CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Corona Kalah] Penderita DBD di Sikka Bertambah Jadi 1.057 Jiwa, 11 Orang Meninggal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e627747349d0f6f7a603550/corona-kalah-penderita-dbd-di-sikka-bertambah-jadi-1057-jiwa-11-orang-meninggal

[Corona Kalah] Penderita DBD di Sikka Bertambah Jadi 1.057 Jiwa, 11 Orang Meninggal

Penderita DBD di Sikka Bertambah Jadi 1.057 Jiwa, 11 Orang Meninggal

Selasa, 3 Maret 2020 | 13:19 WIB


Penulis: Kontributor Maumere, Nansianus Taris | Editor: David Oliver Purba
MAUMERE, KOMPAS.com - Penderita Demam Berdarah Dengue ( DBD), di Kabupaten Sikka, NTT, terus bertambah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus mengungkapkan, memasuki bulan ketiga tahun 2020, jumlah penderita DBD melonjak sangat drastis.

"Hingga, Rabu (3/2/2020), jumlah penderita DBD mencapai 1.057 orang. Di mana, di antaranya 11 orang meninggal dunia," ungkap Petrus saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/3/2020).

Baca juga: DBD di NTT 25 Orang Tewas, 2.406 Orang Dirawat


Petrus mengatakan, ribuan penderita DBD itu dirawat di RSUD Tc Hillers Maumere dan 25 puskemas yang ada di Kabupaten Sikka.

Namun, ruang rawat di rumah sakit dan puskemas sudah penuh. Sehingga, petugas harus menyiapkan ruangan dan tempat tidur tambahan.

Hingga kini tenaga medis bersiaga selama 24 jam.



DBD sudah menyebar di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Sikka, di mana enam kecamatan yang jumlah penderitanya sangat banyak yaitu Alok, Alok Timur, Alok Barat, Nita, Magepanda, dan Bola.

Baca juga: Dinas Kesehatan NTT Kirim 10 Dokter Tangani KLB DBD di Kabupaten Sikka

Petrus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Jika anak mengalmi gejala DBD, segera antar ke puskesmas atau rumah sakit. Jangan menunggu kritis baru antar ke rumah sakit.

https://regional.kompas.com/read/202...rang-meninggal

Kenapa elu semua pada panik gegara Corona yg korbannya baru 2 dan keadaannya saat ini juga baik2 saja tapi elu lupa sama wabah musiman yg udah membunuh banyak orang Indonesia selama ini, yaitu DBD atau demam berdarah

Sadar woy sadar Corona itu gak ada apa-apanya dibandingkan DBD, tetangga gw ada yg meninggal karena DBD tahun lalu, saat ini pun wabah penyakit ini masih mengancam

Di saat elu2 pada ngabisin duit buat beli masker dan borong makanan, tanpa sadar elu melupakan sampah dan genangan air, maka saat itu pula elu bakalan kena penyakit berbahaya ini

Corona bisa sembuh ketika sistem imun kita sudah kuat tapi DBD elu telat penanganan bakalan almarhum emoticon-Cool

Pliss jangan sampai lupakan penyakit ini karena DBD ini justru yg jauh lebih berbahaya daripada Corona

[Corona Kalah] Penderita DBD di Sikka Bertambah Jadi 1.057 Jiwa, 11 Orang Meninggal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
malaikatrindu dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bayukuya1988
Halaman 1 dari 2
Dbd pada gak peduli karena gak bisa dibuat bisnis gan emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 6 lainnya memberi reputasi
Kalo baca cara pencegahan tertular corona emang ga sulit sih, pernah baca kalo salah satu penyumbang kematian terbersar di indo malah penyakit tbc. Cmiiw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yxgk
Lihat 1 balasan
Corona itu besar karena ulah lebay media bisa jadi emang ada kesengajaan untuk dibesar2kan biar jadi komoditi pemasukan besar buat para pengusaha masker dan hand sanitizer

Padahal kalau di Indonesia DBD saat ini lebih urgen dan bahaya tapi kenapa malah dilupakan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 5 lainnya memberi reputasi
Buat para pembuat kepanikan seperti anus busuedan misalnya bilang Jakarta genting tauknya malah jualan masker, kan kampret kadrun kalau gitu lho

