CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e629d9968cc951a7f226dc2/dubes-india-kecam-aksi-pembakaran-bendera-negaranya-oleh-massa-fpi

Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI

Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI

Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI

Jakarta - Massa gabungan Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 membakar bendera India. Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat mengecam aksi pembakaran tersebut.
"Apakah teman-teman semua mencintai dan menghormati bendera Merah Putih? Dan bila ada yang membakar bendera Merah Putih, apakah Anda akan menemui pembakarnya?" kata Rawat di Kedubes India, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020).

Rawat mengatakan tak mungkin dirinya menemui pembakar bendera negaranya. Dia mengatakan seseorang tidak berhak meminta sesuatu hal hingga melakukan pengancaman.

"Kalau Anda tidak melakukan A (contoh), apakah mereka misalnya orang India atau negara lain berhak membakar bendera Anda? Apakah itu bisa dijustifikasi (alasan) sebagai sesuatu hal yang benar?" ucap dia.

Sementara itu, terkait ancaman Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif yang akan melakukan sweeping warga negara India di Indonesia jika tak ditemui, Rawat menyerahkan hal itu kepada pihak keamanan Indonesia. Dia menyerahkan kepada pemerintah Indonesia untuk menyikapi ancaman terhadap WN India tersebut.

Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI

"Nilai dari Indonesia itu apa sih? Apa sih nilai-nilai buat Indonesia, apakah bila ada ancaman (yang) tidak sesuai dengan nilai-nilai Indonesia, akan bagaimana sih sikap otoritas keamanan Indonesia, pemerintah di Indonesia?" ujar dia.

"Golongan ekstremis ini idenya menyebarkan ketakutan sehingga orang-orang takut, sehingga orang-orang panik. Bila kita takut dan panik, mereka menang. Jadi kita tidak akan merespons hal-hal seperti itu," pungkas Rawat.
sumber

☆☆☆☆☆

Satu kata untuk perbuatan anggota-anggota FPI ini : GOBLOK!!!

Siapapun juga yang membakar bendera negara sahabat dengan alasan membela urusan dalam negeri negara sahabat, pada dasarnya mereka tak pernah mencintai negeri ini dan bendera nasionalnya. FPI tak akan peduli andai rakyat India membakar bendera Indonesia, sebab mereka memang tak pernah mencintai dengan tulus negeri ini. Jikapun ada bendera Arab Saudi, Palestina, dan Indonesia, maka mereka akan lebih menghormati bendera kedua negara selain bendera Indonesia.

Buta sejarah!
Anggota-anggota FPI jelas buta akan sejarah bangsa ini. Mereka pasti tak pernah tahu bahwa negara India pernah mengirimkan obat-obatan pada masa perang kemerdekaan, dimana Indonesia kala itu diblokade oleh Belanda.

Anggota-anggota FPI pun pasti tak pernah kenal Jawaharlal Nehru, Bapak Nasional Bangsa India yang sangat dihormati Soekarno, yang turut serta membangun dunia dengan Konferensi Asia Afrika yang menjadi tonggak kemerdekaan banyak negara di Asia dan Afrika.

Anggota-anggota FPI juga pasti tak pernah membaca literatur bangsa ini yang punya banyak kesamaan dengan bangsa India. Kenapa ada dua nama negara India dan Indonesia, kenapa ada dua mata uang Rupee dan Rupiah, kenapa tulisan sansekerta dipakai oleh bangsa India dan suku bangsa Jawa dinegeri ini, kenapa ada semboyan Bhinneka Tunggal Ika dia pita yang dicengkeram Garuda Pancasila, atau semboyan-semboyan lain yang tersemat pada setiap bendera matra TNI.

Perbuatan FPI jelas menghina bangsa ini yang tak pernah bermasalah dengan India. FPI jelas membuat wajah bangsa Indonesia tercoreng.

Apakah mereka tidak tahu? Bahwa mereka disana, yang tengah berseteru atas nama agama adalah sama-sama warga negara India, yang mempunyai lagu kebangsaan yang sama. Yang mempunyai bendera nasional yang sama. Jika mereka membakar bendera India, artinya mereka melukai hati dan perasaan seluruh bangsa India, tak peduli mereka beragama Islam atau Hindu.

Andai alasan FPI karena ada pembakaran masjid dan pembunuhan warga muslim disana, buka mata. Dibelahan dunia ini banyak sekali terjadi penghancuran rumah ibadah, pembunuhan massal manusia dengan bom yang dijatuhkan dari pesawat tempur.

Justru perbuatan goblok anggota-anggota FPI ini akan menjadi pemicu kebencian warga non muslim disana, karena mereka berpikir bahwa karena warga muslimlah maka bendera kebangsaan mereka dibakar oleh manusia-manusia pandir di Indonesia.

Seharusnya pihak kepolisian bisa melarang atau mencegah peebuatan goblok anggota-anggota FPI ini, bukan justru membiarkan didepan mata.

Kedepan, andai bendera Indonesia dibakar oleh warga negara India disana, maka itu adalah buah dari kegoblokan anggota-anggota FPI yang dibiarkan begitu saja oleh pihak kepolisian.

