanSis semoga bisa jadi pembelajaran buat kreator dan juga pembaca disini mohon maaf jika ada opini kreator yang tidak sesuai kreator minta maaf dan sampai jumpa di thread lainnya

emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai

Kreator kasih bonus Video Bapak Bambang Soesatyo saat pelantikan MPR


{thread_title}
Sumber Youtube yang sudah di edit.



Spoiler for Sumber dan Referensi:
Diubah oleh dellesology
kalo opini ane sih, mungkin ya gugup jadinya ngeblank, sebenernya ane suka kebalik juga ngucapin pancasila dan suka lupa. Ajang kecantikan inikan bukan cantik dan body aduhai doang tapi kecerdasan, dan pembawaan juga dinilai.

mungkin memang sebagian orang anggep pertanyaan ini remeh dan tidak berbobot tapi memberi pertanyaan diluar ekspetasi lawan bisa membuat si lawan kalah telak contohnya ini Karena hal2 kecil banyak dilupakan orang.

Tapi alangkah buruknya jika sampe menghujat.. kita ini banyak mencibir dan membully sampe ganggu mental korban. Dan ada pula yg bilang saya mengkritik dia karena dia ini itu ene ono tapi hanya cacian hinaan saja yg ia sampaikan tanpa memberi saran yg membangun.

1 kalimat yg sering didengungkan "manusia tidak ada yg sampurna"

Maka itu anggeplah ini hal yg lumrah jika ada salah sedikit gk masalah masih bisa diperbaiki, jangan karena 1 kesalahan kita lalu melupakan kebaikan2 seseorang.
Diubah oleh aliensia
Mulus putriny bnyakin woyyemoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Yup bener banget, sebenernya agak kurang setuju aja gitu banyak yang ngujat sampe jadi trending topik yang menurut ane juga ane jadi si kalista juga ane bakal gugup
Quote:


Wkwk di thread selanjutnya ya gan ini khusus buat si kalista doang
emoticon-Wkwkwk

Miss Finalis Putri Indon,
tapi wajahnya tidak Indon!

Tinggal di Indon,
tapi tidak tahu dasar negara Indon!

Mahasiswi Hukum Indon,
tapi tidak paham Hukum Indon!

Nantinya akan mewakili Indon di kancah internasional!
Apa nggak diketawain orang Malay tuh Miss Indon!

emoticon-Wakaka
Quote:


Iya karena dia blasteran, kita menilai org mudah karena kita tidak merasakan ada dalam posisi dia, dasar negara bukan saja untuk di hafal gansis Kalau pun di hafal apa mampu di amalan jangan jangan pancasila cuman kata hafalan kaya kali kalian di ingat tapi ga ada esensi dalam kehidupan nyata hanya sebatas ingat dengan kata katanya aja
profile-picture
panjialiansyah memberi reputasi
Quote:


Ya udah lumrah sih kalo pribumi tulen itu kastanya rendah
emoticon-Cape d...
Blasteran ditempatkan di kasta tinggi
gan..pancasila..bukan pancasika..muehehehehheeee
Quote:


Makasih koreksinya gan haha


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di