CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Pemerintah Diminta Serius Tindak Oknum Penimbun Masker
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e62ffcb8d9b170f89450682/pemerintah-diminta-serius-tindak-oknum-penimbun-masker

Pemerintah Diminta Serius Tindak Oknum Penimbun Masker

Pemerintah Diminta Serius Tindak Oknum Penimbun Masker

JAKARTA - Pengamat Kebijakan Publik, Jerry Massie mendorong pemerintah untuk menindak tegas oknum-oknum nakal yang diduga menimbun masker. Tindakan tegas perlu dilakukan pemerintah, mengingat peredaran masker tetap langka di pasaran.

"Saya kira stok cukup tapi sudah ada yang menimbun seperti BBM. Langkah cepat dan tepat perlu dilakukan pemerintah," kata Jerry saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (7/3/2020).

(Baca juga: Istana Sebut Surat Keterangan Bebas Virus Corona Tak Ada Manfaatnya)

Baca Juga:

Jerry menganggap, orang sehat saat ini juga butuh masker. Terlebih, wabah virus Corona sudah bertambah dengan dua orang yang kembali dinyatakan positif terpapar virus tersebut.

Menurut dia, seharusnya langkah antisipasi dilakukan maksimal oleh pemerintah, termasuk dengan penyediaan masker bagi warga.

"Goverment policy (kebijakan pemerintah) harus terkonsep dan terarah. Paham mana needs (kebutuhan) dan wants (keinginan)," tutur dia.

Jerry menduga, kelangkaan masker terjadi karena para penjual memainkan harga di pasaran. Untuk itu pemerintah dan polisi diminta bersama-sama menindak para penimbun masker tersebut.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) ini menyarankan, pihak terkait harus turun ke lapangan mengecek kelangkaan masker di titik mana saja di Jakarta. "Stok masker perlu diperbanyak, lantaran ini bagi warga sangat mendesak," tandasnya.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...ker-1583538715

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pemerintah Diminta Serius Tindak Oknum Penimbun Masker Disambut Tembakan, Berharap Papua Terus Maju Berkembang

- Pemerintah Diminta Serius Tindak Oknum Penimbun Masker Cegah Penimbunan Masker, Pemerintah Diminta Komunikasi dengan Produsen

- Pemerintah Diminta Serius Tindak Oknum Penimbun Masker Rencana Sertifikat Bebas Virus Corona Dinilai Tidak Ada Manfaatnya



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di