CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Nusa Tenggara Barat /
Aksi solidaritas Muslim Lombok serukan jihat untuk muslim india
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e637606f0bdb239686edc55/aksi-solidaritas-muslim-lombok-serukan-jihat-untuk-muslim-india

Aksi solidaritas Muslim Lombok serukan jihat untuk muslim india

Aksi solidaritas Muslim Lombok serukan jihat untuk muslim india

Ratusan massa yang tergabung dalam aksi solidaritas Muslim Lombok menyerukan jihad untuk umat islam yang ada di India. Aksi tersebut dilakukan di depan taman Rinjani Selong, Kabupaten Lombok Timur, Jumat siang (6|3).

Aksi itu dikuti Laskar Majelis Mujahidin Majelis (LM3), Mahasiswa Universitas Gunung Rinjani maupun organisasi lainnya. Meski hujan tidak menghalangi massa aksi untuk melakukan aksi, melainkan tambah bersemangat melakukan aksi.

Sementara aksi tersebut tidak saja diikuti orang dewasa, akan tapi diikuti laskar santri ghuroba Pondok Pesantren Islam Darusy Syifa’ dan kalangan perempuan. Dengan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

“Kami menyerukan jihad untuk membela umat islam di India yang tertindas dan diperlakukan tidak berprikemanusian,” teriak orator aksi, Ustaz Taufan Iswandi dalam orasinya.

Oleh karena itu, lanjut Wakil Panglima Laskar Mujahidin ini menegskan terhadap aksi yang dilakukan saat ini ‎ rangka untuk menunjukkan kepada dunia tentang sikap umat islam di Lombok. Dengan peduli dan prihatin atas apa yang menimpa umat muslim di india.

Karena umat islam harus bersatu, apabila ada saudara kita sesama muslim yang tertindas seperti yang terjadi di India saat ini. Karena perbuatan yang dilakukan umat hindu di India itu merupakan bentuk diskriminasi agama.

Begitu juga tidak ada penindasan didelegsikan atsnama agama,maka ‎ketika islam ditindas dan diintimidasi wajib memberikan perlawanan dengan memberikan semangat kepada kaum muslimin untuk berjuang. Sehingga hari ini kita menyerukan kepada bangsa islam yang ditindas untuk bangkit melawan dari ketertindasan.‎

“Apa yang kami lakukan ini dengan menyuarakan kebenaran dan meneriakkan takbir dalam rangka memberikan semangat dengan sesama saudaranya, karena tidak terbatas pada negara,” ujarnya.

Begitu disampaikan orator aksi yang lainnya, M.Takdir,Ustaz Musahan, Ustaz Munawir dalam orasinya sepakat menyerukan jihad untuk umat islam yang ada di India sedang ditindas dan diperlakukan tidak manusiawi oleh umat hindu di India.

“Maka satu kata mengajak umat islam yang ada di dunia untuk melakukan jihad membantu umat islam yang ada di India sedang mengalami penindasan dan perlakuan tidak baik,” jelasnya.

Sementara dalam pernyataan sikapnya yang dibacakan ‎Wakil Panglima Laskar Majelis Mujahidin, Ustaz Taufan Iswandi yang berisi lima point diantaranya :

Pertama,‎ Dunia Islam dan Perserikatan Bangsa-Bangsa harus menghentikan pembantaian tersebut, dan khusus kepada pemerintah India untuk segera menghentikan pembantaian kaum muslimin dan segera memberikan jaminan keselamatan dari para teroris Hindu radikal.

Kedua , Mendesak Pemerintah Republik Indonesia untuk segera memutus hubungan diplomatis serta mengusir duta besar India beserta seluruh konsulatnya dari Indonesia karena dikhawatirkan
keselamatan jiwa dan keluarganya akan terancam akibat tidakan barbar pemerintahnya.

Kemudian, Point ketiga,‎ Menyerukan Kepada Seluruh Kaum Muslimin dimana saja agar melakukan aksi solidaritas sebagai bentuk pembelaan dan persaudaraan sesama manusia dan Keempat,‎ Menghimbau kepada Kaum Muslimin di India Khususnya agar bangkit melawan penindasan, kezaliman dan penjajahan karena bertentangan dengan kemanusiaan.

Sementara point kelima,‎ meminta agar warga hindu dan khususnya kepada pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia untuk bersuara dan menyatakan sikap bahwa anda tidak termasuk yang setuju dengan kejahatan india terhadap warga muslim di sana.

Setelah puas menyampaikan aspirasi dan tuntutannya massa membubarkan diri dengan tertib, dengan mendapatkan pengawalan ketat.

Indra maulana
#Edempa
Diubah oleh Indra919


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di