CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sandiaga Uno Tercengang Mendengar Ahok jadi Calon Kepala Ibu Kota Baru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e639235f4ae2f545b0258b0/sandiaga-uno-tercengang-mendengar-ahok-jadi-calon-kepala-ibu-kota-baru

Sandiaga Uno Tercengang Mendengar Ahok jadi Calon Kepala Ibu Kota Baru


Sabtu, 07 Maret 2020 Sandiaga Uno Tercengang Mendengar Ahok jadi Calon Kepala Ibu Kota Baru

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melambaikan tangan. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.comJAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno heran mengapa Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi masuk kandidat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru.

Menurut Sandi, tugas Ahok sudah sangat berat, yaitu mengawasi perusahaan migas milik negara. Sandi sejauh ini juga belum melihat hasil kinerja Ahok di sektor migas.


"Pak Ahok? Bukannya Pak Ahok baru jadi Komut Pertamina? Tugasnya berat Pak Ahok. Kami cek dulu nih, mana nih hasil rekam jejaknya dia berbulan-bulan ini di Pertamina seperti apa," kata Sandi di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3).


Baca Juga:




Sandi melanjutkan, sektor migas sangat penting bagi Indonesia. Dia mengharapkan Ahok bisa menghapus mafia migas, meningkatkan transparansi perusahaan, meningkatkan produksi, mengurangi impor dan menekan defisit perdagangan.


"Kalau dia sekarang diproyeksikan ke Kepala Badan Otorita yang tentunya itu prerogratif presiden. Dan, ya, saya enggak ada komentar lah kalau itu. Karena tadi saya mau komentar mengenai setelah 100 hari dia jadi Komut Pertamina. Apa capaian-capaian Pertamina, naik enggak produksinya? Bagaimana harga-harga minyak dan gas bumi di pelosok Indonesia, sistem distribusinya seperti apa?" kata Sandi.


Menurut Sandi, hal itu jauh lebih relevan buat kepentingan negara dibanding pemerintah hanya membicarakan soal posisi jabatan yang terus-menerus berganti. Di sisi lain, Sandi juga menyadari ibu kota negara itu penting untuk segera ditindakla njuti. Namun dia mengingatkan sosok Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara yang baru sangat berat.


Baca Juga:






"Karena biayanya cukup tinggi bagaimana dari segi pembiayaannya maupun juga dari segi lingkungan hidup, itu harus betul-betul dipikirkan. Sehingga akhirnya ibu kota baru ini sesuai dengan harapan kita, meningkatkan pemerataan ekonomi Indonesia dan menjadi agenda yang menunjang pembangunan ke depan," kata Sandi. (tan/jpnn)





  


BERITA TERKAIT














Spoiler for Sumber:




profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
abdul somad aja lah
profile-picture
profile-picture
entecavir dan simsol... memberi reputasi
Ah kurang seru..

Kirain terngace.. eh sudahlah. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan simsol... memberi reputasi
Tercenngang kan?

Ente malah remuk nok...

Pelajaran lain kali jangan temenan sama kadal gurun nok diporotin abis ente
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan 2 lainnya memberi reputasi
bang uno tertarik apah jadi komut?emoticon-Traveller
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Sandiaga Uno Tercengang Mendengar Ahok jadi Calon Kepala Ibu Kota Baru

Tercengang



Bataaa emoticon-Bata (S)
Kagets

Sandiaga Uno Tercengang Mendengar Ahok jadi Calon Kepala Ibu Kota Baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
sia sia uang sekardus emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan simsol... memberi reputasi
wan bango yg punya gelar ulama dari genk kadal sama modal miliaran ga jadi apa"
tapir mantan napi mako malah ditawarin jadi pemimpin ibukota baru
azab yg tertukar itu nyata yah akhiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cupilonlen dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ruuki
Bagi kerdus nokemoticon-Wakaka
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Sandiaga bicara normatif aja di depan media.

Tapi kemungkinan besar, sebenarnya Sandi ketar ketir juga, sebab jadi pesaing jika dikaitkan dengan pilpres 2024. Jabatan Kepala Badan Otorita kan sangat bergengsi juga, bisa jadi batu loncatan buat ikut dalam kontesasi pilpres 2024 nanti.

Dan yang kaget juga Nasdem;
Ahok Calon Kepala Badan Otorita, NasDem: Kan Sudah di Pertamina.

Ahok saja jika disimak betul pernyataan nya ketika peluncuran buku "Panggil Saya BTP" Februari kemarin, Ahok siap jika dimajukan dalam kontesasi pilpres 2024, tapi semua tergantung publik menghendaki apa nggak dan partai mendukung nya atau ngak.
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan simsol... memberi reputasi
Sandiaga Uno Tercengang Mendengar Ahok jadi Calon Kepala Ibu Kota Baru
Mungkin ada target di Pertamina dulu buat Ahok, setelah tercapai baru pindah ke ibu kota baru. Asumsi ane aja ini
profile-picture
simsol... memberi reputasi
terngaceng bilang aja sih emoticon-Wakaka
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
emang ibu kota pindah taun brp sih? bukannya masih lama ya? emoticon-Bingung
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Wan Bango Al OkehOceh tercengang
profile-picture
simsol... memberi reputasi
ok-ocrot gak laku, jadi ojol penghasilan lebih jelas lebih pasti supply ada, konsumen datang sendiri via app emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galer2124 dan 2 lainnya memberi reputasi
Sandiaga Uno Tercengang Mendengar Ahok jadi Calon Kepala Ibu Kota Baru
Lihat 1 balasan
Wan bango siap2 diserbu cibertroop nguikers emoticon-Ngakak
untung ga terngacengemoticon-Ngakak
Ah si uno pura2 goblog aja nih.. emoticon-Malu (S)

Emang sejak kapan tugas komut pertamina itu berat ??.. emoticon-Malu (S)

Si tanri abeng aja bisa kok rangkap2 jabatan pas jadi komut pertamina.. emoticon-Malu (S)

noh si wan abud.. selain jadi gabener.. emang lo pikir dia ga rangkap jadi ketua d badan2/organisasi lingkup prov dki ??.. Kok elo malah belaga bego no ?.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
moviemaniakz dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di