CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Terinspirasi dari Youtube, ABG Umur 15th Mengaku Telah Membunuh, Pelaku; Saya Puas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e63190fc0cad76caa46c7e3/terinspirasi-dari-youtube-abg-umur-15th---mengaku-telah-membunuh-pelaku-saya-puas

Terinspirasi dari Youtube, ABG Umur 15th Mengaku Telah Membunuh, Pelaku; Saya Puas

Terinspirasi dari Youtube, ABG Umur 15th Mengaku Telah Membunuh, Pelaku; Saya Puas

Terinspirasi dari Youtube katanya, Gan!

Terinspirasi dari Youtube, ABG Umur 15th Mengaku Telah Membunuh, Pelaku; Saya Puas

Menanggapi berita yang beberapa hari lalu terjadi, terkait seorang remaja usia lima belas tahun yang telah melakukan pembunuhan, saya sangat merasa terkejut. Sebab bagaimanapun, usia sedemikian ini seharusnya masih bisa stay calm di rumah, kalau main pun hanya sebatas main bersama rekan remaja lain.

Namun disayangkan, dalam berita tersebut, jelas sekali bahwa orang tua sudah lalai dalam memberikan bimbingan pada anak. Hal-hal yang masih sering tidak disadari oleh kebanyakan orang tua zaman sekarang.

Kenapa bisa terjadi demikian--pada si pelaku pembunuhan--yang bahkan dengan santai, tanpa rasa takut bahkan menyesal dia mengaku pada polisi, "Pak, saya sudah membunuh orang."

Awalnya polisi hanya menanggapi pengakuan tersebut sebagai gurauan. Sampai diselidiki kemudian, ternyata benar. Remaja dengan inisial N tersebut sudah melakukan pembunuhan.

Berdasar fakta yang ada di lapangan, si remaja tersebut bahkan menuliskan beberapa curahan hatinya pada buku harian. Sempat terpikir oleh saya, "Remaja segitu kok berani, ya?"

Berani dalam artian, setelah menuliskan semua detail pada buku harian soal bagaimana cara membunuh, hingga menyimpan korban di lemari bajunya, lalu mengakui kesalahan yang diperbuat olehnya tanpa ada penyesalan.

Nah, daripada penasaran, akan saya sertakan sumber berita yang saya dapat di laman media sosial berikut ini!

Terinspirasi dari Youtube, ABG Umur 15th Mengaku Telah Membunuh, Pelaku; Saya Puas
Sumber berita

Setelah membaca kasus sedemikian itu, saya tergerak untuk mengajak semua agan dan sista yang membaca thread ini--baik yang sudah jadi orang tua, calon orang tua, maupun remaja pada umumnya--untuk sama-sama belajar, bagaimana menanggapi berbagai penggolongan yang ada di layar televisi, juga belajar mengendalikan handphone yang (mungkin) sudah jatuh atau diberikan secara sadar ke tangan anak sendiri.

1. Semua Umur (SU2+)

Jika agan maupun sista ada yang pernah melihat tanda seperti yang tersebut di atas (SU2+) berarti tayangan tersebut boleh ditonton untuk semua kalangan. Dalam catatan, penonton adalah orang yang sudah berumur di atas 2 tahun.

2. Bimbingan Orang Tua (BO)

Dalam hal ini, setiap tayangan yang ada di layar televisi berarti wajib dalam pengawasan orang tua. Sebab akan ada banyak tayangan yang kurang sesuai untuk anak di bawah usia 18 tahun.

3. Anak-Anak (A7+)

A7+ ini berarti, setiap anak yang berusia tujuh tahun sampai dua belas tahun, boleh menontonnya. Dan tak jarang pula, akan diganti dengan penggolongan A-BO (Anak-Anak dan Bimbingan Orang Tua.

4. Remaja (R13+)

Penggolongan atau tanda yang terdapat pada layar televisi bagian kanan atau kiri atas, biasanya bertuliskan hal ini. Yang mempunyai arti anak usia 13 sampai 17 tahun boleh melihatnya. Kadang kala juga, akan ditulis R-BO (Remaja dan Bimbingan Orang Tua).

