CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e63bf4228c99124f6596682/jalan-jalan-ke-jateng-dan-diy--jangan-lupa-beli-oleh-oleh-ini

Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini

Oleh-oleh istimewa khas Jawa Tengah dan DIY yang wajib kamu cobaJalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini

Assalamualaikum, bagaimana kabar agan dan sista semuanya? Semoga sehat selalu ya. Aamiin.

Lama ga jumpa ya di thread betiatina, kali ini ane mau ngajak sobat semua jalan-jalan ke pasar tradisional untuk berburu oleh-oleh.

Oleh-oleh semua ini bisa agan sista dapatkan jika sedang traveling ke Jawa Tengah dan Yogyakarta. Nah, apa saja nih perburuan kita nanti. Yang pasti banyak makanan enak dan beberapa barang yang istimewa banget.

1. Lumpia Semarang
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Lumpia disini khas banget ya gansis, isinya dari rebung yang telah diolah terlebih dahulu dengan berbagai varian rasa. Ada original, telur, pedas dll.

2. Wingko Babat
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Makanan berbahan dasar tepung ketan, kelapa parut dan gula ini memang rasanya enak. Cocok untuk oleh-oleh gansis yang jarak tempat tinggalnya tidak terlalu jauh. Mengingat produk ini tidak begitu tahan lama.

3. Tahu Petis
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Tahu goreng dengan isian petis ini memang cocok untuk oleh-oleh. Jika gansis tidak menginginkan tahunya, bisa membeli petisnya saja untuk dibuat dirumah dengan menggoreng tahu sendiri.

4. Tahu Bakso
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Tahu lagi ya, tapi yang ini isianya daging ayam atau sapi yang digiling menjadi adonan bakso. Rasanya gurih, bisa dibeli dalam keadaan mentah.

5. Getuk Trio Magelang
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Cemilan dari singkong ini cocok banget untuk oleh-oleh. Rasanya enak dan tersedia dalam berbagai rasa dan bentuk. Tapi jika gansis rumahnya jauh, belinya sedikit saja ya, soalnya tidak tahan lama. Sayang kan, kalau beli banyak tapi tidak dikonsumsi.

6 Getuk Goreng Sokaraja
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Olahan dari singkong juga nih, tapi yang ini lebih awet karena sudah digoreng sampai kering. Produk ini tersedia dalam rasa coklat, gula merah, durian, dll.

7. Mendoan Cilacap
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Nah ini khas banget nih, gansis bisa membelinya dalam keadaan masih hangat dan dimakan ditempat ditemani cabe rawit. Atau beli tempe yang masih mentah dan digoreng sendiri di rumah.

8. Batik Pekalongan
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Selain makanan, ada oleh-oleh berupa kain batik. Kain kebanggaan Indonesia inu bisa gansis temui di sepanjang toko di kota Pekalongan. Atau bisa langsung membeli ditempat pengrajinnya.

9. Gerabah
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Berbagai hasil kreasi dari tanah liat ini bisa gansis temui di Kasongan,Yogyakarta. Gansis bisa membuat sendiri berbagai bentuk gerabah dengan panduan para pengrajin. Nah, anak-anak pasti senang nih praktek langsung membuat gerabah. Gansis berminat?

10. Geblek
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Makanan khas Yogyakarta ini dibuat dari tepung kanji. Biasanya para pedagang menjual geblek ini beserta tempe benguk bacem. Rasa gurih dari geblek dan rasa manis dari bacem, terasa sangat nikmat.

11. Kaos Dagadu Jogja
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Kaos kreasi anak negri, yang di produksi oleh anak Yogyakarta ini kreatif banget. Desaignya unik dengan berbagai kata plesetan yang lucu.

12. Cobek Batu Muntilan
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Cobek batu asli bisa gansis temui di sepanjang jalan Muntilan, Magelang. Tidak hanya cobek, tapi juga berbagai patung dari batu alam tersedia di sana dalam berbagai ukuran.

13. Keripik Belut
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Keripik berbahan dasar belut ini enak banget. Cocok untuk oleh-oleh dan bisa dibeli dalam jumlah banyak. Karena produk ini awet.