Padahal di tahun 2020 wabah penyakit yg paling banyak merenggut nyawa di Indonesia itu ya DBD, kenapa malah dibuat panik sama Corona, siapa yg diuntungkan dari hal ini emoticon-Mad

[Corona Kalah] Penderita DBD di Sikka Bertambah Jadi 1.057 Jiwa, 11 Orang Meninggal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bayukuya1988
Bahkan vaksinnya aja sampai sekarang belum ada itu demam berdarah ini malah udah begaya2 mau buat vaksin Corona emoticon-Cape deeehh

[Corona Kalah] Penderita DBD di Sikka Bertambah Jadi 1.057 Jiwa, 11 Orang Meninggal

Stop beli masker, mending elu beli semprotan nyamuk sana emoticon-Cool

[Corona Kalah] Penderita DBD di Sikka Bertambah Jadi 1.057 Jiwa, 11 Orang Meninggal[Corona Kalah] Penderita DBD di Sikka Bertambah Jadi 1.057 Jiwa, 11 Orang Meninggal
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan checkedusername memberi reputasi
Bedanya DBD penyebarannya melalui nyamuk
tergantung sampai mana nyamuknya bisa pergi, hanya sampai disitu batas dampak penyebaran wabahnya

orang-orang yg jauh dari wilayah terdampak nga akan terlalu khawatir
hanya orang-orang yg hidup di lingkup area yg terdampak yg perlu khawatir

Covid 19 nyebarnya bisa kemana-mana, lantaran penyebarannya melalui sentuhan dan manusialah pembawa virusnya
(nyamuk nga tau naek transportasi umum lalu dapat bepergian keseluruh daerah sesuka hati, manusia pergi kemana saja)

kalau mau bandingkan cari virus yg sifatnya mirip, kalau DBD beda cara penyebarannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuri21 dan 5 lainnya memberi reputasi
corona + dengue combo attack

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Weleeeehhh...
Dan KLB di NTT

Tuh yg banjir2 kmrn, waspada juga lah...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bayukuya1988 memberi reputasi
beda cakupan, kl dbd cuma di wilayah tertentu aja dan setau gw dbd ga nular
profile-picture
profile-picture
gunman78 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
weh kok ngeri gituh sodara
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Eamang DBD penyebarannya tak semudah corona, tapi tingkat bahayanya bisa dikatakan sama. Kalo dlm penangannya terlambat atau daya tahan tubuh kurang baik bisa juga berakibat kematian

Semoga pemerintah bisa kasih perhatian lebih buat sodar² kita di papua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lupa ane liat dmana itu cegah dbd ada yg pake cara ternakin nyamuk jantan yg dimandulin jd gk bisa netas telurny jd tu nyamuk jantan mandul disebar di daerah yg agak rawan dbd
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kemenkes waktu dan tempatnya di persilahkan.. emoticon-Monggo
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
DBD dan HIV sebenarnya jumlah penderita lebih mengkhawatirkan dibanding corona. Ditambah ga ada satupun vaksin dan obatnya di dunia ini sampai sekarang. Seharusnya masyarakat lebih aware dan lebih takut sama penyakit ini daripada virus corona
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan MUF0REVER memberi reputasi
Diubah oleh greenology
Saat ini
Dimana2 lagi wabah demam berdarah
Waspadalah waspadalah
Bahkan saking berbahayanya, bill gates ampe ngurusin ginian lewat yayasannya buat mandulin nyamuknya
Btw berhasil gak tuh emoticon-Bingung



profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan MUF0REVER memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Banyak juga ternyata, semoga cepat sembuh
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
diatas DHF ada TBC, no 1 di indonesia. sehari 300 org mati
cara penyebaran airborne sama kyk corona.
gaada berita samsek di media emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Temwn gw juga ada kena TBC, itu lebih lama penyembuhannya dibandingkan corona, kalau corona elu dirawat seminggu 2 minggu selesai, kalau TB elu harus minum obat terus selama berbulan-bulan kalau kelewat siap2 aja kambuh lagi
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Corona
95k sedang sakit
53k sembuh
3k meninggal.
Meninggalnya saja kebanyakan yg awal2 dan mengisolasi diri.
Persentase meninggal
3/(3+53+95)= 3/150 atau cuma 2%.
Sekarang aja metode pengobatan tanpa vaksin sudah banyak diterapkan dan banyak yg semvuh.
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan MUF0REVER memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di