Bagaimana gansis? Sudah pernah lihat tanda tersebut di layar televisi Anda belum? Demi keselamatan jiwa raga anak bangsa, perhatikan lagi bersama-sama, yuk!

Sedangkan hal lain yang patut untuk diperhatikan adalah pengaturan pada aplikasi Youtube, baik yang ada di hape maupun di laptop.

Berikut saya sertakan caranya!

Lewat Aplikasi Youtube yang Telah Terinstal

Terinspirasi dari Youtube, ABG Umur 15th Mengaku Telah Membunuh, Pelaku; Saya Puas
Sumber

1. Jalankan aplikasi Youtube dan klik sign-in atau masuk pada tanda titik atau gambar akun Youtube milik Anda

Terinspirasi dari Youtube, ABG Umur 15th Mengaku Telah Membunuh, Pelaku; Saya Puas

2. Setelah masuk akun Youtube Anda, silakan klik "Setting atau Pengaturan"

Terinspirasi dari Youtube, ABG Umur 15th Mengaku Telah Membunuh, Pelaku; Saya Puas

3. Klik "General atau Umum"

Terinspirasi dari Youtube, ABG Umur 15th Mengaku Telah Membunuh, Pelaku; Saya Puas

4. Di Bagian "Restricted Mode atau Mode Terbatas" klik On

Terinspirasi dari Youtube, ABG Umur 15th Mengaku Telah Membunuh, Pelaku; Saya Puas

Pengaturan Youtube Melalui Browser

Browser biasanya terdapat pada laptop atau komputer dan smartphone. Dalam hal ini, agan dan sista bisa melakukannya secara pribadi maupun minta bantuan orang yang lebih memahami.

1. Jalankan aplikasi browser yang ada di hape atau tablet

Terinspirasi dari Youtube, ABG Umur 15th Mengaku Telah Membunuh, Pelaku; Saya Puas

2. Ketikkan kalimat "m.youtube.com" dan klik

Terinspirasi dari Youtube, ABG Umur 15th Mengaku Telah Membunuh, Pelaku; Saya Puas

Terinspirasi dari Youtube, ABG Umur 15th Mengaku Telah Membunuh, Pelaku; Saya Puas

3.Klik "Setelan"

Terinspirasi dari Youtube, ABG Umur 15th Mengaku Telah Membunuh, Pelaku; Saya Puas

4. Pilih "Mode Terbatas" dan klik ON

Terinspirasi dari Youtube, ABG Umur 15th Mengaku Telah Membunuh, Pelaku; Saya Puas

Pengaturan Youtube Melalui Laptop

Saya sertakan link lengkap tutorialnya saja, ya? Karena kebetulan laptop yang saya punya ada di lantai atas dan mati sejak lama.
emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

Berikut link untuk pengaturan Youtube lewat laptop!

Terinspirasi dari Youtube, ABG Umur 15th Mengaku Telah Membunuh, Pelaku; Saya Puas
Sumber link untuk pengaturan Youtube di laptop

Sekian thread kali ini, semoga bermanfaat.

Jangan lupa bahagia dan happy weekend😊🙏

Taiwan, 7 Maret 2020

Penulis: @yuni.wahyuni114
Sumber: tertera dalam thread
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mangentong dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yuni.wahyuni114
Halaman 1 dari 3
Maaf kalau terlalu panjang, Gan😅😅😅🙏🙏
profile-picture
profile-picture
ojo.kondor dan aileenlee293 memberi reputasi
idenya bagus2 kak
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
terima kasih sharingnga. Ini harus menjadi pembelajaran bagi semua orang tua
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Terima kasih, Kak
Quote:


Alhamdulillah, sama-sama, Kak

Iya, betuuulll ... supaya gak lalai mengawasi anak-anaknya saat bermedia😊🙏
Umur segitu saya masih main layangan,mentok mentok juga kalau berdarah jatuh dari sepeda .
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Tandanya itu orang punya sakit jiwa yang namanya SADISTIK. Sadistik biasa gak akan merasa bersalah kalau ngebunuh orang yang dia rasa perlu dibunuh. Biasanya karena trauma masa kecil itu entah sering dipukulin pas masih kecil. Bukan serta merta karena terinspirasi dari film. Ane umur segitu juga sering nonton video yang berbau gore ato dp, tapi gak pernah sedikitpun kepikiran ngebunuh orang seenaknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh doombringer2211
Quote:


Dan hal itu kenangan terindah yang tak terlupakan.

bener gak gan? 😍😅😅
Quote:


bisa jadi sebab hal tersebut gan.

