CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
(Bikin Bingung+++) Coba Agan Jawab Teka-Teki Soal Pernikahan Ini, Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e63567d5cf6c43a7b5d8723/bikin-bingung-coba-agan-jawab-teka-teki-soal-pernikahan-ini-gan

(Bikin Bingung+++) Coba Agan Jawab Teka-Teki Soal Pernikahan Ini, Gan

(Bikin Bingung+++) Coba Agan Jawab Teka-Teki Soal Pernikahan Ini, Gan

Gan, teka-teki memang beragam jenisnya tapi kali ini ane minta agan jawab teka-teki asal Malaysia ini. Jadi kisahnya begini gan.

Seorang petinggi pemerintahan Malaysia, berbicara di sidang parlemen di Malaysia. Beliau menuturkan soal perkara undang-undang yang mengatur pernikahan seorang muslim dan non muslim di Malaysia. No SARA ya.

Kemudian, beliau mengingatkan agar para pasangan yang telah menikah mengikuti aturan ini. Apabila seorang laki-laki (sebagai suami) menyatakan diri masuk kepada Islam, maka pernikahannya dengan seorang perempuan dinyatakan bubar gan. (Alasannya mungkin pendapat haramnya seorang laki-laki muslim menikahi perempuan non muslim).

Kemudian, seorang anggota dewan perempuan berdiri. Beliau menyatakan setujunya dengan aturan ini bahwa laki-laki yang telah masuk Islam ini otomatis bercerai dengan isterinya yang non muslim dan laki-laki ini takluk dibawah Mahkamah Syariah. Kemudian, timbul pertanyaan. Bagaimana nasib istri dan anak yang ditinggalkan?

Karena laki-laki dan perempuan ini ketika menikah dua-duanya bukan beragama Islam, maka kedua-duanya logikanya menikah dibawah Mahkamah Sivik (Mahkamah Sipil). Tetapi ketika laki-laki masuk Islam, dia langsung dibawah Mahkamah Syariah. Hal ini membuat sang istri dan anak tidak mendapatkan hak perceraian dari sang suami. 

Anggota dewan perempuan ini menyarankan kalau sang laki-laki gentleman, masuk ke Mahkamah Sivik untuk menceraikan istrinya betul-betul sehingga sang istri mendapatkan haknya.

Nah, coba menurut agan solusinya bagaimana. 

Sumber : mercusuar.web.id
Diubah oleh indonesia85000
ente duluan bre emoticon-EEK!
laki2 menikahi wanita non islam emng haram? stau ane sih berlaku sebaliknya
Quote:


Mungkin ada yang berpendapat gan dua2nya gak boleh gan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di