CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ketika Keperawanan Lebih Penting dari Keimanan, Perlukah Operasi Selaput Dara?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6324f0c0cad75dba79476a/ketika-keperawanan-lebih-penting-dari-keimanan-perlukah-operasi-selaput-dara

Ketika Keperawanan Lebih Penting dari Keimanan. Perlukan Operasi Selaput Dara?

Ketika Keperawanan Lebih Penting dari Keimanan, Perlukah Operasi Selaput Dara?
pinterest

Katanya, cinta itu buta. Tidak memandang kasta, harta dan rupa. Nyatanya, didalam kehidupan bermasyarakat masih banyak tuntutan yang mesti dipenuhi, sekali pun terkadang melenceng dari logika.

Salah satu bentuk cinta suci dengan mempersembahkan selaput dara yang masih utuh.

Bagi orang timur, khususnya Indonesia. Keperawanan masih dianggap simbol dari kesucian dan kehormatan serta moralitas bagi seorang wanita. Wanita dalam status perawan tetapi sudah tidak memiliki selaput dara yang utuh, kerap kali mendapat cibiran.

Sebenarnya, apa definisi dari keperawanan? Keperawanan adalah seorang wanita yang belum atau tidak pernah melakukan hubungan seksual secara penetratif atau memasukkan penis ke dalam vagina.

Sedangkan, pemahaman dalam masyarakat kita keperawanan cenderung dikaitkan dengan keutuhan selaput dara.

Perlu digaris bawahi, selaput dara tidaklah dimiliki oleh setiap anak perawan. Ada beberapa wanita yang terlahir tanpa memilikinya.

Jadi, keutuhan selaput dara tidak bisa menjadi tolak ukur keperawanan seorang wanita. Hal ini dikarenakan selaput dara bisa juga robek akibat olahraga atau aktivitas fisik berat, misalnya terjatuh dari kendaraan bermotor, saat bersepeda, atau menunggang kuda.

Demi kesan moralitas yang baik. Seorang wanita di India nekad melakukan operasi hymenoplasty. Selain demi kehormatan keluarga, ia juga berinisiatif untuk membahagiakan calon suaminya.

Namun, kebohongan yang disimpannya selama bertahun-tahun justru menjadi boomerang baginya. Ia menyesal dan tidak pernah bahagia atas kebohongannya itu. Sekali lagi, hal ini meyakinkan bahwa, kejujuran merupakan sumber kebahagiaan yang hakiki.

Kesucian memang layak dipertaruhkan sekalipun nyawa taruhannya. Tetapi, hilangnya keperawanan bukan diakibatkan oleh bersetubuh pun perlu dipahami kaum pria. Jangan sampai tuntutan kalian membuat sang wanita melakukan segala cara.

Meski, hingga kini tidak ada pernyataan efek samping dalam jangka panjang dari para ahli. Tetapi, ada perihal lebih penting yang bisa dilakukan dengan sejumlah uang yang diperuntukkan biaya operasi tersebut.

Lagi pula, secara medis, operasi selaput dara tidak dapat mengembalikan keperawanan seorang wanita. Hanya saja, prosedur ini dapat membantu memperbaiki organ intim wanita agar terlihat seperti belum pernah berhubungan seksual.

Yang memprihatinkan kini, dijual bebas obat-obatan yang menjanjikan pengkonsumsinya kembali perawan. Komposisi yang tidak akurat, dikhawatirkan justru memicu berbagai penyakit lainnya.

Spoiler for Obat kembali gadis:


Dari pada menuntut selaput dara yang utuh, akan lebih bagus jika kaum pria mempertimbangkan kadar keimanan calon mempelainya. Dan jangan lupa memperbaiki diri. Karena wanita yang baik, untuk laki-laki yang baik.


Referensi di sini dan di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TaraAnggara dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceuhetty
Halaman 1 dari 2
grab popcorn
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan penyukabiru memberi reputasi
Quote:





Hadeh. Hilangnya keperawanan bukan diakibatkan oleh bersetubuh ga bakal jadi masalah bagi kaum pria.

Hanya saja hal itu sering dibuat tameng bagi yg sudah ga virgin, maka maknanya jadi bias.



Ditambah lagi pembenaran dari yang ga virgin, seolah-olah yg mencari pasangan virgin itu butuh selaput dara doang, atau ga liat kualitas lain cuma liat selangkangan doang, blabla.