Dan siapa yang akan sakit hatinya? Jelas warga negara Indonesia yang mencintai negeri ini. Tapi hal itu tak akan dirasakan oleh para manusia kopig yang kemarin membakar bendera India.

Dengan aksi pembakaran bendera India ini, wajah Presiden jelas tercoreng. Wajah TNI jelas dipermalukan. Wajah POLRI jelas dihinakan. Karena tak satupun institusi negeri ini yang punya sikap tegas terhadap banyak kelakuan barbar ormas yang bernama FPI.

Yakin tidak punya beban di periode kedua ini, Presiden? Coba buktikan dengan membubarkan FPI.

Dan perintahkan kepada Kapolri untuk menangkap pemimpin-pemimpin demo yang mempermalukan bangsa dan negeri ini dimata negara sahabat yang pernah berjasa besar bagi negeri ini.

Ditunggu pembuktiannya.

Tolol kau FPI!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 89 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 13
demokrasi yg kebablasan di negara ini
bubarkan ormas ga ada artinya
jika tidak di sertai dengan pencabutan hak politik dan berkumpul mereka

selama ada hak pilih, massa mereka akan di gunakan politisi untuk mengumpulkan suara
selama ada hak berkumpul, massa yg banyak dari mereka akan terus di gunakan politisi untuk membuat kekacauan

HTI da di bubarkan bahkan di ban seperti PKI
hasilnya?

izin FPI tidak di perpanjang alias jadi ormas ilegal
hasilnya?

kangen dengan "pesta" tanjung priok

emoticon-Traveller


profile-picture
profile-picture
profile-picture
abau. dan 38 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
bubarin aja ormas ormas smpah ini kalau bisa bakar balik bendera hti ama fpi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 9 lainnya memberi reputasi
Jadi jelek nama Indonesia.
Di mata orang2 internasional FPI = Indonesia.

Jadi yang bakar ya Indonesia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madbunny23 dan 8 lainnya memberi reputasi
kenapa anggota FPtaI ini gak langsung berangkat ke india saja biar bisa ketemu langsung sama 'ormas' radikalnya hindu sana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madbunny23 dan 12 lainnya memberi reputasi
Orang lagi jihad itu


Ah gimana sih luh emoticon-Blue Guy Bata (L)

Gw bedil nih lama2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 4 lainnya memberi reputasi
Jgan lupa indo gk punya bargain power lawan indiaemoticon-Leh Ugadari segi ekonomi indo butuh india ketimbang india butuh indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
gerombolan gak ada gunanya, cuma merugikan doank emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
sejak kapan masuk fpi harus pintar?? cuma si anjing rizieq aja yg pintar.. pintar ngeseeexx
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abau. dan 6 lainnya memberi reputasi
Tinggal minta orang-orang yang ada di India sana banjiri twitter dan medsos pake gif yang ini aja.

Dubes India Kecam Aksi Pembakaran Bendera Negaranya oleh Massa FPI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madbunny23 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ormas smpah kaya gini masih aja dipelihara di Indo ormas ga guna ormas bikin gaduh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madbunny23 dan 5 lainnya memberi reputasi
FPI mah cuek aja. Bendera dibakar mereka kelihatan berani,kalau indonesia dimusuhi negara negara lain? Malah bagus. Jadi bisa nyalahin pemerintah kok ga becus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madbunny23 dan 7 lainnya memberi reputasi
Coba dubes India push pemerintah yg bakar bendera minta ditangkap kayak nya bakalan seru


profile-picture
profile-picture
profile-picture
abau. dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo ampe perang siap tanggung jawab ini gerombolan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abau. dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Speechless kalo pemerintah gak berani ambil tindakan ke FPI atas kejadian ini emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semoga kecaman dari dubes india bisa segera direspon dengan baik oleh aparat penegak hukum kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davidsson dan 4 lainnya memberi reputasi
Cuih...sampah2 yg bkin malu Indonesia emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hawk dan 2 lainnya memberi reputasi
BUBARKAN FPI!!!!


MEREKA PERUSAK ISLAM!!!!

MEREKA PERUSAK PERSAHABATAN ANTAR NEGARA!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
aca aca
agent rahasia indihe tolong pergi ke arab
itu pemimpin daster lagi ngekos di sana segera dibinasakan
win win solution indonesia indihe

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 6 lainnya memberi reputasi
Duta besar india baru tau yeee FPI tu yg punya indonesia jadi suka suka mereka ... Pemilik kapling surga juga mereka emoticon-Cool
Da si jokodok ni mang lemah ma ormas ini ... Kayak ny diam diam baee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tyand88 dan 2 lainnya memberi reputasi
Di sini banyak sampah yang justru memecah belah bangsa sendiri atas nama agama. Bebal dan goblok. Hanya karena mabok agama, nafsu berkuasa dan udah pastinya karena duid, dibayar oleh negara yang ingin menggoyang indonesia, mereka mau mengacaukan dan menghancurkan bangsa sendiri.

Dan karena bebalnya, justru mereka nurut sama bangsa lain yang ingin mengacaukan bangsa sendiri, daripada berdamai sama bangsa sendiri.

Justru mereka ekstrimis ini yang disebut PENGHIANAT BANGSA.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abau. dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di