14. Belalang Goreng
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Cuma ada di Gunung Kidul, belalang goreng ini. Bahkan di sepanjang jalan dari pantai di Wonosari, gansis bisa menemukan para penjual belalang jati yang masih hidup. Berani nyobain?

15. Bakpia
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Bakpia ini, makanan khas dari Yogyakarta. Tersedia dalam isian berbagai rasa. Ada kacang hijau, keju, coklat, ubi ungu, durian, dll. Harganya variatif sesuai produsen masing-masing.
16. Carica
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Tanaman ini hanya ada di Wonosobo, Jawa Tengah. Buah yang mirip dengan pepaya ini dijual dalam olahan manisan.

17. Lanting Kebumen
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Kletikan dari singkong ini tersedia dalam berbagai rasa. Ada original, keju, pedas, jagung manis, dll.

18. Serabi Solo
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Serabi yang gurih dengan kuah santan manisnya, bisa gansis coba jika jalan-jalan ke Solo.

19. Jenang Kudus
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Jenang Kudus dibuat dari tepung beras, tepung ketan, santan dan gula. Rasanya manis, dan tahan lama.

20. Nopia
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Kue kering nopia ini banyak dijumpai di Banyumas. Produk ini tersedia dalam beberapa rasa, diantaranya rasa gula merah dan coklat.

21. Sale Pisang
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Sale pisang ini khas dari Cilacap. Ada yang kulitnya dari teoung atau yang tanpa tepung.

22. Bandeng Presto
Jalan-jalan ke Jateng Dan DIY? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini
Bandeng duri lunak ini, banyak di jual di Semarang.

Sekian thread dari saya, semoga bermanfaat. Jika jalan-jalan ke Jateng atau Jogja, agan dan sista bisa menikmati berbagai oleh-oleh seperti tersebut diatas.

Semoga bermanfaat.

Sumber gambar dan tulisan: 1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AtkaHasena dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh betiatina
waaa sudah diborong semua, aku ga kebagian 🀭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


No 10 namanyaemoticon-Hammer2

Quote:


Wah wah wah suruh sisain satu sis
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan betiatina memberi reputasi
ya Looorrrdddd ... semua jajan kesukaan ada😍😍😍😍😍😍😍🀀🀀🀀🀀🀀
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan betiatina memberi reputasi
Quote:

Masih disisain kok sis, tenang aja
Quote:

Namanya geblek sis, klo di jawa barat cireng kyaknya
Quote:

Hayuk kemari, ntar ane temenin sis. emoticon-Jempol
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Enak banget dah
profile-picture
betiatina memberi reputasi
jadi pengen ke jogja 😁
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Waduh udah kaya apa suasana di diy sana yah gan terakhir kesana 14 tahun yang lalu
profile-picture
betiatina memberi reputasi
garang asem masduki pekalongan ga ada gan?
emoticon-2 Jempol
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Diubah oleh kopralicious
mendoann terfavorit emoticon-Matabelo
profile-picture
betiatina memberi reputasi
baru aja dapet olehΒ² carica nih emoticon-Smilie
profile-picture
betiatina memberi reputasi
yummy enak enak makanannya, ane paling suka ma getuk trioemoticon-Jempol
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Ane makan tahu petis malah mual karena tau ternyata petisnya terbuat dari udang. Bukan karena ane gak suka udang, suka banget malah soalnya ane tinggal di pesisir waktu kecil jadi seafood dah makanan sehari2. Cuma kalo dibuat kayak gitu jadinya tetep aja pengen muntah makannya, mana teksturnya aneh pula emoticon-DP

Ane dah jarang bawa oleh-oleh makanan kalo keluar kota, paling ya beli kaos Dagadu doang sih kalo ke Jogja buat sendiri. Maklum aja keluarga jauh semua tinggalnya.
profile-picture
betiatina memberi reputasi
bungkus 1 gans buat sarapan nih emoticon-Matabelo
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Mantap πŸ‘
profile-picture
betiatina memberi reputasi
aku paling penasaran sama tahu pertis
profile-picture
betiatina memberi reputasi
jadi laper nih pagi2 baca trit ini emoticon-Matabelo
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Hehe apakah semuanya bisa ditemukan dijogja??
profile-picture
betiatina memberi reputasi
waaa ... kue moaci semarang nggak ada
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 10


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di