CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Anak Lima Belas Tahun Membunuh! Bagaimana Peran Orangtua?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e63777528c99153aa398353/anak-lima-belas-tahun-membunuh-bagaimana-peran-orangtua

Anak Lima Belas Tahun Membunuh! Bagaimana Peran Orangtua?

Pendidikan anak

Anak Lima Belas Tahun Membunuh! Bagaimana Peran Orangtua?


Kasus mengenai pembunuhan yang dilakukan seorang anak berumur lima belas tahun terhadap teman sepermainannya yang masih berumur enam tahun di sawah besar sedang menjadi berita yang sedang hangat diperbincangkan.

Banyak yang menghujat atas kelakuan sang anak, banyak juga netizen yang memberikan label psikopat kepada anak tersebut.

Namun, sadarilah netizen yang budiman dan maha benar. Sebanyak apa pun kita menghujat sang anak, tidak menjadikan kasus pembunuhan seperti ini berhenti sampai di sini.

Bukan tidak mungkin kasus pembunuhan yang dilakukan anak berumur lima belas tahun ini terulang di kemudian hari. Jika kita sebagai generasi milenial sekaligus sebagai orang tua tidak memperbaiki pola pendidikan dan tindakan preventif terhadap anak-anak kita.

Menurut berita yang beredar pelaku pembunuhan dengan inisial NF melaporkan pembunuhan yang dilakukannya ke kantor polisi. Ia mengaku menyekap dan membunuh temannya di lemari rumah. Tidak ada motivasi apapun dari pembunuhan yang dilakukan NF, ia hanya ingin mencoba apa yang dilakukan di dalam film.

Dalam thread ini, ane ingin mengajak para orangtua dan pendidik untuk menjadikan peristiwa ini sebagai titik refleksi dan evaluasi dalam cara pengasuhan dan pendidikan kita terhadap anak-anak.

Anak Lima Belas Tahun Membunuh! Bagaimana Peran Orangtua?


Apalagi anak-anak kita berada di zaman yang sangat berbeda dengan ketika kita kecil. Di mana kini, semua informasi bisa didapatkan secara bebas oleh anak-anak dalam satu genggaman.

Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menciptakan generasi-generasi yang sehat mental dan jiwanya. Dimulai dari keluarga sendiri, dimulai dari anak sendiri.

Pertama, komunikasi

Komunikasi antar keluarga, khususnya orangtua ke anak adalah titik penting dari pendidikan keluarga.

Komunikasi yang hangat dan terbuka, bisa meminimalisir stress dan kegelisahan anak terhadap sesuatu. Dengan komunikasi, kita bisa cepat tanggap apa yang sedang bercokol di dalam pikiran anak. Kemudian, segera bisa mengantisipasi dan mengarahkan mereka pada jalan yang terbaik.

Tentunya komunikasi perlu dibangun dengan sangat intens. Gunakan minimal waktu bangun tidur dan sebelum tidur untuk membangun komunikasi jika kita benar-benar sibuk.

Minimal menyapa dan memberikan pelukan pada anak. Karena saat-saat memulai hari dan menutup hari adalah waktu yang krusial bagu anak.

Kedua, bijak dalam penggunaan gadget


Seorang anak, sebaiknya tidak diberikan kebebasan dalam menggunakan gadget sebelum ia dewasa dalam menentukan baik dan buruknya sebuah informasi. Tentunya, kedewasaan tersebut tidak hanya dilihat dari umur saja. Tapi, dari cara berpikir dan bersikap terhadap yang baik dan yang buruk.

Ketiga, pembelajaran


Sebagai orangtua, kita tidak bisa terus menerus mendampingi anak-anak setiap waktu. Ada kalanya mereka berada di tempat yang tidak terjangkau pengawasan kita.

Maka, seyogyanya sebagai orangtua, kita memberikan beberapa pelajaran tentang kehidupan dan norma dalam masyarakat. Hal itu bisa dipelajarai dari berbagai media.

Dengan melakukan hal kecil, dimjlai dari lingkungan keluarga sendiri, dan dari sekarang, harapannya kita bisa memperbaiki mental generasi penerus kita.

Sekian thread dari ane. Semoga bermanfaat.

Salam hangat,
RetnoQr3n

profile-picture
profile-picture
profile-picture
fitrijunita dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh RetnoQr3n
Halaman 1 dari 2
pejwan amankan
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan hugomaran memberi reputasi
huwaaa sedih akutuh
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan hugomaran memberi reputasi
Ada dugaan ABG tersebut bermasalah kejiwaannya.
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan RetnoQr3n memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Anak Lima Belas Tahun Membunuh! Bagaimana Peran Orangtua?
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan RetnoQr3n memberi reputasi
Quote:


Quote:


Iyups... aku juga setuju. Karena g mungkin tiba2 dia ujug2 bunuh abis liat film kl g ada faktor yang menguatkan sebelumnya.
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Apa ni ka? Serem
profile-picture
embunsuci memberi reputasi

Wew

Miris bgt baca berita ini..
Tolong ada yg tau NF ini nama asliny siapa? Info FB, Info IG atau med sos apapun semuany..

Ini orang ud diluar nalar sehat.. umur 15 tp jiwa psikony ud ky gtu..

Jngn2 kalau dia disuruh ke ahli kejiwaan.... bs jadi ahli kejiwaanny yg dibunuh..

Sakit.. tolong di publish dong..

Bahaya nih.. kalau diabaikan..
jngn smpe ada korban dia berikutny..
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan RetnoQr3n memberi reputasi
ngeri banget
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan RetnoQr3n memberi reputasi
Quote:


Itu teh The slender man, yang remaja itu idolain
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan RetnoQr3n memberi reputasi
Quote:


Disembunyikan kayanya ka, krn anak d bawah umur. Dri bbrapa berita yang aku lihat, ga ad yg menyebutkan namanya.
Quote:


Iya buuund
Quote:


Ooh ini.. aku g pernah nonton. Wkwowkwk.. takuut..

Quote:


Wah ilmu baru ini. Makasih ka infonya. Nnti aku. Cari tau lagi
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
[quote=RetnoQr3n;5e659cd8c342bb62221ef18d]Disembunyikan kayanya ka, krn anak d bawah umur. Dri bbrapa berita yang aku lihat, ga ad yg menyebutkan namanya.


Iya buuund


Ooh ini.. aku g pernah nonton. Wkwowkwk.. takuut..



Habis liat berita, baru browsing aku juga
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan RetnoQr3n memberi reputasi
di mana ya tadi pagi ane liat wajahnya. Cantik loh anaknya, polos. Cuman tatapan matanya emang kosong.
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Saya mengikuti beritanya...
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Quote:


Waaah ada perkembangan g ka?
Quote:


Iya ya teh? Kasian anaknya

Quote:


Semakin ke sini semakin terkuak alasannya ya ka
Anak broken home ya dia kak ??
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
ngeri gaes...hiks
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
serius, mengerikan baca berita ini. Sedih dan kasihan anak yang menjadi korban.

si pelaku juga patut dikasihani. ada yg lost dlm hidup nya
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan embunsuci memberi reputasi
ortu juga hrs memberi contoh yg baik.
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan embunsuci memberi reputasi
miris banget
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan embunsuci memberi reputasi
hmmmm
klo yg kubaca sih efek paling besar itu "broken home"
kejiwaan itu bisa mulai bermasalah gara2 tekanan hidup berlebih
utk umur segitu bisa bikin psikologisnya kacau saking ndak tahannya

dia cari pelarian kesenangan
suka ke event jejepangan suka nonton horror

klo kata ku sih korban broken home jgn disepelekan emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan embunsuci memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di