CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gegara Kaus Bergambar Ular, Bocah 10 Tahun Ini Dilarang Naik Pesawat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e62b3f6c0cad73e1e7672d1/gegara-kaus-bergambar-ular-bocah-10-tahun-ini-dilarang-naik-pesawat

Gegara Kaus Bergambar Ular, Bocah 10 Tahun Ini Dilarang Naik Pesawat


Gegara Kaus Bergambar Ular, Bocah 10 Tahun Ini Dilarang Naik Pesawat

Dibanding alat transportasi lain, alat transportasi udara seperti pesawat terbang adalah hal yang paling dikhawatirkan terjadi kecelakaan. Sebab Selain karena mahalnya harga pesawat, juga karena minimnya kemungkinan penumpang selamat jika terjadi musibah kecelakaan.

Karena itu berbagai aturan penerbangan diterapkan oleh setiap bandara dan maskapai, baik yang tertulis maupun tidak tertulis. ‘Tidak tertulis’ makudnya tidak disebutkan secara detil dan spesifik, tapi dapat dipahami atau dianggap sebagai ‘gangguan penerbangan’ secara umum.

Nah, begitu juga yang dialami oleh bocah laki-laki 10 tahun ini. Bocah bernama Stevie Lucas ditegur dan dilarang naik pesawat oleh petugas bandara Johannesburg, Afrika Selatan.

Ceritanya, pada 17 Desember 2019 lalu, Stevie Lucas dan orang tuanya akan kembali terbang pulang ke Selandia Baru setelah mengunjungi neneknya di Afrika Selatan. Ketika berada di bandara menunggu penerbangan, Stevie Lucas ditegur oleh seorang petugas bandara, karena ia mengenakan baju kaus berwarna hitam, yang bergambar ular pada bagian depan dan belakangnya.

Gegara Kaus Bergambar Ular, Bocah 10 Tahun Ini Dilarang Naik Pesawat

Awalnya orang tua Stevie Lucas sempat protes dan menanyakan alasan larangan tersebut, karena dalam aturan tertulis tidak ada larangan tersebut.

Petugas bandara itu pun menjelaskan bahwa gambar ular pada baju kaus Stevie Lucas itu bisa menimbulkan kecemasan dan kegelisahan bagi penumpang lain dalam pesawat. Bagi orang yang phobia terhadap ular, tentu akan takut jika melihat gambar tersebut. Jika ketakutan itu terjadi dalam pesawat yang sedang terbang, tentu hal itu bisa membahayakan penerbangan, misalnya karena yang bersangkutan spontan berlari atau melompat.

Setelah mendengar penjelasan tersebut, orangtua Stevie Lucas pun segera menyuruh anaknya tersebut melepas dan membalik bajunya, lalu memakainya lagi. Dengan posisi baju terbalik, maka gambar ular itu tidak lagi kelihatan. Akhirnya Stevie Lucas dan keluarganya diizinkan memasuki pesawat untuk terbang ke Selandia Baru.
***
Kalau diperhatikan gambar ular pada baju kaus Stevie Lucas itu, ularnya terlihat benar-benar seperti real dan hidup. Sepertinya gambar itu menggunakan grafis 3D, sehingga terlihat seperti ular yang sedang meluncur untuk memangsa sesuatu. Ane sendiri saat pertama kali melihatnya, menduga anak itu membawa ular di pundaknya.

Karena itu, wajar saja petugas bandara melarangnya, dengan alasan yang bersifat umum, yaitu ‘mengganggu penerbangan’ dan dapat membuat 'kepanikan/kegelisahan' penumpang.

So, jika ada sesuatu yang dilarang oleh petugas bandara, patuhi saja. Sebab petugas lebih tahu tentang hal yang bisa membuat kepanikan di pesawat, yang berisiko mencelakakan semua penumpang. Tak perlu ngeyel dan merasa benar hanya karena tidak ada aturan formal yang tertulis. Sebab keselamatan lebih mahal harganya dibanding hanya dengan sebuah baju kaus.(*)
***
Ref, Ref 2. #504
Diubah oleh Aboeyy
Halaman 1 dari 2
Reservasi
Kalo pake kaus gambar merangsang gimana kira kira?
emoticon-Leh Uga
Ya udah tinggal ganti baju kan selesai
suru ganti baju aja emoticon-Smilie
Quote:


Quote:


Quote:



emoticon-Cape deeehh
Quote:


Kalo itu bikin adem, aman2 sajo... emoticon-Big Grin
Kalok Ane jadi anak entuh, Ane pilih ndak pakek apa2 naek pesawat...
emoticon-Traveller
profile-picture
gprijatna memberi reputasi
bagus bajunya
Quote:


emoticon-DPemoticon-DPemoticon-DP
Aya aya wae....emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
mending pake kaos ahegao
Iya serius..gw liatnya sperti ular nyata, gambar 3D soalnya .
pake kaos tiga roda aja
mending ganti kaos partai aja emoticon-Malu
gk ad baju ganti?ywd balik aja bajunya
Harusnya gambar tytyd aja lebih bagus
Quote:


Ada apa sih Dek??? emoticon-Mad
profile-picture
gprijatna memberi reputasi
Eh tapi ane tadi liat juga serem tauuk ini gambar ularnya wkwkwk
wew, kok bisa mirip ya sablon ny
Emang keren sih gambar di kaosnya. Kalo liat sepintas mungkin kaya uler beneran
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di