CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
R.A Kartini, Sang Tokoh Inspirator Yang Gigih Demi Pendidikan Bangsa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e62fa04facb956dfd5b321d/ra-kartini-sang-tokoh-inspirator-yang-gigih-demi-pendidikan-bangsa

R.A Kartini, Sang Tokoh Inspirator Yang Gigih Demi Pendidikan Bangsa




R.A Kartini, Sang Tokoh Inspirator Yang Gigih Demi Pendidikan Bangsa


R.A Kartini, Sang Tokoh Inspirator Yang Gigih Demi Pendidikan Bangsa

Sumber
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Berk...r_10018776.jpg



Assalamu'alaikum GanSist. Kali ini bertemu di thread saya putriramadani12. Semoga kita selalu dilimpahkan kesehatan dan senantiasa dalam lindungan-Nya. Aamiin.

Raden Ajeng Kartini, atau akrab juga dikenal dengan Raden Ayu Kartini adalah salah satu sosok inspirator yang cukup signifikan bagi saya. Siapa sih yang tidak kenal dengan wanita tangguh ini? Tidak hanya disekolah, dalam masyarakat luas pun tidak jarang orang tua memperkenalkan sosok wanita cerdas ini pada anak cucu mereka.

Dialah ibu kita Kartini. Pelopor dalam pendidikan wanita sekaligus sosok pejuang dalam menyetarakan kedudukan hak antara pria dan wanita terutama di bidang pendidikan.

Beliau adalah sosok inspirator bagi saya dalam semangat membaca dan menulisnya yang menjadi kebiasaan sehari-hari tanpa rasa bosan sedikitpun. Dari beliau saya belajar betapa pentingnya sebuah pendidikan. Betapa berharganya sebuah ilmu pengetahuan. Dan dari beliau jugalah saya sangat ingin menjadi sebuah penulis dengan banyak karya tulisan. Apalagi bisa menjadi contoh bagi banyak orang.

Selain sebagai sosok yang cerdas, Ibu Kartini juga terkenal dengan kegigihannya. Terbukti dengan berhasilnya didirikan sekolah wanita oleh yayasan kartini.


Tidak hanya sampai disitu, Ibu Kartini juga terkenal dengan sifat-sifat terpuji lainnya. Beliau juga termasuk anak yang berbakti dan penurut pada orang tua. Hal ini jelas terlihat dari dilarangnya Kartini melanjutkan study yang dengan senang hati di patuhinya.


Ibu kita Kartini juga termasuk salah satu tokoh proklamator indonesia. Tokoh yang cukup banyak memberikan dukungan demi merdekanya indonesia kita tercinta ini. Untuk itu, setiap tanggal 21 april diperingati sebagai Hari Kartini.


Jadi, sampai disini hal yang bisa kita ambil tauladan paling menonjol dari beliau adalah semangat dan kegigihannya dalam menimba ilmu. Tak pantang walau beliau dari kalangan bangsawan atau rakyat biasa sekalipun. Karena pada intinya pendidikan itu penting!



Mungkin cukup segini dulu dari saya. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat dan bisa diambil positifnya.



Sumber teks
Pendapat pribadi
sangat tidak asing bukan?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di