Mau beli artificial hymen ataupun operasi selaput dara pun jg ga bakal bisa mengubah esensi kalo udah ga perawan.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
betul keimanan emang lbih pnting sih, klo dia iman insya'allah kesuciannya ya trjaga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pasangan saya dulu tidak menuntut calon istri yg masih perawan karena kt dia menikah bukan untuk semalam saja. Tapi pd akhirnya dia mendapat kan aku yg masih virgin.sesuailah dgn dia yg jg msh perjaka.emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
6rimreapermx dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
iyes bener bangetlah keimanan orang lebih penting, yang lain pasti akan mengikuti
toh nikah kan niatnya untuk hal yang lebih baik, untuk memperbaiki diri satu sama lain agar menjadi baik bersama pula
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dindingretak dan 2 lainnya memberi reputasi
cuma pandangan sempit gw, keimanan sayangnya ga bisa diukur sama manusia, iman itu cuma Tuhan yg tau segimana2nya, manusia cuma tau kisi2nya apa itu ciri dari orang yg beriman, misal: rajin ibadah=beriman, tapi ad juga yg rajin ibadah tapi ga punya rasa malu (foto diumbar dengan tampang paling cute, paling cantik), karna malu itu bagian dari iman. Itu yg paling sederhana nya, yg parahnya? wah... byk bgt, dari yg joget sok seksi sampe yg bugil tp make kerudungan. Mungkin mereka2 orang yg rajin ibadah. Karna menilai orang yg rajin ibadah PASTI tidak akan macem2 itu terlalu naif.

klo gw emang punya prinsip yg suci tapi perawan, karna suci ga perawan ada (janda ditinggal mati), perawan tp ga suci jg banyak (perawan, tp tangan & mulut udh megang & nyicip belut yg belum halal emoticon-Big Grin gunung & apem udah abis di grepe2).

Jd alangkah baiknya utk nyari yg COCOK, cocok menurut standar dari yg lg nyari pasangan, bisa itu yg beriman, bisa itu yg perawan, bisa keduanya.
Atau yg beriman, perawan, beradab & berilmu... Nah ini yg langka! Yg rajin ibadah & beradab aj langka! Punya jiwa toleran, baik ke sesama (beda agama, beda ras tetep baik), punya rasa malu, punya inisiatif, punya empati...

So good luck buat yg lg nyari pasangan, semoga ketemu yg COCOK! emoticon-Malu (S) klo gw Alhamdulillah udh ktemu temen hidup yg cocok, enak diajak sinting bareng, ngakak bareng, sedih bareng, ibadah bareng, saling ngingetin, saling ngejaga hati emoticon-thumbsupemoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Km kira laki2 itu Tuhan yg bisa tahu isi hati perempuan ketika bilang kl sdh tdk perawan bkn karena pernah ML?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dindingretak dan 2 lainnya memberi reputasi
wkwkwkw anjay ane kira ada obatnya beneran tuh balikin selaput dara wkwkwkw
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Selaput dara bisa dibikin lagi kalo udah robek.

Miss V juga bisa dipercantik lagi.

Tapi yang penting khan bukan itu...kalo buat jangka panjang.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
ketika keperawanan lebih penting daripada keimanan?

hallo agan..
TIDAK PERAWAN atau PERNAH KENTHU DILUAR NIKAH, tau kan kalau itu namanya ZINA..
Ketika seseorang sudah melakukan ZINA berarti saat itu ia tidak ada IMAN dihatinya, sampe mau2 aja melakukan hal itu ..

Yang masih punya IMAN walaupun sedikit dan pada saat itu ada kesempatanpun ia memilih untuk tidak melakukannya karena apa?
Karena ia takut pada TUHAN-NYA (ALLAH Bagi ane muslim), takut akan masa depannya, dan juga malu pada KELUARGA dan DIRI SENDIRI.

Bagi ane jelas PERAWAN jadi hal penting, ketika akan menikah dengan seorang wanita..
PERAWAN berarti ia bisa menjaga diri, juga ia masih mempunyai IMAN karena tau hal itu DOSA BESAR dan akan menimbulkan MASALAH PERNIKAHAN di kemudian hari..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 4 lainnya memberi reputasi
makin nganu ajaπŸ˜‘
gimana ya, bingung.

kalau kita meningkatkan toleransi, takutnya disalahgunakan dan kemudian "keperawanan" dianggap tak terlalu penting lagi oleh sebagian oknum.

