CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Baru Tahu! Karena 5 Alasan Ini, Orang Barat Lebih Kenal Bali Ketimbang Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e63518ea2d1950e212c28aa/baru-tahu-karena-5-alasan-ini-orang-barat-lebih-kenal-bali-ketimbang-indonesia

Baru Tahu! Karena 5 Alasan Ini, Orang Barat Lebih Kenal Bali Ketimbang Indonesia

Baru Tahu! Karena 5 Alasan Ini, Orang Barat Lebih Kenal Bali Ketimbang Indonesia

Kenapa Bali lebih dikenal daripada Indonesia?

Sapa yang tidak tahu dengan Bali? Saya rasa semua masyarakat Indonesia tahu. Bali memang punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh tempat lain di Indonesia, selain alamnya yang masih terjaga, budayanya pun masih sangat kental.

Ada yang mengatakan Bali lebih dikenal oleh orang asing atau turis asing ketimbang Indonesia? Ketika ditanya Indonesia, mereka hanya tahu Bali. Apa sih yang menyebabkan hal ini terjadi? Yuk simak di sini, 5 alasan kenapa Bali lebih dikenal ketimbang Indonesia.

1. Jauh sebelum merdeka, Belanda sudah mempromosikan Bali

Tempatnya pada tahun 1920 sampai 1930an, Kolonial Belanda mulai mempromosikan Bali sebagai "Pulau Surga" dimana yang awalnya Bali tidak dikenal, perlahan-lahan mulai dikenal oleh masyarakat barat.


2. Penerbitan buku yang mengulas keindahan Bali di tahun 1930

Sudah dari jauh-jauh hari sebelum Indonesia merdeka tepatnya di tahun 1930, sudah banyak penulis buku terkenal yang seperti Margaret Mead, Gregory Bateston dan Miguel Covarrubias Walter Spies, yang menerbitkan buku tentang keindahan pulau Bali. Hal ini membuat Bali lebih terkenal terlebih dulu sebelum Indonesia, sebab pada saat itu Indonesia belum merdeka.

3. Kesuksesan pemerintah Bali dalam mengelola pariwisata

Pemerintah Bali terbilang sukses dalam menata dan mengembangkan Bali sebagai objek wisata kelas dunia, hal ini bisa dilihat dari mudahnya akses ke lokasi wisata dan lengkapnya fasilitas yang dibutuhkan. Pemerintah Bali juga berperan aktif dalam mempromosikan Bali ke seluruh dunia, terbukti setiap tahunnya wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali semakin melonjak.


4. Unsur-unsur kebudayaan yang masih kental menjadi daya tarik tersendiri

Salah satu kebudayaan di pulau Bali yang paling terkenal dan mampu menyedot perhatian traveler dunia adalah tari Kecak. Tidak hanya itu masih banyak lagi upacara-upacara adat yang terbuka, banyaknya patung-patung dan tempat kuno yang masih terjaga membuat Bali menjadi tempat yang cocok untuk berlibur.


5. Bali mempunyai keindahan alam yang tidak ada duanya

Selain adat istiadat yang masih utuh, pesona alam di Bali juga gak kalah loh. Pantai yang masih terjaga, biota laut, terumbu karang, perdesaan yang bersih dan tempat hiburan yang komplit membuat siapapun tertarik untuk berkunjung ke Bali.

Itulah lima alasan yang mengapa Bali lebih dikenal ketimbang Indonesia, semoga kedepannya bukan hanya Bali tetapi semua tempat pariwisata di Indonesia bis terkenal. Semoga bermanfaat.
thats right.
karna wisata indonesia yang lainnya banyak coretan anak anak alay, dan sampah tak masuk akal
plisss dong buat orang indo kalo pergi ke alam atau kemana aja silahkan menikmati semuanya tapi janganlah kalian merusaknya.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di