CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ilmuwan Dokter China Sebut COVID-19 Bukan Sekedar penyakit Flu biasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e637e4c28c991613c0af0fc/ilmuwan-dokter-china-sebut-covid-19-bukan-sekedar-penyakit-flu-biasa

Ilmuwan Dokter China Sebut COVID-19 Bukan Sekedar penyakit Flu biasa

Sabtu, 07 Mar 2020 14:00 WIB

Ahli Medis China Sebut COVID-19 Bisa Sebabkan Kerusakan Permanen Pada Tubuh

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth

Ilmuwan Dokter China Sebut COVID-19 Bukan Sekedar penyakit Flu biasa
Ahli kesehatan sebut COVID-19 bisa menyebabkan kerusakan permanen pada tubuh. Foto ilustrasi: DW (News)

Jakarta - Di tengah maraknya wabah virus corona COVID-19, salah satu ahli kesehatan di China membuat pernyataan yang mengejutkan. Setelah melakukan autopsi terhadap salah satu korban akibat COVID-19, ia mengatakan bahwa penyakit ini jauh lebih buruk dari yang pernah dibayangkan.

"Efek COVID-19 pada tubuh manusia seperti kombinasi antara SARS dan AIDS yang efeknya berbahaya, karena bisa merusak paru-paru dan sistem kekebalan tubuh," kata Peng Zhiyong, tim medis Rumah Sakit Zhongnan dari Universitas Wuhan yang dikutip dari Daily Star.

Dr Peng mengatakan, jika pasien yang sudah sembuh atau pulih bisa memiliki kerusakan paru-paru yang tidak bisa disembuhkan atau bersifat permanen.
Hal ini diungkapkannya setelah mempelajari hasil penelitian Liu Liang, seorang ahli forensik dari Fakultas Kedokteran Tongji di Universitas Sains dan Teknologi Huangzhong.

"Hasil autopsi Dr Liu banyak menginspirasi saya. Dari situ saya berpikir langkah awal yang diambil untuk mengatasi ini (COVID-19) adalah melindungi paru-paru pasien dari fibrosis yang permanen ini," jelasnya.

Fibrosis merupakan jaringan parut yang terbentuk secara permanen pada jaringan paru-paru. Hal ini bisa membuat penderitanya sesak nafas kronis atau kesulitan dalam bernapas.

Baca juga: Dokter: Riwayat Sakit Jantung Mendominasi Kematian akibat Virus Corona

Hati- hati guys , banyak berdoa agar terhindar dari penyakit ini .emoticon-Ngacir

Sumber : Detik.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zero099
Halaman 1 dari 2
emoticon-DP ngeri bener bre..
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Bikin parno aja nih artikel. Semoga ga banyak korban di Indonesia emoticon-Matabelo
Senjata biologis emoticon-Shakehand2
Lihat 2 balasan
flu yg dihasilkan dari pemakan batman, robin, dan catwoman emoticon-Ngakak
profile-picture
king.aslan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ilmuwan Dokter China Sebut COVID-19 Bukan Sekedar penyakit Flu biasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Koncong dan 2 lainnya memberi reputasi
Jadi parno naik angkutan umum.

Dinyatakan sembuh sama dokter pun, bakalan cacat permanen paru-parunya.

Seperti pasien amputasi yang dinyatakan sembuh sama dokter.

Sembuh bukan berarti bakal balik seperti sebelum sakit.
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan simsol... memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
Bocor dari lab?

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Dr Peng mengatakan, jika pasien yang sudah sembuh atau pulih bisa memiliki kerusakan paru-paru yang tidak bisa disembuhkan atau bersifat permanen.
_________________________

Ebuset dah....emoticon-Kagets

Itu yg diotopsi dan akhirnya diteliti si Peng, riwayat penyakit sebelumnya ada dikaji kagak...?
Bikin parno aja dah....
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan simsol... memberi reputasi
Sayangnya banyak netijen di sini dan di luar negeri yang ngeyel nyamain virus ini dengan flu. Entah pura2 budeg, entah goblog, ente gak kuat nerima fakta, ane gak tau deh....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Fakta gak selamanya harus bikin hati adem. Sesakit dan semengerikan apapun, fakta adalah fakta. Biasanya kalau penyakitnya telat ditangani.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Serius, dokter ini melakukan autopsi pada korban tewas akibat covid19..
Terus darimana tau cacat permanen untuk pasien yg sembuh? Dibedah juga yg sembuh?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
anjir serem nih... hidup amat tersiksa nih kalo masih berbekas di paruemoticon-No Hope
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Akhir zaman emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan simsol... memberi reputasi
padahal rokok juga menyebabkan cacat permanen yang sama pada paru dan pembuluh darah, kenapa tidak ada yang takut bray? malah perlahan lahan menderita sampai mati emoticon-Leh Uga emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
simsol... dan qavir memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Iye tahu gan...
Lagian si Peng juga dah ngomong.

"Hasil autopsi Dr Liu banyak menginspirasi saya. Dari situ saya berpikir langkah awal yang diambil untuk mengatasi ini (COVID-19) adalah melindungi paru-paru pasien dari fibrosis yang permanen ini," jelasnya.

Cuman si Peng ini ngambil kesimpulan begitu dari berapa korban yg diautopsi si Liu ?
Riwayat penyakit korban, usia gada jd faktor juga ?

Btw, ada berita lain terkait hasil si Peng ini ga ?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Menurut ustadz koplak virus Corona adalah tentara Allah tapi kenyataannya menggagalkan tamu Allah
ah payah ilmuwan dokter itu, bodoh hasil diagnosanya, teknologi kedokteran kalian lebih rendah dan lebih dari indonesia

lebih jenius hasil diagnosa presiden, menteri2 dan pejabat2 negara, kata mereka covid-19 itu tidak berbahaya dan bukan ancaman mematikan, bahkan kalaupun kena bisa sembuh sendiri macam flu biasa apalagi kalau pakai wudhu, bakal sembuh total tal, makanya tidak perlu panik, tidak perlu berlebihan dalam menanggapi epidemi itu karena pemberitaan media yang bombastis, beraktifitas saja seperti biasa dan cukup santai saja serta tingkatkan imunitas seperti berolahraga atau minum jamu, jangan lupa berdoa dijamin manjur luar dalam
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan king.aslan memberi reputasi
Quote:



Ilmuwan Dokter China Sebut COVID-19 Bukan Sekedar penyakit Flu biasa
Ilmuwan Dokter China Sebut COVID-19 Bukan Sekedar penyakit Flu biasa

makanya adalah bodoh sekali orang-orang yang meremehkan bahayanya virus SARS-CoV-2 ini
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
Diubah oleh checkedusername
seharusnya yang mengungkapkan lembaga pemerintah (setelah melakukanpenelitian ).

bukan per orangan yang malah bikin panik. emoticon-Cape d...

profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wanjay permanent, ajegilee.. trus bijimane emoticon-Wowemoticon-Wow
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di