Lagipula, esensi dari keperawanan ini juga bukan sekedar berdarah atau tidak si (menurut ane). Tapi lebih ke, kehormatan yang betul2 dijaga dan diperuntukkan untuk satu orang.

Memang sih, kalo perempuan gak perawan, bukan berarti harga dirinya hilang sepenuhnya. Tapi tetap aja, yang bisa menjaga itu sampai bertemu "dia yang sah", pastilah teristimewa.
profile-picture
monkeydfarly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nyimak sambil gelar tikar, ahπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ
gampangnya gini dah:

skr gw pukul rata aj, karna disini seperti terlalu menitik beratkan ke posisi si cewe nya (beriman atau perawan), sedangkan di posisi si cowo nya nggak (beriman atau perjaka), karna lumrah sih ya... soalnya cewe rusak (ga perawan krn sex diluar nikah) lebih gampang ketahuan secara klinis, sedangkan cowo ngga. Makanya gw pukul rata aj.

sebelum kita menuntut pasangan kita beriman atau perawan/perjaka, balikin dulu ke posisi kitanya, udh bener blm kita? jgn si cowo trnyata BADjingan tp muluk pengen cewe perawan nan suci. kan lucu...

Sadar diri, udh sebanyak sih kita beriman menurut standar kita? ibadah dari yg wajib sampe sunnah udh dilakuin rutin? semua rukun Islam udh dilaksanain? semua tindakan yg bisa ngasih timbangan amalan udh sering? (Buat cewe): udh sebagus apa ngejaga diri & harga diri?

inget loh, semua AMALAN blm tentu DITERIMA Tuhan, tapi yg namanya DOSA sudah PASTI dicatat Tuhan.

anjay.... gw filosofis gini emoticon-Busaemoticon-Busa
profile-picture
Hendreyyanto98 memberi reputasi
Masih polos. πŸ˜‚
Ketimbang pembahasan yg kayak gini, gue lebih penasaran sama reaksi pria klo pas malam pertama bininya gak berdarah.

Klo di forum gini, pria2 banyak yg bilang:
"gue ngerti klo darah bukan indikator"
"iye emang ada wanita yg gak berdarah krn olahraga atau kondisi hymen"
dan sejenisnya

Tapi gimana reaksi aslinya klo ketemu situasi kek gini? bini bilang masih perawan, tapi dicoblos gak da tanda2 umum.

Apa iya bakal nerima omongan bini begitu aja? atau terus2an mikirin or worst terus2an mojokin bini? atau malah langsung dicerein?




cuma sekedar penasaran
emoticon-Ngacir
profile-picture
monkeydfarly memberi reputasi
Lihat 4 balasan
99% lelaki di Indonesia ingin dapat ce perawan. Terlepas dari lelaki nya masih perjaka atau tidak.

Jadi buat cewek2 tolong dijaga keperawannya..kalo ga ya siap2 aja kalo berantem nanti dibilangin "Lah kamu juga udah gak perawan"

Gimana tuh sakit khan dibilang gitu pas berantem.

Tentu ada 1% lelaki yang akan terima walaupun bukan perawan.

( Janda tidak masuk itungan, contoh seperti BCL biar janda dia itu banyak yang incer karena dia janda papan atas )
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 3 lainnya memberi reputasi
Perawan harus dong!!!

Jaga kehormatan aja enggak bisa, apalagi nanti ketika nikah, jaga cinta dan kesetiaan!!! emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk

Cowok yang bilang cewek enggak perawan enggak apa2 kemungkinan enggak perjaka dan hobi ngelonte emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
lurahgundul dan Hendreyyanto98 memberi reputasi
Diubah oleh monkeydfarly
Heeemmm bgitu y
Dari pada menuntut selaput dara yang utuh, akan lebih bagus jika kaum pria mempertimbangkan kadar keimanan calon mempelainya. Dan jangan lupa memperbaiki diri. Karena wanita yang baik, untuk laki-laki yang baik.

Setuju banget wanita baik untuk laki2 baik.
Diubah oleh monkeydfarly
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di