Wah😍 jadi tahu kalo ada jenis trauma yang satu ini saya gan🙏
profile-picture
doombringer2211 memberi reputasi
Efek buruk medsos, mau anak2 mau dewasa kalau gak bisa kontrol diri bisa jadi berbahaya buat diri sendiri dan orang lain.

Yang nonton horor begini jadi sadistik, yang nonton bokep jadi predator sex.

Nah yg bego itu org dewasa udah paham bahaya masih di lanjutin krn kepo. Ntar klo otakny udh keracun dan bablas baru deh nyesel..

Intinya klo udah tau itu ssuatu yg buruk, jangan kepo deh, ap lg yg susah kontrol diri.
profile-picture
profile-picture
yuni.wahyuni114 dan idkfa memberi reputasi
pelakunya berjilbab

barokah sekali yah ukthi
profile-picture
profile-picture
Niegareuliz dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
berita di fb?
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
DI ewe hamil ga ?? nanti ane ngaku SAYA PUAS emoticon-Ultah
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
tergantung akhlak sih sebenernya klo udah bobrok faktor utub, miras, video porno mah serasa bagai kambing hitam.. desa tempat gw dulu, duluu banget..minum ciu ampe mabok biasa, bokep juga pernah bareng2 tapi gak pernah ada cerita kawan2 se gang gw bunuh orang, rampok orang, perkosa orang emoticon-Betty
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Diubah oleh onta890
Sebenernya sangat di perlukan yg namanya penyuluhan untuk orang tua mengenai cara menghadapi anak² ( khususnya para ortu yg minim pendidikan). Yg intinya bagaimana mereka harus memperlakukan anak mereka sesuai dengan fase umurnya. Karna sering kali orang tua hanya menyekolahkan anaknya tanpa mau mengenali kondisi anaknya.
Tiba² anaknya berbuat tindak kriminal atau tiba² anaknya jdi korban bully atau kekerasan.
Kemudian bagaimana caranya sekolah² bisa menyelipkan materi untuk menumbuhkan rasa empati para murid. Sehingga tercipta calon² manusia yg lebih baik.

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


haahhahah belajar sama-sama lebih bijak dan kasih edukasi yg baik yuk gan!

Quote:


Jangan salahkan jilbab, sebab jilbab kewajiban ... sedang pembunuhan adalah sikapnya gan. Okay?

Quote:


hu'um gan, diambil asli dari detik.com

Boleh dicari di Google dengan format kalimat yang sama, silakan🙏🙏🙏🙏

Quote:


wkwkwkkw ngebahas gituan gan?

Quote:


lain manusia, lain cara pandangnya gan. Termasuk juga zaman dulu dan sekarang. Soal akhlaq, bukankah juga tergantung dari pendidikan orang terdekat??

Quote:


iya gan, tapi bagaimana melakukan penyuluhannya? Sebab tidak semua orang mau peduli sebab dan akibatnya dari semua ini
profile-picture
onta890 memberi reputasi
pertama liat berita ini, langsung bergidik ngeri
profile-picture
profile-picture
onta890 dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Quote:


Aku malah terkejut, Mbak. Persis kek yang kutulis di thread ini

Makanya coba berbagi caranya melindungi tontonan dari beberapa media lain, sapa tau bisa ngebantu heheh
profile-picture
profile-picture
onta890 dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Iya, aku juga batasi seperti setting di atas, soalnya hp suka dipinjem ponaan.
profile-picture
profile-picture
onta890 dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Film apa sih yg jd inspirasi nya .
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di